Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Apakah anda ingin mengecek Nomor Telkomsel yang anda gunakan masih aktif atau sudah terblokir? Ada banyak Cara Cek Nomor TELKOMSEL Aktif Atau Terblokir, seperti yang diketahui bahwa Provider kartu telkomsel mempunyai batas akhir penggunaan.

Jangan sampai nomor Handphone tersebut masuk  dalam masa tenggang, Jika kartu sudah masuk dalam masa tenggang berarti nomor Handphone tersebut harus diperpanjang. Karena kalau kartu sudah masuk dalam masa tenggang, kartu tidak dapat digunakan, dan sampai akhir masa tenggang tidak di isi pulsa, kartu akan di blokir.

Jika kartu provider sampai melewati masa tenggang, Kartu tersebut dapat terblokir alias hangus mati tidak dapat di gunakan. Kartu yang terblokir akan berdampak tidak dapat di gunakan untuk mendapatkan layanan kartu Telkomsel tersebut.

Seperti tidak dapat mengirim dan menerima pesan, Menelpon orang lain, sambungan Internet mati dan lain-lain. Bahkan kartu telkomsel tersebut tidak terdeteksi oleh perangkat handphone. Lalu bagaimana cara untuk mengecek nomor Telkomsel masih aktif atau tidak?

Cara Cek Nomor TELKOMSEL Aktif Atau Terblokir

Kali ini saya akan menulis artikel cara mengetahui nomor telkomsel masih aktif atau sudah terblokir. Cara ini berlaku untuk semua kartu Telkomsel baik itu Kartu hallo, AS, Simpati dan Loop. Setidaknya ada banyak cara untuk mengetahui apakah Nomor Telkomsel masih aktif atau sudah terblokir. Baca tulisan artikel ini untuk mengetahui nya.

Cek Nomor TELKOMSEL Melalui Kode Dial

Cara mengecek apakah nomor Telkomsel masih aktif atau tidak sebagai berikut :

  • Masuk menu dial Telepon
  • Selanjutnya ketik *888#
  • Pilih Cek Pulsa
  • Lalu akan tertampil masa aktif kartu sampai tanggal berapa dan jumlah pulsa.

Jika kartu sudah mati dan terblokir, pasti kartu telkomsel anda tidak akan dapat mengecek dengan kode dial ini. Jika nomor anda sudah memasuki masa tenggang, maka akan ada notifikasi bahwa nomor anda dalam masa tenggang.

Cara Mengecek Melalui My Telkomsel

Setiap provider di Indonesia sudah mengembangkan aplikasi khusus untuk digunakan layanan Kartu SIM. Provider Telkomsel mempunyai aplikasi bernama My Telkomsel yang dapat di gunakan untuk Android dan IOS. Aplikasi MyTelkomsel dapat di gunakan untuk mengecek Nomor Telkomsel Masih Aktif Atau Tidak.

  • Install aplikasi My Telkomsel di Play store atau App Store
  • Selanjutnya buka aplikasi MyTelkomsel¬†
  • Lalu login dengan nomor telkomsel
  • Kemudian masuk ke halaman beranda aplikasi MyTelkomsel, maka informasi tentang kartu Telkomsel kamu masih aktif atau tidak akan tertampil

Cara Mengecek Melalui Layanan Asisten Virtual

Pihak provider Telkomsel sudah mengembangkan virtual assistant, Asisten Virtual Telkomsel bernama Veronica yang dapat anda gunakan di Facebook, Twitter, Whatsapp Telkomsel. 

Asisten ini memang benar Bot (mesin) dan cukup membantu pengguna dalam hal urusan Kartu Telkomsel baik itu Kartu hallo, AS, Simpati dan Loop. Untuk caranya sebagai berikut :

  • Kunjungi Facebook, Twitter atau Whatsapp Telkomsel
  • Buat Pesan dan ketik “Hai”
  • Selanjutnya BOT akan membalas atau menyapa
  • Kemudian ketik dan balas “Cek Pulsa”
  • Lalu membalas BOT untuk meminta anda masukkan Nomer dan kode verifikasi
  • Selanjutnya akan tertampil status kartu anda beserta jumlah Pulsa

Cara-cara di atas untuk mengetahui nomor masih aktif atau tidak cukup mudah, Namun jika anda ingin mengetahui bagaimana Cara Cek Nomer orang lain, Apakah Masih Aktif atau Tidak? Caranya mudah. 

Anda dapat menelepon nomer tersebut dan jika masih berdering (suara tut-tut) maka nomor tersebut masih aktif. Jika nomor tersebut sudah terblokir alias mati, maka akan ada pemberitahuan berupa pesan suara bahwa nomor tersebut sudah mati atau terblokir.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Telkomsel

Sekian informasi tentang Cara Mengecek Nomor TELKOMSEL Masih Aktif atau sudah terblokir. Jika ada pertanyaan silahkan diskusikan di kolom komentar dan jangan lupa share artikel ini biar bermanfaat bagi orang lain, Terimakasih.

Bagikan: