Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Cara Cek Registrasi Kartu Three sangatlah mudah cara ini dapat membantu anda apakah kartu 3 sudah di registrasi atau belum di registrasi. Menteri Komunikasi dan Informatika telah menerbitkan peraturan tentang pendaftaran kartu SIM khusus untuk pengguna baru.

Setiap provider, khususnya Tri, mensyaratkan nomor NIK dan KK untuk melakukan registrasi kartu bagi pengguna baru guna melakukan registrasi kartu SIM Tri. Kementerian juga mendorong warga untuk mendaftarkan tiga kartu sesuai dengan identitas mereka sendiri daripada yang lain.

Mengingat provider ketiga merupakan salah satu provider yang memiliki banyak pelanggan tetap di Indonesia, maka jumlah pengguna provider ketiga ini sangat tinggi. Mendaftarkan kartu baru khusus untuk penyedia Tri sangatlah mudah. Cukup kirim ke 4444 menggunakan format SMS masing-masing provider.

Pengguna kemudian akan menerima tanggapan SMS yang secara langsung menunjukkan apakah pendaftaran berhasil. Jika berhasil, kartu dengan nomor baru akan diaktifkan langsung oleh provider dan Anda akan dapat menggunakan layanan tersebut secepatnya.

Proses pendaftaran ini tidak dipungut biaya (gratis). Jika Anda kesulitan melakukan registrasi via SMS, Anda juga bisa mendaftarkan kartu baru melalui website resmi provider Three. Penyedia ini menawarkan layanan terpisah untuk mendaftarkan kartu Tri baru, jadi sangat mudah untuk memeriksa apakah 3 kartu sudah terdaftar.

Cara Cek Registrasi Kartu three

Seperti yang Anda ketahui, jika kartu tri tidak terdaftar, beberapa layanan dan fungsi seperti telepon, Internet, SMS, dll tidak dapat digunakan.

Untuk mengecek registrasi kartu Tri, Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut:

  • Lewat dial ussd: Buka aplikasi Telepon atau Dial yang ada di hp, Ketikkan kode dial *4444#, Panggil dengan menggunakan kartu Tri yang ingin dicek registrasinya, Tunggu hingga ada beberapa opsi yang muncul, Pilih opsi Cek Status Registrasi dengan memilih angka 2, Ketikkan angka 2 pada kolom yang disediakan.
  • Lewat website resmi Tri: Kunjungi situs Registrasi Nomor Tri atau Registrasi, Masukkan nomor Tri, nomor induk kependudukan (NIK), dan kode OTP yang dikirimkan via SMS, Klik Kirim dan tunggu balasan dari Tri
  • Lewat aplikasi bima+: Download dan instal aplikasi bima+ dari [Google Play Store] atau [App Store], Buka aplikasi dan masuk dengan nomor Tri, Pilih menu Registrasi Kartu, Masukkan nomor Tri, NIK, dan kode OTP, Klik Kirim dan tunggu balasan dari Tri.

Baca juga : Cara Mengetahui Nomor Three

Demikian informasi tulisan artikel tentang cara cek status registrasi kartu three. Jika ada pertanyaan silahkan diskusikan di kolom komentar.

Bagikan: