Cara Memasarkan Produk Secara Online

Jika anda sudah mantap bekerja di rumah secara online dan sudah dapat ide tentang kerjaan yang akan di garap di rumah. Itu bagus, berikut ini Cara Memasarkan Produk Secara Online.

Anda sudah mendapatkan jalan yang anda cari, akan tetapi setelah anda mendapatkan ide, anda pusing mendapatkan klien, hal selanjutnya adalah melakukan promosi agar masyarakat mengenal produk anda.

Anda membutuhkan promosi supaya Anda dapat di kenal lebih luas oleh masyarakat! Nah, bagaimana cara berpromosi yang efektif? Nah, pada bagian ini, kita akan belajar bagaimana melakukan promosi yang efektif. 

Cara Memasarkan Produk Secara Online

Promosi merupakan salah satu titik vital yang menentukan kesuksesan Anda untuk bekerja dari rumah. Sayangnya, banyak orang yang masih belum tahu dimana mereka dapat melakukan promosi. Nah, berikut ada beberapa cara yang cocok untuk melakukan promosi: 

Media Cetak 

Di era digital saat ini, media cetak masih menjadi salah satu media paling relevan yang dapat Anda gunakan. Karena media ini langsung dapat di lihat orang di jalan walaupun untuk ukuran waktunya kurang tepat.

Anda dapat memasang iklan untuk barang/jasa Anda di iklan baris yang ada di media. Selain itu, Anda dapat menggunakan flyer yang dapat Anda bagikan di tempat umum seperti ATM, Restoran, mall dsb. 

Media Online

Media Online merupakan salah satu cara yang banyak di minati oleh para pebisnis saat ini. Karena jangkauannya yang luas, tepat sasaran dan yang pastinya harganya murah.

Ada dua cara yang dapat Anda pilih untuk Anda beriklan online, yaitu secara gratis dan berbayar. Untuk gratis, Anda dapat menggunakan sosial media seperti facebook, Instagram, twitter, blog, dsb. 

Lalu untuk berbayar, Anda dapat menggunakan google ads, facebook ads, dsb. Pastikan jika Anda menggunakan iklan berbayar, Anda memiliki budget yang cukup. 

Sudah beriklan tapi masih juga sepi pembeli? Ya, hal ini sering sekali di alami banyak pebisnis pemula atau mungkin anda salah satunya Kenapa? Karena ternyata, iklan adalah bagian dari mendatangkan traffic bukan sales.

Traffic Dan Sales

Karena sales bisa terjadi setelah traffic terkonversi kebanyakan orang melupakan Hal ini, bahkan mungkin belum tahu. Jika anda mulai paham dengan ini, sudah saatnya belajar untuk menghasilkan konversi iklan yang lebih baik.

Traffic bukan segalanya jika saat ini anda sedang mempromosikan bisnis anda? Jika ia, ada sesuatu yang harus anda pahami dalam promosi. Yaitu belajar untuk menghasilkan konversi sales dari traffic atau promosi yang sudah anda lakukan.

Sudah Tau? Kenapa produk anda dapat terjual secara instant Kenapa customer mau membeli produk anda? Jawabannya adalah karena produk yang anda tawar atau iklankan, tepat mengenai “HOT BUTTON” mereka Hot button.

Maksudnya adalah, sesuatu produk yang benar-benar mereka butuhkan, hal yang bisa menyelesaikan masalah mereka dan sesuatu yang memang membuat mereka sulit untuk menolak penawaran anda.

Jika iklan bisnis anda tidak mengenai hot button mereka sekalipun dengan produk yang bagus. Maka akan sangat sulit untuk menghasilkan sebuah sales. Pelajari bagaimana mendapatkan hot button customer anda dengan mengetahui cara meningkatkan konversi iklan bisnis anda.

Content Marketing

Ada banyak cara untuk menjual produk Anda secara online, termasuk pemasaran konten. Anda bisa memulai dengan platform yang sudah Anda miliki, seperti marketplace atau situs toko online. Buat konten yang menarik dan unggah ke umpan pasar atau blog penjualan Anda.

Anda juga dapat mengembangkan konten media sosial. Pilihan jejaring sosial yang banyak di gunakan oleh Anda. Kemudian jelajahi beberapa jenis konten, seperti konten deskripsi produk, konten kuis, infografis, atau konten lainnya. Gunakan foto dan gambar yang menarik.

Setelah membagikan konten, Anda dapat menganalisis kembali konten mana yang mendapatkan keterlibatan paling banyak dari audiens Anda untuk terus mengoptimalkan pemasaran konten Anda.

Program Afiliasi

Untuk mempromosikan produk online selanjutnya secara online adalah dengan memanfaatkan pelanggan yang sudah Anda miliki untuk membantu strategi pemasaran yang sedang anda jalankan.

Buat program afiliasi dengan meminta pelanggan merekomendasikan produk Anda kepada teman atau keluarga nya. Kemudian, tawarkan insentif seperti hadiah produk, voucher promosi, atau hadiah lain untuk referensi yang berhasil.

Google Bisnisku

Apakah Anda memiliki produk untuk di jual secara lokal? Google Bisnisku adalah salah satu strategi pemasaran online yang paling efektif. Berkat Google Bisnisku, Anda dapat menemukan alamat bisnis di Google Maps lewat mesin pencari Google.

Selain itu, Google Bisnisku juga dapat menampilkan testimonial dari pengguna. Ini dapat meyakinkan masyarakat tentang produk dan layanan yang di tawarkan sesuai kebutuhan calon customer.

Email Marketing

Menggunakan pemasaran email untuk mempromosikan produk Anda secara online adalah salah satu cara paling efektif dan terjangkau untuk memasarkan dan meningkatkan penjualan. Pemasaran email memungkinkan Anda menjangkau konsumen sambil mempertahankan hubungan pelanggan.

Nah, masih ada satu cara lagi dimana Anda dapat mempromosikan bisnis Anda. Cara ini, selain dapat meningkatkan reputasi bisnis Anda, juga dapat meningkatkan reputasi diri Anda sendiri sebagai seorang pebisnis tulen.

Baca juga : Cara meningkatkan omset penjualan toko online

Itulah tulisan artikel tentang Cara Memasarkan Produk Secara Online semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda seorang pedagang online.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Memasarkan Produk Secara Online”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x