Banyak sekali pilihan yang dapat di gunakan untuk melakukan transaksi perbankan, berikut ini cara menggunakan SMS Banking BRI.

Sekarang nasabah malas pergi ke ATM hanya untuk cek saldo, transfer ke rekening, cek mutasi, dan transaksi non tunai lainnya.

Nasabah saat ini banyak yang ingin melakukan transaksi tanpa harus datang ke ATM hanya untuk melakukan transaksi non tunai perbankan.

Saat ini BANK BRI mempunyai layanan hanya dengan menggunakan Handphone dan Pulsa nasabah sudah bisa dapat transaksi non tunai BRI.

Sebenarnya fitur SMS Banking BRI sudah lama, tetapi masih ada nasabah yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan SMS banking BRI.

SMS Banking

BANK Rakyat Indonesia selalu berinovasi untuk mempermudah nasabah ketika bertransaksi, sekarang bertransaksi dapat di lakukan dengan mengirimkan format SMS untuk transaksi ke nomor 3300.

Dengan adanya layanan SMS Banking BRI, nasabah bisa bertransaksi hanya dengan menggunakan layanan SMS.

Cara Mendaftar SMS Banking BRI

Untuk dapat mendaftar SMS Banking BRI sebenarnya sama dengan mendaftar Mobile BRI. Berikut cara untuk mendaftar SMS Banking BRI.

Pertama datang ATM BRI terdekat.
Lalu masukkan kartu ATM dan kode PIN.
Klik menu Transaksi Lain dan pilih lainnya.
Kemudian pilih menu Registrasi.
Anda pilih Menu Mobile Banking.
Masukkan nomor handphone anda dan pilih benar.
Input SMS PIN yang akan kamu gunakan sebagai SMS banking, SMS PIN dapat anda samakan dengan kartu ATM kemudian tekan Benar.
Masukkan sekali lagi PIN SMS banking lalu tekan Benar.
Jika muncul di layar ATM pesan registrasi sudah berhasil.
Maka struk ATM akan keluar sebagai bukti pendaftaran dan selesai.

Sesudah proses pendaftaran selesai, maka SMS Banking hanya dapat di gunakan untuk cek saldo saja.

Untuk dapat layanan secara full fungsi, anda harus ke customer service Bank BRI terdekat untuk aktivasi layanan SMS Banking BRI, dengan membawa kartu identitas diri.

Cara Menggunakan SMS Banking BRI

Jenis Transaksi untuk cek saldo melaluinya SMS BANKING BRI sebagai contoh pesan SMS : SALDO PIN kirim ke 3300, dan masukkan PIN anda.

Jika anda ingin transfer ke bank lain berikut ini caranya : TRANSFER KODE BANK+NO REKENING NOMINAL PIN, TRANSFER 008485983728940 3500000 masukkan PIN anda.

Tetapi jika transfer ke sesama BRI beda lagi
TRANSFER BRI+No rekening NOMINAL PIN
TRANSFER BRI 056478391600000 1500000 masukkan PIN anda

SMS banking juga dapat di gunakan untuk pengisian pulsa berikut ini caranya : PULSA NOMOR HP NOMINAL PIN, PULSA 081315176278 100000 masukkan PIN SMS banking anda.

Atau anda ingin melakukan p embelian token PLN berikut ini format nya, BELI PLNPRE NO METER/ID PEL NOMINAL PIN, BELI PLNPRE 39846710938 1000000 masukkan PIN SMS banking BRI anda.

SMS banking BRI juga dapat di gunakan untuk bayar iuran BPJS Kesehatan ini caranya, BAYAR BPJKS Nomor Kepesertaan BPJS PIN, BAYAR BPJKS 9847638190 lalu masukkan PIN SMS banking BRI anda.

Tidak lupa SMS banking BRI juga dapat di gunakan untuk bayar tagihan kartu kredit BRI untuk caranya sebagai berikut, INFO KKBRI No. kartu kredit PIN,
INFO KKBRI 3984097190 lalu masukkan PIN SMS banking anda.

Baca juga : Cara Cek Saldo BRI Melalui Brimo

Itulah tulisan artikel tentang cara menggunakan SMS Banking BRI, mulai dari pendaftaran, aktivasi sampai format SMS untuk melakukan transaksi SMS Banking.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: