Cara Merekam Suara Untuk Video Youtube Di Handphone

Apakah anda sedang mencoba Merekam Audio Internal Di Android ? Namun anda gagal terus? Yuk coba cek bagaimana Cara Merekam Suara Untuk Video Youtube Di Handphone Yang Terbukti Work. 

Bagi para youtuber gaming, perekaman audio internal menjadi hal yang penting karena kualitas hasil rekaman bisa lebih maksimal. Sudah banyak orang yang mencoba merekam audio internal Android namun tetap gagal karena perangkat tidak mendukungnya.

Jadi saya juga pernah mengalaminya dan mendapatkan kualitas suara terbaik di game Android. Saya telah mencoba banyak aplikasi perekaman layar dengan fitur tetapi sayangnya saya tidak dapat menguji fitur tersebut. Ini karena Google tidak mengizinkan perekaman audio internal di ponsel Android.

Entah kenapa izin tidak di berikan padahal fitur ini sangat di butuhkan para youtuber untuk bermain. Beberapa aplikasi seperti Mobizen atau Az Screenrecorder juga tidak mendukung perekaman audio internal karena berasal dari Google. Karena itu tidak di perbolehkan.

Cara Merekam Suara Untuk Video Youtube Di Handphone 

Rekaman audio internal Android sangat penting bagi para YouTuber yang menginginkan hasil audio yang bersih di dalam game. Tidak terganggu oleh noise eksternal sehingga video yang di hasilkan lebih maksimal. Misalnya saat merekam game PUBG, kualitas suara dari game tersebut sangat di butuhkan.

Baca juga : Cara Menjadi Seorang Youtuber Modal Handphone

Karena semakin bagus produksi videonya, maka penonton akan semakin betah. Kemudian bagi para youtuber gaming yang ingin mencoba merekam audio internal di HP Android, yuk simak artikelnya di bawah ini:

Merekam Suara Menggunakan Handphone LG atau Samsung 

Kini untuk ponsel merek LG dan Samsung mendukung perekaman audio internal menggunakan aplikasi mobizen khusus untuk kedua ponsel tersebut. Jika Anda sudah menggunakan Samsung atau LG, coba Aplikasi Khusus Mobizen untuk Second H di Mobizen Samsung atau Mobizen LG.

Menggunakan Aplikasi SCR Screen Recorder Pro (ROOT)

Bagi yang memiliki ponsel yang sudah di-root dan tidak tahu aplikasi mana yang cocok untuk merekam audio internal, Anda bisa mencoba aplikasi SCR Screen Recorder yang membutuhkan perangkat yang sudah di-root di ponsel.

Menggunakan Earphone by mobizen

Nah buat anda yang belum di Root solusi nya yaitu dengan membeli Earphone keluaran khusus dari mobizen yang di jual di Amazon.com sekitar $25 di mana earphone ini dapat merekam audio internal juga.

Baca juga : Cara memotong suara audio di handphone Android

Tips Ketika Merekam Suara

Menonton video dengan gambar yang bagus tetapi kualitas suara yang buruk adalah hal yang umum. Kualitas audio sering di abaikan oleh pembuat video, padahal audio tidak kalah pentingnya dengan gambar.

Hal ini sangat menarik karena kedua kemajuan teknologi ini benar-benar berjalan beriringan. Dalam postingan ini, kami ingin membagikan tips merekam audio agar video Anda terlihat bagus.

Gunakan Microphone Yang Berkualitas

Ini adalah bagian terpenting. Kualitas suara yang bagus layak untuk mengeluarkan sedikit uang. Memilih mikrofon sangat bergantung pada jenis video yang Anda buat. Untuk keperluan vlogging, Anda bisa menggunakan mikrofon yang terhubung langsung ke kamera.

Kami sudah pernah menggunakan ZOOM H1 sebelumnya dan kualitas hasilnya sangat memuaskan bahkan saat pengambilan gambar di tempat ramai. Harganya cukup murah. Jika Anda adalah pembuat konten naratif yang membutuhkan kualitas audio yang lebih baik, seperti film pendek dan serial, kami sangat menyarankan untuk menggunakan perekam kamera terpisah.

Alatnya juga tidak mahal bahkan bisa di sewa dengan harga murah. Contohnya adalah ZOOM H4N atau ZOOM H6. Anda dapat menyambungkan mikrofon dari perekam, bisa berupa shotgun atau clip-on. Penyiapannya sebenarnya lebih rumit, tetapi kebutuhan ceritanya membutuhkan kualitas audio yang lebih baik.

Merekam Di Tempat Yang Tenang

Jika Anda memiliki perekam suara yang bagus, penting juga untuk menemukan tempat yang sepi. Pastikan jarak mikrofon tidak terlalu jauh dari Anda/subjek. Kualitas ZOOM H1 cukup untuk pemotretan di banyak tempat, tapi kalau bisa di tempat sepi, kenapa tidak? Seringkali kebisingan AC atau bising motor lewat di serap dan mengganggu. Jadi saat masuk kamar, pastikan dulu AC di matikan dan pintu tutup yang rapat.

Gunakan Software Audio Sederhana

Kualitas suara yang direkam setelah dua langkah di atas benar-benar bersih. Namun, jika ingin hasil yang maksimal, gunakan software pengedit audio sederhana. Jika Anda pengguna Mac, Anda memiliki aplikasi GarageBand. Program ini sangat mudah digunakan dan telah terbukti bekerja dengan baik untuk mengurangi kebisingan yang tidak di inginkan.

Baca juga : Software Dan Alat Untuk Membuat Video

Itulah tiga langkah sederhana yang pasti akan meningkatkan kualitas suara video Anda. Kalau ada pertanyaan atau saran lain, langsung tulis di kolom komentar ya. Oke sekian tulisan artikel dari saya tentang Cara Merekam Suara Untuk Video Youtube Di Handphone, jika anda mempunyai cara lain yang lebih keren silahkan beritahu kami, agar kami update artikel ini.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

2 thoughts on “Cara Merekam Suara Untuk Video Youtube Di Handphone”

Comments are closed.

x