Cara Mengetahui Password Shopeepay Yang Lupa

Apakah anda sedang lupa PIN Shopeepay? Tenang saja. Karena ada solusi ketika anda lupa PIN yang biasanya anda gunakan di Shopeepay, lalu bagimana cara mengetahui password Shopeepay yang lupa.

Lupa pada kode PIN merupakan sesuatu yang wajar karena sebagai manusia pasti pernah mengalami lupa. Setiap orang pasti pernah mengalami hal yang ini yaitu lupa pin shopeepay.

Membahas tentang Shopeepay, Shopeepay sendiri merupakan dompet digital yang di miliki Shopee, Shopeepay tidak jauh berbeda dengan OVO, DANA dan GoPay. Namun, Shopeepay ini ada di dalam aplikasi Shopee seperti GoPay.

Apa Itu Shopeepay

ShopeePay adalah fitur layanan uang elektronik yang digunakan sebagai metode pembayaran online di Shopee, offline di Merchant shopeepay, dan menyimpan pengembalian dana yang dapat digunakan untuk membayar pesanan Anda berikutnya.

Sebagai pembeli yang menggunakan dompet digital Shopeepay akan lebih di untungkan karena beberapa voucher di Shopee hanya mendukung dengan metode pembayaran Shopeepay.

Dan bagi seorang penjual juga di untungkan karena setiap ada transaksi pembelian, Maka akan masuk pada dompet Shopeepay dan dapat di cairkan ke rekening Bank. 

PIN Shopeepay

PIN pada Shopeepay later merupakan sebuah keamanan untuk mengakses transaksi Shopeepay. Keamanan PIN ini di gunakan untuk melindungi dompet dari tindakan orang lain yang tidak di sengaja.

Atau mungkin sengaja untuk mengambil saldo shopeepay, yang menggunakan aplikasi Shopee pengguna asli. Sehingga setiap transaksi di shopeepay akan di mintai PIN Shopee agar lebih terjaga keamanan nya di setiap transaksinya.

Baca juga : Cara Mengatasi Uang Di Shopeepay Tidak Bisa Ditarik

Anda pastinya tidak mau ya, Sewaktu-waktu Handphone anda hilang, kemudian di buka oleh orang lain, lalu Shopeepay di buat belanja? Nah, Dengan adanya permintaan PIN disetiap transaksi ini maka saldo Shopeepay anda akan tetap aman dan tidak dapat di gunakan orang lain.

Apalagi keamanan PIN ini cukup sulit di bobol dan tidak dapat menggunakan tebakan angka. Karena ketika percobaan gagal, Maka Shopeepay otomatis terkunci beberapa menit. Lalu bagaimana kalau pemilik shopeepay yang lupa PIN? Silahkan simak berikut ini untuk caranya.

Cara mengetahui Lupa PIN Shopeepay Yang Lupa

Ketika lupa kode PIN Shopeepay, anda dapat menggantinya dengan mereset PIN. Dan untuk caranya sebagai berikut.

Buka aplikasi Shopee.
Masuk dashboard Shopeepay. 
Klik icon setting di pojok kanan atas.
Ada beberapa opsi, anda tinggal pilih ubah PIN Shopeepay.
Anda akan di mintai untuk verifikasi menggunakan nomer handphone. 
Pilih verifikasi saja dengan kode OTP yang masuk di pesan SMS.
Selanjutnya masukkan kode PIN Shopeepay terbaru, yang mudah anda ingat, tetapi sulit di tebak oleh orang lain.
Dan selesai, Maka anda dapat masuk ke Shopeepay kembali.

Saat Anda sudah merubah PIN Shopeepay, Nantinya anda akan menemui SMS seperti 

Kami mendeteksi upaya perubahan PIN Shopeepay. Bila kami tidak melakukan upaya perubahan ini, mohon segera hubungi 1500702“. 

Anda abaikan saja karena ini hanya sebuah notifikasi, Bahwa PIN sudah berubah.

Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Menggunakan Shopee Pay memiliki banyak manfaat, tidak hanya di gunakan untuk berbelanja di Shopee saja, inilah daftar keuntungan ketika menggunakan ShopeePay.

Untuk menerima pengembalian dana dari seller Shopee. Ketika ada kesalahan dalam transaksi jual beli.
Untuk belanja menggunakan QRIS Shopee di toko yang menyediakan pembayaran melalui Shopee.
Membayar menggunakan ShopeePay di toko offline bisa mendapatkan cashback dan Voucher Gratis Ongkir Di Shopee dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Sebagai alat pembayaran digital pada umumnya.

Cara Aktivasi ShopeePay

Apakah anda ingin menggunakan ShopeePay? Tenang, anda dapat mencoba beberapa langkah berikut ini untuk mengaktifkan ShopeePay.

Masuk ke halaman akun di aplikasi Shopee dan pilih menu ShopeePay.
Klik atur ShopeePay dan masukkan kode verifikasi yang di kirimkan ke nomor Handphone yang terhubung dalam akun Shopee, lalu klik lanjut.
Buatlah 6 digit PIN ShopeePay. Nanti PIN ini akan di gunakan untuk pengamanan penarikan dana, pembayaran, serta transaksi lainnya.

Untuk top-up saldo, anda bisa menggunakan banyak cara seperti transfer bank manual, melalui minimarket terdekat, melalui virtual account, dan masih banyak lagi.

Batas maksimal saldo ShopeePay sebelum di verifikasi kartu identitas adalah Rp 2.000.000 sedangkan setelah verifikasi Rp 10.000.000.

Metode Pengisian ShopeePay

BRI Direct Debit
BCA OneKlik
Melalui Transfer bank, BCA, Mandiri, BNI, BRI, BSI, Permata, SeaBank, dan lainnya
Indomaret dan i.Saku
Alfamart, Alfamidi, Dan
Scan QR di Circle K

Baca juga : Cara Menggunakan Shopee Paylater

Itulah tulisan artikel tentang cara mengetahui password Shopeepay yang lupa. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menggunakan layanan aplikasi Shopee.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika salah satu artikel kami bermanfaat bagi anda. Mungkin anda dapat menggunakan vote bintang di akhir artikel. Agar admin rajin membuat artikel yang bermanfaat. Terima Kasih ☺️✍️

One thought on “Cara Mengetahui Password Shopeepay Yang Lupa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x