Cara Membuat Sales Letter Untuk Meningkatkan Penjualan

Cara Membuat Sales Letter Untuk Meningkatkan Penjualan itu sangat mudah. Sales Letter adalah sebuah website atau halaman yang berisi tentang diskripsi dari produk yang anda jual, yang bertujuan untuk menjual produk anda agar mendapatkan penghasilan yang lebih. 

Menulis sales letter adalah cara untuk berhubungan langsung dengan konsumen. Surat penjualan harus memiliki elemen tertentu yang membantu meyakinkan pelanggan untuk berinvestasi dalam produk atau layanan Anda.

Ketika konsumen berpikir untuk memenuhi kebutuhannya, mereka kurang memperhatikan ide-ide transaksi bisnis yang dapat menghasilkan penjualan. Sukses atau tidaknya sebuah penjualan itu bergantung pada cara penjualan produk tersebut. 

Cara Membuat Sales Letter Untuk Meningkatkan Penjualan

Dengan mengetahui pentingnya sebuah sales letter. Itulah mengapa membuat sales letter harus di buat semenarik mungkin. Buatlah calon customer anda tidak berani menolak penawaran yang anda tawarkan. Ikuti tips ini untuk membuat sales letter :

Loading Cepat 

Ini syarat yang paling utama. Pengunjung paling tidak suka membuka website yang sulit di akses atau lama loadingnya. Jika Website anda loading  lebih dari 10 detik, maka pengunjung akan meninggalkan website anda. 

Di dalam mesin pencarian memberikan halaman informasi tidak hanya satu, yaitu banyak dan pengunjung bebas memilih website mana yang menawarkan produk yang mereka butuhkan.

Judul Dan Gambar Menarik

Jika judul dan gambar yang anda buat menarik, dan gambar mempunyai kualitas yang jernih dan bagus juga dapat meningkatkan penjualan dengan sales letter. Maka ini akan menarik perhatian para pengunjung website anda. Buatlah tampilan judul dan gambar yang professional. 

Penawaran Yang spesial

Penawaran menarik dan eksklusif dapat menjadi aset tambahan untuk meningkatkan penjualan. Tawarkan penawaran yang lebih menguntungkan kepada calon pelanggan.

Membuat keuntungan lebih standar daripada pasar itu lebih baik. Karena keuntungan kecil lebih baik daripada keuntungan besar, selama Anda mendapatkannya setiap hari, tetapi jarang terjadi.

Penjelasan Produk Yang Detail

Penting untuk menjelaskan produk anda vsecara detail dari kekurangan produk anda sampai kelebihan tentang produk yang di tawarkan. Benefit, How To Use, Garansi, Bonus, dan lain sebagainya.

Namun, untuk menjaga merek produk, di sarankan agar calon pelanggan tidak melihat cacat produk terlebih dahulu sebelum mengunjunginya. Dan selanjutnya anda memperbaiki kekurangan produk anda.

Menampilkan Testimoni

Bukti kepuasan pelanggan bukan hanya sekedar janji, lebih kuat dari bahasa sugesti, karena testimoni yang berisi masalah yang tepat dan solusi yang tepat akan meningkatkan citra produk. Beberapa pelanggan menjadi lebih percaya diri ketika mereka memperhatikan pengalaman pelanggan lain yang telah membeli produk tersebut.

Cara Order Dan Pembayaran Yang Mudah

Pastikan mudah untuk memesan dan membayar produk dan membuat forum pemesanan jika perlu. Jika order terlalu rumit, calon customer dapat membatalkan transaksi karena tidak memahami proses pembayaran yang rumit.

Buat Profile Anda Yang Menarik

Buat gambar profil Anda semenarik mungkin dan sertakan alamat dan metode kontak yang sangat jelas seperti ponsel, email, dll juga dapat meningkatkan penjualan dengan sales letter. Semuanya harus asli sehingga ia dapat meyakinkan pengunjung website Anda dan penawaran yang Anda tawarkan.

Cara Agar Pengunjung Tidak Menolak Penawaran

Jika penjualan anda tetap rendah setelah menerapkan beberapa metode penjualan dengan sales letter. Jadi, bagaimana agar pengunjung untuk memilih keluar dari penawaran produk anda? Anda dapat menggunakan metode berikut:

Urgency 

Menjadikan solusi atau penawaran yang di tawarkan sebagai salah satu cara yang terbaik untuk dapat menyelesaikan masalah atau memenuhi kebutuhan calon customer sehingga customer akan membeli dan merekomendasikan produk-produk anda.

Scarcity 

Menjadikan penawaran jasa atau produk seperti barang yang langka sulit di temukan, persediaan terbatas dan dalam waktu dekat akan segera habis. Dengan cara demikian customer anda akan segera menggunakan produk atau jasa anda.

Testimonial 

Mintalah orang yang telah membeli produk Anda untuk memberikan ulasan tentang produk yang Anda tawarkan. Bukti sosial bahwa produk kami layak di beli. Bahkan jika produk Anda baru, ada cara untuk mendapatkan umpan balik pelanggan yang valid.

Ini gratis untuk diberikan kepada siapa saja yang menginginkan umpan balik sebelum Anda meluncurkan produk Anda. Ini legal dan Anda dapat melihat pratinjau produk yang akan Anda luncurkan.

Bonus 

Tambahkan nilai pada penawaran Anda. Jelaskan bahwa uang yang mereka bayarkan juga dapat mencakup bonus, yang nilainya akan diberikan setelah diterima. Tampilkan nilai bonus yang Anda tawarkan agar nilai tambah lebih terlihat. Misalnya, “Pembeli bisa mendapatkan bonus e-book Senilai Rs 200.000 dengan memesan sekarang“.

Discounts

Tawarkan diskon kepada pengunjung dengan batas waktu tertentu. Buatlah waktu yang cukup mendesak dan sangat singkat. Terangkan jika diskon hanya berlaku beberapa hari dan setelah itu harga kembali normal.

Risk Removal

Pembeli sangat menyukai pembelian yang tanpa resiko. Tawarkan jaminan atau garansi uang kembali dalam waktu satu bulan atau 30 hari. Sehingga customer  akan merasa punya cukup waktu untuk mencoba produk anda tanpa merasa kerugian apapun.

Baca juga : Contoh Bahasa Headline seorang Sales Letter

Itulah tulisan artikel tentang Cara Membuat Sales Letter Untuk Meningkatkan Penjualan. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari cara meningkatkan penjualan.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Membuat Sales Letter Untuk Penjualan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x