Penyebab Dan Solusi Wifi.id Tidak Terdeteksi Di Perangkat

Wifi Id yang tidak terdeteksi di perangkat baik itu di Laptop atau di handphone bisa saja karena beberapa penyebab. Namun di setiap masalah pasti ada solusinya dan kali ini saya akan membahas Penyebab Dan Solusi Wifi.id Tidak Terdeteksi Di Perangkat.

Seperti yang di ketahui bahwa kebutuhan internet saat ini cukup tinggi apalagi perangkat-perangkat saat ini sangat membutuhkan akses internet. Untuk akses internet sendiri banyak yang memilih jaringan Wifi.

Memasang Wifi sendiri dirumah. Selain stabil dengan adanya Wifi kita semakin bebas untuk internetan tanpa harus memikirkan kuota seperti menggunakan paket data.

@wifi.id Tidak Terdeteksi

Ada juga jaringan Wifi publik yang cukup terkenal. Jaringan wifi tersebut yaitu Wifi Id. Wifi Id merupakan fasilitas publik dari Telkom untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet.

Dengan harga 5.000 anda akan mendapatkan akses internet dengan kecepatan 100 mbps. Hal ini cukup sesuai dengan kualitas jaringan Wifi yang stabil dan cepat. Apalagi buat download file besar, Pastinya cocok banget.

Akan tetapi masih ada masalah di Wifi Telkom ini yaitu @wifi.id tidak terdeteksi di perangkat. Hal ini dapat menjadi masalah umum dan bisa terjadi karena beberapa penyebab. Apa saja penyebab dan solusinya? sikahkan simak berikut ini.

Penyebab Dan Solusi Wifi.id Tidak Terdeteksi Di Perangkat

Penyebabnya bisa bermacam-macam. Bisa karena perangkat atau karena jaringan @wifi.id itu sendiri. Untuk penyebab dan solusinya apa saja? silahkan baca berikut.

Tidak Terjangkau Jaringan @wifi.id

Penyebab yang umum terjadi bisa karena perangkat tidak terjangkau oleh jaringan wifi.id, Walau jarak jangkau @wifi.id cukup luas namun bisa saja jika tidak terjangkau maka wifi id tidak terdeteksi oleh perangkat. Untuk solusinya anda perlu mendekat lagi ke area @wifi.id

Cek Wifi Pada Laptop sudah Enable Atau Belum

Biasanya wifi yang tidak terdeteksi karena wifi belum enable di laptop. Untuk mengaktifkannya anda dapat masuk ke control panel > network and internet > Networking and Sharing Centre > Change adapter settings. Setelah itu anda cari icon wifi dan kemudian klik kanan lalu pilih opsi enable

Install Ulang Driver

Pada Windows 10 banyak masalah yang sering terjadi dan salah satunya tidak bisa mendeteksi wifi. Dan inilah mungkin penyebab @wifi.id tidak terdeteksi di perangkat. Untuk solusinya anda dapat install ulang driver agar wifi bisa terdeteksi seperti semula.

Wifi ID Sedang Gangguan

Biasanya @wifi.id dalam keadaan gangguan secara massal. Sehingga jaringan wifi id tidak terdeteksi oleh perangkat. Solusinya anda perlu menunggu atau lapor ke costumer service agar dibantu pengecekan apakah benar sedang gangguan atau tidak.

Baca juga : Cara Ganti Password WIFI Indihome

Itulah tulisan artikel tentang Penyebab Dan Solusi Wifi.id Tidak Terdeteksi Di Perangkat. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari layanan internet Indihome.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

2 thoughts on “Penyebab Dan Solusi Wifi.id Tidak Terdeteksi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x