Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Ada banyak sekali aplikasi chatting yang ada di pasar Indonesia. Tetapi yang banyak di gunakan adalah WhatsApp, Rasanya sekarang tidak ada orang yang tidak menggunakan Whatsapp, karena WhatsApp ada fitur cara share lokasi di WhatsApp

Pada awalnya Whatsapp hanya sebuah aplikasi chatting belaka. Tetapi setelah di akuisisi Facebook, perkembangan aplikasi WhatsApp termasuk cepat.

Sehingga fungsinya sekarang bukan hanya sekedar menjadi aplikasi chatting biasa. Melainkan bisa dijadikan untuk bisnis juga, dan share lokasi.

Umum aplikasi WhatsApp di gunakan untuk chatting, aplikasi ini sekarang mempunyai banyak sekali fitur tambahan. Dari mulai fitur hapus pesan, share lokasi, pengiriman dokumen, gambar, video.

Nah, salah satu dari fitur tambahan yang ada di WhatsApp nanti dapat di gunakan sebagai alat untuk melacak lokasi ponsel orang lain (share lokasi).

Cara Share Lokasi Di WhatsApp

Cara share lokasi juga cukup sederhana. Asalkan sinyal anda kuat, pelacakan posisi handphone dapat di lakukan dengan cepat. Berikut caranya :

Buka aplikasi Whatsapp seperti biasa. Setelah aplikasi terbuka, carilah kontak teman anda yang akan di lacak keberadaan handphone nya.

Masuklah ke fitur chat. Setelah percakapan terbuka, klik ikon lampiran atau Attach.

Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan dari mulai Dokumen, Kamera, Galeri, Audio, Lokasi, dan Kontak.

Pilihlah ikon Lokasi (Yang memakai simbol gambar Google Maps) sebagai medium untuk melakukan cara melacak lokasi Handphone

Setelah membuka share Lokasi, maka akan muncul peta buta yang akan memuat lokasi terkini Anda, melalui GPS.

Pastikan posisi handphone di Maps tersebut benar. Setelah yakin sudah benar, langsung klik pilihan Bagikan Lokasi terkini.

Setelah membagikan Lokasi Terkini, anda akan mendapatkan kotak informasi lanjutan. Pada kotak ini anda akan di beritahu penerima akan menerima lokasi yang anda bagikan

Selanjutnya akan muncul kotak konfirmasi yang berisi opsional jangka waktu berapa lama lokasi yang di bagikan.

Karena di gunakan untuk share lokasi handphone sebaiknya memilih waktu paling panjang yang di tawarkan dalam opsi WhatsApp yaitu 8 jam.

Selanjutnya akan muncul maps yang anda bagikan di dalam kolom percakapan, Kembalikan percakapan chat ke balon percakapan biasa.

Nanti di kotak percakapan chat si penerima pesan akan muncul lokasi yang anda bagikan sampai 8 jam.

Klik lokasi yang sudah di share oleh pengirim. Pada kotak opsi, pilih kotak yang bertuliskan Lihat Lokasi Terkini.

Maka lokasi yang di kirimkan tadi akan terlihat di handphone si penerima. Secara otomatis, si penerima akan mengetahui di mana lokasi handphone terkini.

Selanjutnya tinggal klik dapatkan Arah, maka anda akan di pandu oleh Google Maps untuk mendapatkan lokasi terkini teman anda itu.

Baca juga : Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp

Itulah tulisan artikel tentang Cara Share Lokasi Di WhatsApp, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.