Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube selain dari adsense

Sangat sedikit orang yang tahu cara menghasilkan uang dari YouTube di luar AdSense. Cara menjalankan bisnis online dengan Youtube. Demikian pula, semakin banyak orang yang suka menghabiskan waktu dengan menonton video Youtube, karena program media lain terlalu membosankan.

Dengan YouTube Anda dapat menemukan berbagai saluran video seperti belajar agama, sains, komputer, olahraga, balapan, acara musik, dll. Tapi itu hanya di putar di jejaring sosial, jadi butuh waktu untuk memahami nya, karena belajar online tanpa di dampingi guru itu terlalu sulit, kecuali anda adalah seorang yang cerdas.

Jika Anda jago membuat atau mengedit konten video, entah itu video seperti tutorial, merekam kejadian unik dan menarik di lingkungan Anda, atau membuat gambar 3D yang bisa Anda unggah ke YouTube, untuk mendapatkan penghasilan terpisah, dari gajian bulanan anda.

Akun YouTube yang dapat di monetisasi oleh Google, itu tidak mudah. Anda perlu mengedit video Anda dan video tersebut memiliki 4.000 jam pemirsa dan 1.000 pelanggan baru, Anda dapat memonetisasinya. Konten video Anda harus asli dan Anda tidak perlu mengupload ulang video orang lain.

Baca juga : Cara Menjadi Seorang Youtuber Modal Handphone

Cara Bergabung Program Partner YouTube PPY

Ini adalah cara paling populer untuk memonetisasi video di saluran Anda. Iklan AdSense melalui Program Mitra YouTube. Pendapatan iklan kemudian dibagi. 40% di YouTube dan 60% di konten berhak cipta. Namun, dengan mengikuti program afiliasi ini, Anda akan menikmati banyak keuntungan. Antara lain:

Tidak perlu mencari sponsor sendiri karena YouTube sudah cukup
Anda dapat mengatur berapa kali iklan muncul
imbalan PPC (jumlah iklan yang diklik) dan CPM (bayaran per 1000 views)-nya kompetitif.
Nah, kalau anda mendapatkan uang US$100 atau sekira Rp1,4 juta, bisa tuh langsung dicairkan.

Untuk berpartisipasi dan menghasilkan uang dari YouTube di AdSense, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Ini tidak seperti bertahun-tahun yang lalu ketika tidak ada pamrih. Kriteria apa yang harus Anda penuhi?

Usiamu minimal harus 18 tahun untuk menerima pembayaran
Punya minimal 1000 pelanggan
Channel-nya telah ditonton lebih dari 4000 jam dalam setahun (akumulasi)
Tidak melanggar syarat dan ketentuan monetisasi
Ada lagi nih yang perlu diingat, di aturan baru ini, tidak semua channel bisa lolos seleksi. Kalau channel anda dianggap tidak ramah pengiklan (advertiser-friendly) iklan pun tidak akan muncul.

Contoh video yang tidak cocok untuk pengiklan, seperti video tentang kejahatan, aktivitas berbahaya, atau teori konspirasi. Lantas apa saja tanda-tanda diterima dalam program ini? Jadi, jika saluran YouTube Anda memenuhi persyaratan minimum, buka menu monetisasi di YouTube dan klik Minta untuk bergabung. Jika demikian, Anda akan menerima email masuk dan dapat mengakses menu monetisasi dari panel kontrol YouTube Anda. Untuk lebih lengkap nya berikut cara monetisasi video YouTube

Masuk ke akun YouTube yang ingin di monetisasi.
Klik ikon akun di sudut kanan atas.
Pilih YouTube Studio.
Setelah masuk ke YouTube Studio, pilih “Monetization” yang ada di sebelah kiri.
Baca dan setujui persyaratan YouTuber Partner Program.
Buat akun Google AdSense baru, atau hubungkan yang ada.
Tetapkan preferensi monetisasi.

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Selain Dari Adsense

Meskipun Anda tidak menghasilkan uang dari YouTube, Anda masih dapat memulai bisnis video YouTube online dan memanfaatkan media online Anda secara maksimal untuk meningkatkan penghasilan Anda. Anda juga dapat menghasilkan uang selain dengan AdSense.

Channel memberships

Cara ini masih dari program partner youtube. Jika Anda produktif membuat video berkualitas tinggi dan mendapatkan banyak penayangan dan langganan, Anda dapat aktifkan fitur ini. Di sinilah pemirsa membayar biaya bulanan untuk mengakses konten eksklusif. Mirip dengan program afiliasi, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan untuk berpartisipasi, seperti:

Berusia minimal 18 tahun
Harus berasal dari negara yang sudah mempunyai program ini
Bukan channel untuk anak-anak
Minimal mempunyai 30.000 pelanggan untuk channel umum atau 1.000 untuk channel gaming
Sudah mengaktifkan fitur YouTube Partner Program
Tidak mempunyai banyak video yang diklaim pihak lain. Misalnya copyright.

Ini membuat pelanggan merasa betah dan menghemat uang mereka. “Pelanggan Premium” kemudian akan menerima lencana berdasarkan biaya yang digunakan. Dapatkan akses ke fitur video eksklusif, obrolan langsung, dan emoji. Jika Anda mengaktifkan fitur ini, pastikan Anda memberikan “nilai tambah” yang sebenarnya.

Jualan Merchandise

Penghasilan AdSense mungkin tidak cukup. Apalagi jika ternyata banyak video yang dinonaktifkan untuk monetisasi. Berantakan sekali khan!, Otomatis Anda harus mencari sumber penghasilan lain. Anda dapat menawarkan untuk penjualan barang! Jika Anda menjual produk, pastikan produk tersebut laris manis.

