Status online di dalam aplikasi WhatsApp tidak membawa masalah. Tetapi bagi seseorang, fitur last seen yang sudah menjadi pengaturan default di Whatsapp sedikit agak mengganggu karena urusan privasi, berikut ini Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp.

Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp

Banyak orang berusaha menyembunyikan last seen yang ada di WhatsApp dari kontak WhatsApp yang lain. Tapi, bagaimana, cara menyembunyikan status online di WhatsApp? Berikut tutorial lengkapnya :

Menon-aktifkan Fitur Last Seen

Cara menghilangkan status online di WhatsApp yaitu dengan menonaktifkan fitur last seen. Caranya sebagai berikut :

Buka Whatsapp.
Tap tanda titik tiga di atas, dari aplikasi WA.
Pilih akun akun.
Pilih Privasi (Privacy)
Lihat kotak Terakhir Di lihat. Tap sekali untuk menonaktifkan fiturnya.

Cara ini dapat di pakai hanya untuk menyembunyikan kapan anda terakhir kali aktif di WhatsApp. Tetapi tidak bisa menyembunyikan kata online ketika Anda sedang aktif.

Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved

Untuk cara mematikan status online di whatsapp padahal Anda sedang online, maka Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yaitu Aplikasi yamg bernama WhatsRemoved yang dapat di unduh di Google Play store.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Install aplikasi WhatsRemoved, jika ada pesan masuk, silahkan baca dari aplikasi ini.

Maka Anda bisa membaca pesan Whatsapp yang masuk, tetapi tidak akan terlihat bahwa Anda telah online.

Tetapi aplikasi ini hanya bisa membaca pesan tanpa membalas pesan WhatsApp, Jika Anda ingin membalas pesan WhatsApp, anda harus menggunakan aplikasi resmi WhatsApp yang artinya anda akan tetap terlihat online.

Dengan Cara Menonaktifkan Laporan Di baca atau Read Receipts

enghilangkan status online di WhatsApp tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan menon-aktifkan Laporan Di baca.

Cara ini juga tidak sepenuhnya efektif untuk menghilangkan tanda online, tetapi pengirim pesan tidak akan tahu jika pesannya sudah di baca atau belum, sebab centang biru WhatsApp telah non aktif.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur ini :

Buka aplikasi WA
Tap ikon titik tiga di pojok kanan bagian atas
Pilih setelan
Lalu Pilih privasi
Kemudian non aktifkan laporan dibaca.

Selain dapat membaca pesan tanpa di ketahui seseorang pengirim pesan, memakai cara ini dapat memiliki beberapa resiko, yaitu :

Ketika Anda membuat status, tidak ada laporan siapa saja yang sudah melihat status Anda.
Dan ketika Anda melihat status orang lain, tidak ada laporan bahwa anda telah melihat statusnya.

Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara terakhir yang dapat Anda coba agar tidak terlihat online adalah dengan mengaktifkan mode pesawat pada handphone Anda.

Cara ini tidak benar-benar membuat kata online menghilang darii profil, tetapi munculnya hanya sebentar, sehingga kemungkinan seseorang tidak akan menyadari bahwa ada kata online tersebut.

Trik menghilangkan kata online di WhatsApp yang satu ini cukup mudah, walau dapat bmembuat jaringan anda menjadi sedikit tidak stabil.

Caranya jika ada pesan WhatsApp masuk, Anda segera aktifkan mode pesawat. Jika mode pesawat sudah aktif, buka aplikasi WhatsApp dan baca pesan masuk tersebut dan balas.

Bila sudah membalasnya, lalu keluar dari aplikasi WhatsApp dan non-aktifkan mode pesawat. Jika sinyal sudah aktif, maka pesan yang anda balas akan terkirim dengan cepat

Tulisan online yang berada di atas profil anda juga tidak akan terlihat lama. Hanya muncul sebentar kemudian menghilang.

Baca juga : Cara Membuat Stiker WhatsApp Di Handphone

Itulah tulisan artikel tentang Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp, semoga artikel ini dapat membuat Anda nyaman ketika menggunakan WhatsApp.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: