Cara Melihat Backup WhatsApp Di Google Drive caranya cukup mudah, Karena banyak pengguna WhatsApp yang mencadangkan data WhatsApp ke google drive agar aman dan dapat di gunakan ulang.

Google Drive adalah layanan penyimpanan online dari Google yang dapat menyimpan segala jenis file agar dapat di gunakan setiap saat.

Google Drive

Jika anda download file di Google Drive kecepatannya lebih cepat dari pada penyimpanan online lainnya. Apalagi pada saat ini banyak yang menambahkan fitur pencadangan data secara online ke google drive.

Google Drive mempunyai banyak fitur untuk penyimpanan file online. Seperti Folder, fitur berbagi, ganti nama file secara online dan masih banyak lagi.

Whatsapp adalah aplikasi chatting yang populer dengan fitur Backup data secara online di penyimpanan Google Drive untuk menyimpan data penting di Akun Google Drive.

Whatsapp menyarankan penggunanya untuk Backup secara mandiri agar data chatting dan data aplikasi cukup penting dapat di gunakan lain waktu saat di butuhkan.

Kebanyakan pengguna masih bingung cara melihat data backup di google drive di bagian mana. Nah, berikut ini tips melihat backup Whatsapp.

Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive

Buka browser dan masuk ke alamat “drive.google.com”. kemudian buka menu.
Lanjut buka versi desktop dan kelola aplikasi.
Selanjutnya cari daftar aplikasi whatsapp dan tunggu sampai file data backup tersembunyi tertampil yang pernah kirim saat chatting dengan seseorang.

Untuk di pastikan akun yang di gunakan sama dengan akun yang di gunakan untuk backup data whatsapp.

Cara Backup Whatsapp Di Google Drive

Jika anda tidak tahu cara backup whatsapp, berikut cara backup data WhatsApp :

Buka aplikasi Whatsapp
Lalu masuk bagian setelan
Pilih Chat
Lanjut klik Cadangan Chat
Dan klik Cadangkan untuk backup Whatsapp di Google Drive

Baca juga : Cara Memisah Chat Di WhatsApp

Itulah tulisan artikel tentang Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive semoga artikel ini dapat membantu Anda ketika menggunakan whatsapp untuk chat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: