Cara Mengaktifkan Dark Mode Google Di Handphone

Apakah handphone Android anda Belum Ada Dark Mode Sama Sekali? Coba Cara Ini agar anda memiliki Dark Mode, berikut ini penjelasan Cara Mengaktifkan Dark Mode Google Di Handphone Android.

Dark Mode sendiri baru-baru ini trend sendiri di kalangan pecinta handphone baik itu Android, IOS. Dark Mode sendiri menjadi trend yang tepat, saat ini di Instagram sudah support Dark Mode di Aplikasinya.

Mode Gelap di aplikasi Instagram sendiri mempunyai daya tarik bagi para pecinta media sosial ini karena telah lama menantikan mode gelap. 

Untuk handphone Android dari google sudah mulai fokus untuk mengembangkan Dark Mode sehingga pada Android PIE sudah ada fitur Dark Mode yang menyeluruh.

Di sebagian aplikasi bawaan Google juga sudah hadir Dark Mode mulai dari Playstore, Youtube, Chrome, Files dan lainnya. Sehingga anda dapat pilih sesuai kebutuhan anda. 

Untuk Mode Gelap sendiri yaitu berupa tampilan gelap di handphone Android di mana latar berwarna gelap hitam dan tulisan dominan berwarna putih sehingga berbanding terbalik dengan tampilan aslinya.

Mode Gelap terdapat di Android PIE dan IOS 13 untuk pengguna IPhone dan biasanya juga terdapat di pengaturan untuk Tombol Dark mode itu sendiri. Ketika fitur di Aktifkan akan tampil hitam menyeluruh sampai ke aplikasi yang sudah support Mode Gelap.

Tampilan Gelap, menurut saya lebih baik ketimbang tampilang yang sangat cerah, keuntungan memakai Dark Mode juga dapat menghemat Baterai pada handphone dan juga menjadi tampilan baru di handphone sehingga memdapat kesan keren.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Google Di Handphone Android Yang Belum Support Mode Gelap

Di sini saya akan membagikan tulisan artikel cara Mengaktifkan Dark Mode pada handphone Android yang belum Support Dark Mode. Mulai Dari Tampilan Awal, Icon Aplikasi, Aplikasi lain yang belum Dark Mode , Aplikasi-Aplikasi dari Google. Oke Simak tulisan artikel Di bawah ini :

Cara Mengaktifkan Di Instagram Dan Playstore

Install Aplikasi Bernama Dark Mode, di playstore. 
Setelah Itu buka dan Klik Night Mode
Otomatis Dark Mode Aktif di Playstore Dan Instagram

Cara Mengaktifkan Dark Mode Di aplikasi Chrome

Buka aplikasi Chrome Lalu Di bagian alamat Copy Paste ini pada aplikasi chrome://flags#enable-android-night-mode
Lalu tutup aplikasi chrome, buka kembali aplikasi crome
Cek di bagian Setelah, lalu di bagian tema, klik Gelap.
Otomatis aplikasi Chrome akan mempunyai Tema Gelap

Mengaktifkan Dark Mode Di aplikasi Youtube

Buka aplikasi Youtube
Masuk Ke Setelan youtube 
Klik bagian umum
Nyalakan Tema Gelap
Otomatis aplikasi Youtube Akan Berubah Tema gelap 

Cara Mengaktifkan Dark Mode Di aplikasi Messenger

Buka aplikasi Messenger
Lalu Kirim Emoticon 🌙 (bulan) Ke teman anda, 😊. 
Otomatis Nanti Dark Mode akan Menjadi Aktif
Jika tidak berhasil, Masuk ke Profil anda, dan aktifkan fitur Mode Gelap 

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Files

Buka aplikasi Files
Masuk Ke Setelan
Aktikan Mode Gelap

Baca juga : Cara Mengganti Background Layar WhatsApp

Untuk tulisan artikel Cara Mengaktifkan Dark Mode Google Di Handphone Android cukup sampai di sini dulu, selanjutnya saya akan Update Lagi halaman artikel ini jika saya menemukan cara yang lain. Terima kasih sudah mau membaca artikel website saya dan baca yang lainnya, Jangan lupa i share ke teman anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x