Cara Mengatasi Masalah Autentikasi WIFI

Anda sedang Mengalami Masalah Autentikasi WIFI DI Handphone ? Tenang ada solusinya. Saya sendiri sudah merangkum berbagai Cara Mengatasi Masalah Autentikasi WIFI yang sulit sekali untuk terhubung.

Masalah autentikasi WIFI memang sering terjadi apalagi jika kita tidak tahu apa penyebab dari masalah autentikasi. Ini dapat terjadi dari perangkat atau router WIFI yang sedang bermasalah.

Masalah Autentikasi WIFI

Yang sering terjadi ketika masalah autentikasi adalah gagal memasukkan sandi atau password WIFI. Namun ada penyebab lain yang perlu anda pastikan dan cara mengatasi nya juga bermacam-macam.

Penyebab Masalah Autentikasi WIFI

Penyebab saat mengalami autentikasi WIFI cukup banyak dan berbeda-beda pula cara mengatasi nya. Bisa dari perangkat Handphone atau dari WIFI itu sendiri, Lantas apa saja penyebabnya ?

Salah Sandi WIFI
Perangkat Wifi Di Blokir Oleh Admin
WIFI Di Batasi Untuk Beberapa Perangkat
Salah huruf atau angka saat memasukkan Sandi WIFI

Cara Mengatasi Masalah Autentikasi WIFI

Saya mempunyai berbagai cara mengatasi salah autentikasi WIFI yang cocok baik itu Handphone Samsung, Oppo, Xiaomi, Huawei, Vivo, Asus dan merek lainnya.

ON OFF Wifi Di Handphone

Cara yang paling mudah ialah ON dan OFF WIFI secara terus menerus sampai tersambung kembali. Biasanya cara ini bisa untuk mengatasi masalah autentikasi pada WIFI.

Melupakan Jaringan

Cara kedua yaitu dengan melupakan jaringan terlebih dahulu dengan masuk ke bagian WIFI. Lalu klik dan tahan WIFI yang bermasalah autentikasi nya kemudian klik lupakan jaringan dan masukkan lagi sandi WIFI nya, Password harus benar dan bukan password lama.

Buka setelan Android
Masuk bagian WIFI
Pilih WIFI yang bermasalah autentikasi
Klik tahan dan kemudian klik Lupakan/Forget
Lalu klik dan masukkan kembali sandi WIFI

Atur Ulang Sandi WIFI

Anda dapat memasukkan lagi sandi WIFI di Handphone. Jika sebelumnya ada password yang tersimpan, anda lupakan lalu masukkan lagi Sandi WIFI baru. Usahakan huruf besar kecil tidak sampai salah. Salah sedikit memasukkan password dapat menyebabkan masalah autentikasi WIFI di HP.

Bukan pengaturan
Lalu masuk ke bagian WIFI
Pilih WIFI yang akan dimasukkan Sandi
Klik Lupakan
Masukkan Ulang Password WIFI

Buka Blokir Di Bagian Admin Router

Jika anda tidak sengaja memblokir perangkat pengguna wifi, Maka anda tinggal membuka kembali blokir tersebut. Dengan begitu maka masalah autentikasi pada WIFI Di Handphone bisa teratasi

Buka Browser
Lalu masuk bagian kolom url atau alamat
Isi dengan page login admin (tiap modem atau wifi berbeda-beda)
Isi Username dan Password Admin
Kemudian buka bagian User
Dan buka perangkat yang terblokir

Ubah MAC Address

Cara kedua ini khusus Android yang sudah di Root. Karena saat perangkat di blokir dari router oleh admin. Yang terblokir ialah Mac Address dimana anda tinggal mengubah nya ke Mac Address lain agar bisa menggunakan WIFI tersebut lagi.

Restart Router WIFI

Jika Modem WIFI bermasalah anda bisa restart terlebih dahulu. Caranya dengan mematikan terlebih dahulu modem dalam 10-15 Menit dan kemudian hidupkan kembali. Dan anda coba sambungkan lagi dengan perangkat apakah masih bermasalah atau tidak.

Reset Router WIFI

Jika cara du atas terlalu ribet apalagi salah setting dibagian router maka anda dapat meresetnya agar kembali ke pengaturan awal. Karena bisa saja anda salah dalam setting sehingga modem WIFI menjadi bermasalah.

Baca juga : Cara Menyambungkan Wifi Jarak Jauh

Jika anda tidak tahu atau bingung cara reset, Dibalik modem atau router biasanya ada bagian tombol untuk reset. Anda bisa menggunakan tombol reset tersebut.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Mengatasi Masalah Autentikasi WIFI”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x