Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat ATM Dan Mobile Banking

Cara bayar tagihan listrik lewat ATM dan Mobile Banking dapat di lakukan dengan mudah. Setiap pelanggan PLN harusmembayarkan tagihan listrik pascabayar setiap bulan.

Bagi pelanggan listrik pascabayar, membayar tagihan listrik hatus tepat waktu, jika tidak ingin terkena risiko denda atau pemutusan aliran listrik secara sepihak.

Untungnya, pada saat ini Anda dapat membayar tagihan listrik dengan cepat dan praktis melalui beragam teknologi dan fasilitas yang ada. Termasuk ATM dan aplikasi mobile banking yang disediakan berbagai bank.

Pihak Perusahaan Listrik Negara atau PLN menjadi korporasi negara yang mempunyai tugas mendistribusikan listrik ke seluruh pelosok Indonesia.
Pemilik rekening bank konvensional bisa mengikuti beberapa langkah untuk bayar tagihan listrik lewat ATM atau Mobile Banking

Baca juga : Cara Daftar Internet Banking BNI

Bank memberikan layanan untuk pembayaran tagihan listrik secara online dan offline bagi nasabah. Pastikan, anda sudah mempersiapkan ID Pelanggan yang tercantum di bukti bayar bulan sebelumnya.

Cara Bayar Tagihan Listrik

Cek juga saldo yang ada di nomor rekening BNI agar bayar tagihan listrik berhasil lunas. Penasaran bagaimana cara bayar tagihan listrik lewat ATM BNI? Berikut caranya :

Bayar Tagihan Listrik Lewat ATM BNI

Datang ke ATM terdekat.
Masukkan kartu ATM dan pin kartu BNI.
Lanjut klik menu Pembayaran atau Pembelian.
Pilih menu Pembayaran PLN.
Klik PLN Postpaid/PLN Pascabayar.
Masukkan 12 digit nomor ID Pelanggan.
Cek halaman konfirmasi.
Klik Bayar.
Tunggu sampai proses pembayaran tagihan listrik selesai.
Simpan kembali ATM.

Bayar Lewat Mobile Banking BNI

Buka aplikasi BNI Mobile
Masukkan PIN BNI Mobile.
Klik Menu Pembayaran.
Lalu klik Listrik.
Pilih Pembayaran Tagihan Listrik PLN.
Masukkan nomor ID Pelanggan.
Konfirmasi jumlah tagihan dan nama pemilik.
Masukkan Password BNI Mobile.
Tunggu proses pembayaran tagihan listrik selesai.

Nah bagi pelanggan listrik pascabayar, membayar tagihan listrik dengan tepat waktu adalah hal yang baik. Jika tidak ingin terkena risiko seperti denda atau pemutusan aliran listrik secara sepihak oleh petugas pln.

Untungnya pada saat ini Anda bisa membayar tagihan listrik dengan cepat dan praktis melalui berbagai teknologi dan fasilitas yang ada, termasuk melalui ATM dan aplikasi mobile banking yang disediakan berbagai bank.

Nah, salah satu bank yang menyediakan fasilitas tersebut adalah BNI. Dengan membayar tagihan listrik melalui ATM dan aplikasi mobile banking dari BNI, Anda pun tak perlu khawatir tagihan listrik akan terlambat di bayar.

Baca juga : Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar

Itulah tulisan artikel tentang cara bayar tagihan listrik lewat ATM dan BNI Mobile dengan mudah. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam membayar tagihan listrik.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

2 thoughts on “Cara Bayar Listrik Lewat Mobile Banking”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x