Cara Install Widget iOS 14 Di Windows 10

Bisakah widget IOS 14 di gunakan ke dalam Windows 10? Widget IOS 14 mempunyai banyak kelebihan jika di gunakan di layar Home. Salah satunya adalah adanya kemudahan melakukan akses informasi yang di sukai. Lalu bagaimana Cara Install Widget iOS 14 Di Windows 10.

Tidak hanya itu, dengan adanya widget, anda bisa menggunakan tampilan hari ini dengan lebih mudah. Cukup dengan menggeser ke kanan saja dari layar yang terkunci.

Lantas, apa sih Widget IOS 14? Kenapa banyak yang ingin menginstall iOS 14 di Windows 10? Yuk, simak ulasan artikel mengenai cara install widget IOS 14 di Windows 10 berikut ini.

Apa itu Widget IOS 14?

Widget IOS 14 adalah salah satu widget yang di sediakan oleh IOS atau sistem operasi yang di miliki iPhone yang mempunyai banyak gitur dan fungsi tersendiri.

Widget ini mempunyai banyak fungsi dan kelebihan. Salah satunya adalah kemudahan untuk mengakses informasi yang paling anda sukai. Selain itu ada kelemahan serta kelebihan dari iOS 14 ini.

Kelebihan iOS 14

Widget iOS 14 mempunyai beberapa kelebihannya di banding iOS versi sebelumnya. Dan mempunyai fitur baru yang lebih canggih dan tentu saja lebih baik dari versi sebelumnya. Berikutt beberapa fitur menarik dari iOS 14 ini yang bisa kamu nikmati:

App Library

Dengan fitur ini, tampilan pada handphone anda menjadi lebih rapi. Kenapa dapat demikian? Karena App Library secara otomatis dapat mengatur tata letak aplikasi yang sudah anda unduh sehingga tidak perlu lagi melakukan pengaturan manual.

Biasanya, anda dapat mengelompokkan aplikasi tersebut berdasarkan kapastitas aplikasi, ukuran aplikasi, atau frekuensi penggunaan aplikasi tersebut.

Memiliki Widget

Ini adalah salah satu fitur terbaru yang bisa di gunakan dalam produk keluarann Apple semacam iPad atau iPhone. Yang lebih istimewa adalah anda bisa memilih widget yang banyak tersedia di widget gallery.

Dari widget gallery ini, anda dapat menyetting sendiri ukuran widget yang sesuai dengan kebutuhan anda menjadi lebih baik, aplikasi yang ada di dalam iphone tersebut akan langsung menyesuaikan diri dan membuat ruang di dalam widget tersebut. Sangat mudah , bukan?

Mampu Melakukan Picture in Picture

Yang paling banyak di sukai oleh orang adalah fitur handphone yang mampu melakukan multitasking. Apalagi bagi anda yang ingin memutar video tetapi ingin melakukan hal yang lain juga.

Dengan IOS 14, semua dapat di lakukan karena memiliki fitur picture in picture. Fitur ini memungkinkan anda untuk bisa membuka aktifitas lain di handphone sambil melihat vide yang sedang di putar atau bahkan yang sedang streaming.

Translate Apps

Penerjemahan sudah menjadi bagian penting di era globalisasi sekarang ini. Ada banyak istilah bahasa asing yang bisa saja tidak anda mengerti dan perlu untuk di terjemahkan. IOS 14 mendukung penerjemahan dengan fitur translate app.

Biasanya yang di terjemahkan adalah percakapan dari bahasa Indonesia ke bahasa asing atau sebaliknya. Hebatnya lagi fitur ini tidak perlu koneksi internet.

Penggunaannya mudah, yakni dengan menggunakan tombol mikrofon saja, sehingga secara otomatis aplikasi ini dapat menerjemahkan percakapan yang sedang berlangsung. Fitur ini sudah mendukung 11 bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Panggilan Tampil Dengan Ringkas

Desain panggilan yang ada di dalam iOS 14 tampil lebih sederhana dan ringkas. Hal ini dapat membuat layar depan handphone anda tidak terlalu penuh atau berantakan karena tampilannya sederhana.