Anda dapat melakukan ini Jika Anda sudah memiliki banyak pelanggan YouTube, Anda sudah memiliki penonton. Siap untuk membeli, terutama jika keterlibatannya tinggi. Pastikan juga produknya bagus. Baik kualitas maupun desain. Barang yang dijual biasanya pakaian, tas, casing ponsel, laptop, dan lainnya.

Anda sudah punya ide, kan? Bagaimana jika tidak ada modal awal untuk produksi?Gampang! Anda dapat mencari situs web yang menawarkan bisnis afiliasi atau dropship. Dengan demikian anda tidak pusing mencari atau membuat produk untuk di jual di youtube.

Influencer Marketing

Metode ini bukan untuk semua orang. Apalagi jika Anda baru mulai membuat video untuk YouTube. Namun, setelah Anda memperoleh banyak pengikut dengan tingkat keterlibatan yang mengesankan, jangan ragu untuk memanfaatkannya! Di level “Influencer”, Anda dapat menjangkau merek dan mensponsori mereka untuk video yang Anda buat.

Hingga 100% uang yang Anda hasilkan ada di saku Anda! Kelihatannya bagus, tetapi Anda harus mengikuti persyaratan konten bersponsor YouTube. Salah satu caranya adalah dengan memastikan bahwa video yang Anda posting menyertakan iklan berbayar saat Anda menguploadnya. Kemudian edit pesan iklan dengan benar.

Jika video diedit sembarangan dan banyak pengulangan, penonton bisa bosan. Bahkan merek lain tidak yakin apakah mereka mau bekerja sama. Pastikan semua proses dilakukan secara profesional karena Anda mungkin memperdagangkan merek. Hal ini dilakukan untuk menjaga reputasi karena merek ingin promosi lebih lanjut.

Kombinasi lintas Media Sosial

Memang butuh usaha ekstra, tapi jika Anda sukses, Anda bisa memiliki brand online yang kuat dan pendapatan yang besar. Dari YouTube, Anda dapat mengadaptasi konten yang dibuat untuk Instagram ke TikTok. Jadi, ketika hasil media sosial Anda terlihat positif semua, Anda bisa menerapkan strategi pemasaran lainnya. Tentu saja, pangsa kedua metode di atas kecil. Tujuannya agar tidak menyinggung masyarakat.

Baca juga : Cara Mempromosikan Akun Instagram Untuk Bisnis

Anda juga dapat menambahkan tautan afiliasi Anda di bagian teks deskripsi video Anda. Dapatkan komisi dari pemirsa video yang melihat tautan afiliasi Anda dan ingin mengeklik tautan Anda dan melakukan pembelian. Oleh karena itu, konten video Anda harus serelevan mungkin dengan apa yang Anda promosikan melalui link afiliasi Anda.

Baca juga : Cara Bergabung Di Program Afiliasi

Selain mendapatkan penghasilan AdSense, Anda juga bisa menjual link di deskripsi video Anda. Kami dapat menerima komisi atau hadiah uang tunai untuk memasang tautan tertentu yang dapat mengarahkan pengunjung ke situs web pengiklan. Berhati-hatilah saat Anda menawarkan Jasa Backlink Murah Berkualitas.

Jika Anda memiliki saluran Youtube dengan jumlah pelanggan yang sangat banyak dan Anda menyewakan ruang deskripsi Anda kepada pengiklan. Menautkan ke situs web yang tidak terkait dengan konten YouTube Anda dapat merusak reputasi Anda dan hal-hal semacam itu dapat membuat pelanggan menjauh.

Review Berbayar

Anda dapat menghasilkan uang dengan membuat video review produk. Anda dapat memberikan pendapatnya tentang produk baru, manfaat produk tertentu, manfaat produk, dll. Ini biasanya adalah sponsor produk yang ingin memberi Anda kesempatan untuk mengulas produk mereka.

Misalnya hobi Anda membuat video review handphone atau laptop. Oleh sebab itu, produk ini seringkali dengan senang hati mensponsori Anda untuk menulis review produk. Anda juga harus berhati-hati ketika menawarkan Jasa Pembuatan Review Produk, ulasan review yang anda jadikan video harus sesuai dengan spesifikasi produk.

Mempromosikan Produk Dan Jasa Anda

Nah Jika anda memiliki produk dan jasa tersendiri, maka anda bisa memberikan promosi penawaran sebuah produk kepada pelanggan anda. Upload video mengenai penawaran terbaru anda. Sehingga jasa dan produk anda menjadi terkenal ke beberapa penonton video YouTube anda.

Menjual Channel Youtube

Pembuat situs web Blogger memungkinkan Anda untuk menjual situs web Anda seperti blog, jadi YouTube juga memungkinkan Anda menjual saluran YouTube Anda sendiri. Di satu sisi, ketika saya memutuskan untuk memasarkan saluran YouTube saya.

Sekarang Anda dapat membuktikan bahwa saluran Anda memiliki banyak pelanggan dan menghasilkan lalu lintas mesin telusur yang signifikan. Saluran dengan lalu lintas pencarian lebih berharga daripada saluran yang hanya menarik pengunjung dari pelanggan.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari YouTube

Nah lengkap sudah tulisan artikel tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Selain Dari Adsense. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menghasilkan uang secara online. Sebaiknya anda selalu mengikuti tutorial yang berkembang di internet, karena pada saat ini perkembangan teknologi informasi semakin cepat, dan tutorial tahun ini mungkin akan tidak relevan pada tahun depan.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Menghasilkan Uang Di Youtube Selain Adsense”

Comments are closed.

x