Cara Cek Saldo BRI

Dengan handphone Anda, Anda dapat memeriksa saldo tabungan Anda dalam hitungan detik. Berikut cara cepat, mudah, dan nyata untuk Cara Cek Saldo Rekening Bank BRI dengan berbagai cara.

Dengan pengalaman lebih dari 125 tahun, Bank BRI selalu memberikan kemudahan dan respon yang cepat terhadap berbagai kebutuhan nasabah, di dukung dengan layanan perbankan yang prima tanpa perlu mengunjungi cabang bank terdekat.

Cara Cek Saldo Rekening Bank BRI

Lewat ATM BRI

Untuk cara cek saldo ATM BRI Anda bisa melalui ATM BRI. Cara ini tergolong tradisional karena Anda selalu harus pergi ke ATM BRI terdekat. Anda juga memerlukan kartu ATM aktif untuk mengakses layanan ATM.

Anda bisa mengecek saldo di ATM BRI dengan mengikuti petunjuk di layar. Setelah selesai, jangan lupa untuk mengambil kartu kredit Anda sebelum Anda meninggalkan tempat ini.

Kunjungi ATM BRI terdekat.
Siapkan kartu ATM, lalu masukkan ke slot kartu yang tersedia di mesin atm.
Masukkan PIN atm Anda.
Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan.
Lalu klik menu “Transaksi Lainnya”.
Pilih menu “Cek Saldo”.
Maka ATM akan menampilkan nominal saldo yang Anda miliki.

Lewat SMS Banking

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk telah mempermudah ini dengan menawarkan berbagai opsi untuk memeriksa saldo rekening tabungan Anda. Pelanggan dapat memeriksa saldo mereka secara individual di smartphone mereka.

Kelebihan SMS banking cek saldo adalah dapat di gunakan dari ponsel biasa. Namun, pengecekan saldo bank melalui SMS di kenakan biaya Rp 660 per SMS, jadi pastikan pulsa Anda cukup.

Namun, harap di catat bahwa Anda perlu mendaftarkan nomor ponsel dan rekening Anda di ATM atau cabang BRI terdekat untuk memeriksa saldo Anda di ponsel cerdas Anda yang memenuhi syarat. Pasalnya, di perlukan user ID dan kode PIN untuk mengakses layanan tersebut. Berikut cara cek saldo ATM BRI Anda dengan SMS Banking:

Buka aplikasi SMS di handphone Anda.
Ketik SALDOPIN.
Kirim ke 3300.
Contoh: ketik “SALDO 1234”, lalu kirim ke 3300.
SMS balasan akan segera masuk.

Lewat Internet Banking

Atau, Anda dapat memeriksa saldo Anda di BRI Online Banking. Saat mendaftar di kantor BRI, Anda juga akan di berikan username dan password yang dapat Anda gunakan untuk mengakses layanan online banking BRI.

Keuntungan menggunakan internet banking adalah Anda tidak memerlukan koneksi internet hanya untuk mendapatkan pinjaman. Berikut cara cek saldo ATM BRI di Online Banking:

Buka situs https://ib.bri.co.id/ pada browser Anda.
Masukkan ID dan password Anda.
Masukkan CAPTCHA yang tertera pada layar.
Klik “Login”.
Pilih dan klik menu berbentuk tiga garis di pojok kiri atas.
Pilih “Rekening”, lalu klik “Saldo Tabungan”.
Layar akan menampilkan informasi detail saldo Anda.

Lewat Call Center BRI

Jika Anda tidak sempat mendaftar ke bank atau ATM seperti SMS Banking atau BRI Internet Banking, solusi lain adalah menghubungi call center BRI. Metodenya adalah sebagai berikut.

Siapkan KTP dan nomor rekening BRI.
Telepon Call Center BRI ke nomor 1500017 atau 14017.
Ajukan permintaan untuk cek saldo.
Berikan informasi tentang verifikasi data nasabah bank BRI.
Customer Service akan menginformasikan isi saldo tabungan Anda.

Cek Saldo Lewat Aplikasi BRI Mobile 

Anda kemudian dapat memeriksa saldo ATM BRI Anda menggunakan BRImo, layanan mobile banking BRI. Seperti halnya SMS Banking dan Internet Banking, Anda harus terlebih dahulu mendaftar BRImo di BRI setempat.

Semua jenis rekening mulai dari BritAma, BritAma Junio, BritAma X, Simpedes hingga Giro dapat mengakses layanan BRImo jika statusnya sudah Aktif. Mengecek saldo dengan BRI Mobile Banking merupakan cara yang paling banyak di gunakan oleh nasabah aktif.

Selain cek saldo, Anda juga bisa menggunakan semua jenis layanan yang tersedia dalam satu aplikasi untuk keperluan bisnis. Anda bisa cek saldo ATM BRI Anda dari BRImo dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka aplikasi BRImo.
Masukkan username dan password.
Klik “Login”.
Pilih menu “Rekening” pada tampilan layar utama.

Baca juga : Cara Cek Saldo BRI Melalui Brimo

Nah itulah tulisan artikel tentang cara mengecek saldo tabungan Anda dalam hitungan detik, saya harapkan artikel ini bermanfaat bagi anda nasabah bank BRI.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x