Gambar dalam Gambar

Dan sekali lagi, dengan fitur multi tasking anda dapat melakukan banyak hal di handphone sambil mengerjakan hal lain. Misalnya adalah memosting gambar di dalam gambar.

Pesan

Pesan juga memiliki fitur baru, salah satunya adalah melakukan pinned pada percakapan yang di anggap penting. Ini dapat memudahkan anda untuk mencari percakapan yang penting bagi diri sendiri.

Maps

Bersepeda adalah kegiatan yang penting. IOS 14 mempunyai fitur bersepeda yang baru, karena ada penunjuk jalan atau maps yang bisa di gunakan ketika anda bersepeda.

CarPlay

Sekarang iPhone sudah mempunyai fitur car play yang memungkinkan anda untuk memfungsikan iPhone menjadi kunci mobil.

Baca juga : Cara Mengatasi Keyboard Notebook Yang Tidak Berfungsi

Kekurangan iOS 14

Meskipun mempunyai banyak kelebihan, ternyata iOS 14 juga mempunyai kekurangan yang dapat membuat kecewa para penggemar apple. Salah satunya adalah:

Hilangnya Fitur Ask Siri

Tidak adanya fitur ask Siri membuat kurang puas, meskipun di sisi lain, Siri juga mendapat banyak sekali upgrade dan pembaruan. Tapi hilangnya fitur navigasi suara membuat banyak orang khawatir navigasi yang di miliki Siri akan menjadi lebih sulit di banding yang lalu.

Masih Banyak Bugs dan Glitches

Kekurangan dari IOS 14 yang lainnya adalah masih mempunyai banyak glitche dan bugs yang belum terselesaikan. Karena dasarnya, versi IOS ini masih versi beta, tetapi Apple memiliki kesan terburu-buru dalam meluncurkan IOS ini. Banyak yang menyarankan untuk menunggu iOS versi 14.1.

Cara Install Widgets iOS 14 pada Windows 10

Lantas, bagaimana cara menginstall widget iOS 14 ke Windows 10? Berikut beberapa cara yang bisa anda coba :

Menambahkan Widget Ke Layar Home

Beberapa langkah yang yang dapat anda coba untuk menambahkan widget ke layar utama adalah sebagai berikut:

Sentuh dan tahan widget ke area kosong
Lakukan hingga aplikasi yang dimaksud berguncang
Klik simbol Tambah Tombol di sebelah kiri atas layar
Pilih widget
Pilih dari tiga ukuran widget
Klik Tambah Widget.
Selesai.

Untuk tampilan widget hari ini, anda bisa melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

Dari Tampilan Hari Ini, klik dan tahan widget sampai menu tindakan cepat terbuka
Klik Edit Layar Home
Seret widget ke tepi kanan layar atau sampai muncul di Layar Home
Klik Selesai.

Mengedit Widget

Anda juga dapat melakukan pengeditan pada widget yang tersedia, terutama dalam iOS 14 ini. Sebagai contoh, anda dapat melakukan pengeditan widget cuaca yang di sesuaikan dengan lokasi saat ini. maka yang harus kamu lakukan adalah:

Buka tindakan cepat dengan melakukan tindakan sentuh dan tahan widget
Klik Edit Widget
Lakukan perubahan, lalu ketuk di luar widget untuk keluar.

Jika anda ingin melakukan pengubahan letak, anda dapat melakukan drag and drop saja. Cukup mudah, bukan?

Cara Install Widget iOS 14 Di Windows 10

Jika anda benar-benar ingin melakukan install widget iOS 14 di Windows 10, maka anda dapat melakukannya dengan beberapa cara di bawah ini:

Download aplikasi Rainmater
Unduh Big Sure BETA 3
Install Rainmater terlebih dahulu
Ekstrak file Big Sure BETA 3,
Setelah pengekstrakan selesai, buka folder, tekan ganda pada BigSur
Klik opsi Install
Jika Instalasi telah selesai, akan muncul Pop Up
Pilih tampilan dark atau 24H/Celcius
Klik Apply Theme

Baca juga : Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk melakukan cara Install Widget iOS 14 pada Windows 10? Tunggu apa lagi? Install sekarang! Itulah tulisan artikel tentang Cara Install Widget iOS 14 Di Windows 10.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x