Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Manfaat Google Bisnisku untuk UMKM sangat banyak. Apakah Anda familiar dengan layanan Google ini? Google Bisnisku adalah penawaran Google bagi para pengusaha untuk mengembangkan bisnis mereka secara online. Anda dapat mengakses program Google ini di Play Store atau aplikasi online. Gratis untuk anggota UMKM.

Salah satu manfaat Google Bisnisku adalah kemampuan untuk menambahkan lokasi ke Google Maps. Menariknya, Anda bisa langsung memverifikasi kepemilikan perusahaan. Google biasanya mengirimkan kode verifikasi melalui email atau telepon. Anda dapat menambahkan lokasi ke Google Maps dengan cara ini.

Cara ini sangat mudah diterapkan. Setelah menyelesaikan fase verifikasi, Anda akan memiliki kendali penuh atas lokasi Anda. Selain itu, terdapat fitur penyesuaian yang memungkinkan Anda mengelola layanan Google Bisnisku milik Anda.

Manfaat Google Bisnisku Untuk UMKM

Menanggapi ulasan pelanggan, tetapi tidak dapat menghapusnya.
Ubah jam kerja Anda atau tetapkan jam khusus.
Mengedit dan menambahkan foto produk
Gunakan Google Maps atau Google Search untuk memposting konten yang diinginkan beserta hasil pencarian untuk lokasi bisnis atau layanan Anda.

Cara Menambahkan Lokasi Di Google Bisnisku

Masuk ke situs Google bisnisku. 
Login dengan akun Google Anda. 
Klik menu utama yang tertera Manage Locations. 
Pilih opsi add Locations. 
Lalu pilih single location ( di sebelah kanan atas). 
Selanjutnya ketika tampilan baru muncul, masukkan nama usaha yang anda.

Ini memastikan bahwa tempat kerja sudah ada di database Google atau tidak ada. Tempat umum yang dijepret oleh kamera luar ruangan Google otomatis disertakan di Google Maps. Jika lokasi yang Anda tambahkan sudah ada di database Google, Anda dapat mengklaimnya.

Selanjutnya, Anda akan di minta untuk memasukkan informasi tentang lokasi bisnis Anda. Jika lokasi bisnis Anda baru, klik Buat bisnis dengan nama ini. Selanjutnya, Anda harus mengisi detail yang berlaku untuk bisnis Anda, seperti alamat perusahaan Anda, secara akurat dan lengkap.

Pilih Lokasi Bisnis Di Google Maps

Pilih Tempat untuk menemukan lokasi Anda di Google Maps dan periksa apakah titik aktivitas Anda sudah benar. Menggunakan fitur GPS seluler dapat membantu. Pihak Google akan memberi tahu Anda bagaimana Anda ingin di verifikasi.

Namun, jika Anda adalah bisnis yang relatif baru, Anda hanya dapat memverifikasi melalui email. Seperti proses verifikasi lainnya, durasi proses verifikasi ini sangat bervariasi. Setelah Anda menerima email konfirmasi, cukup masukkan kode yang di berikan di email notifikasi.

Setelah menyelesaikan proses ini, Anda akan dapat mengelola bisnis online Anda melalui Google. Dan tentu saja, gunakan fungsi yang di sediakan. Langkah-langkah ini juga berfungsi di Google Business versi seluler. Harap di catat bahwa Anda tidak di perbolehkan mengubah nama tempat kerja Anda lagi.

Dalam hal ini, Google akan menangguhkan pendaftaran bisnis Anda. Semua lokasi yang Anda masukkan di Google Maps harus di verifikasi di Google Bisnisku. Jadi, jika Anda serius ingin menambahkan tempat kerja Anda ke Google Maps atau Google Penelusuran, Google Bisnisku adalah cara yang tepat.

Baca juga : Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Google Maps

Misalnya, Anda dapat dengan mudah menambahkan lokasi ke Google Maps untuk membuat bisnis Anda lebih produktif. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai artikel menarik dan informatif seputar gadget dan teknologi lainnya.

Bagikan: