Mengenal Fitur Google Maps

Harus di akui bahwa saat ini google maps sudah menjadi kebutuhan sebagai alat navigasi penunjuk arah, yuk mengenal fitur canggih dari google maps. Oleh karena itu, Google terus mengembangkan keakuratan peta digital Google Maps ini.

Faktanya, Google Maps memiliki fitur hebat lainnya yang memungkinkan Anda melacak lokasi nomor ponsel Anda. Google Street View mampu mengumpulkan lebih banyak gambar daripada perangkat lunak lainnya. Data lain menunjukkan bahwa Google Earth melalui satelit telah mencatat sebagian besar permukaan bumi.

Mengenal Fitur Canggih Google Maps

Ada sangat sedikit area di Bumi yang tidak terekam oleh satelit Google. Untuk merekam gambar permukaan bumi, Google Street menggunakan kamera terpasang. Sama seperti mobil, hewan, drone, dan manusia, Google menggunakan kamera khusus untuk menjangkau tempat yang tidak dapat di lalui orang.

Citra yang baik adalah segalanya bagi Google, karena mendukung seluruh proses pemetaan bentuk Bumi yang sebenarnya. Hasil gambar lengkap di tampilkan di aplikasi Google Maps yang sangat akurat dan jelas.

Ini dengan jelas menggambarkan kondisi dan situasi tempat dan dapat di lihat di berbagai jenis peta dari peta default, satelit, medan, dan 3D. Keakuratan ini memungkinkan Anda menggunakan Google Maps sebagai panduan untuk menemukan rute jalan terbaik untuk mobil, sepeda motor, pengendara sepeda, atau pejalan kaki.

Baca juga : Manfaat “Auto Ads” Fitur Iklan Google Adsense

Menurut sejarahnya, Google Maps sebenarnya bukanlah ide dari Google itu sendiri, Google hanya membeli karya ide orang lain. Pada tahun 2004, dua bersaudara Denmark, Lars dan Eilstrup Rasmussen, muncul dengan ide untuk membuat peta digital non-statis yang dapat di gunakan untuk menemukan tempat dan memperbesar tampilan.

Google sangat tertarik dengan ide tersebut hingga membeli perusahaan milik Where 2 Technologies bersaudara. Kemudian Google mengakuisisi Keyhole Software Company untuk melakukan perbaikan. 2 Technologis adalah perusahaan perangkat lunak yang di rancang untuk memvisualisasikan Bumi, tulang punggung hebat Google Earth.

Setelah mengakuisisi dua perusahaan, Google membentuk tim untuk mengerjakan proyek Google Maps. Pada awal tahun 2005, Google Maps secara resmi di perkenalkan pertama kali di Amerika Serikat dan Inggris.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Mengenal Fitur Google Maps”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x