Sejak poto profil di WhatsApp boleh tidak di isi foto, sekarang agak sulit mendeteksi apakah whatsapp di blokir atau tidak, lalu bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp Di Blokir Teman.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui apakah nomor whatsapp anda sudah di blokir, maka harus mengetahui beberapa tanda berikut ini.

Cara Mengetahui WhatsApp Di Blokir Teman

Baca artikel selengkapnya :

Foto Profil WhatsApp Tidak Terlihat

Ciri Whatsapp di blokir teman yang paling jelas adalah foto profilnya tidak lagi terlihat. Sehingga untuk mengetahui apakah akun whatsapp telah di blokir oleh seseorang atau tidak, lihat saja foto profil yang dia dia gunakan.

Tetapi, pada saat ini WhatsApp sudah dapat di gunakan untuk membuat sebuah akun tanpa foto, sehingga cara ini menjadi kurang akurat lagi, untuk di gunakan.

Tidak Dapat Melihat Status WhatsApp

Ciri ciri Whatsapp di blokir orang lain, adalah anda tidak bisa lagi mengakses status Whatsapp yang di posting.

Cara ini juga kurang efektif untuk melihat apakah WhatsApp anda di blokir atau tidak, karena anda tidak bisa mengetahui apakah dia membuat status atau tidak.

Tidak Ada Last Seen Di Profil WhatsApp

Tanda apakah Whatsapp anda di blokir atau tidak selanjutnya adalah tidak ada Last Seen di sana. Tetapi cara ini juga tidak efektif, karena terkadang pengguna mematikan fitur last seen.

Chat Tidak Bisa Terkirim

Ciri-ciri yang paling jelas ketika nomor Whatsapp anda di blokir adalah chat tidak bisa terkirim alias centang satu terus, maka itu artinya anda sudah di blokir.

Tidak Dapat Di Telepon

Cara mengetahui nomor Whatsapp anda di blokir atau tidak adalah dengan membuat panggilan ke nomor yang di tuju.

Jika nomor anda sudah di blokir, maka anda tidak akan dapat terhubung lagi dengan nomor tersebut karena sudah di blokir.

Bahkan di Whatsapp akan ada notifikasi yang langsung muncul bahwa panggilan di batalkan. Jika ini terjadi, maka nomor yang anda gunakan sudah di blokir.

Coba Tambahkan Nomor ke Grup

Cara mengetahui Whatsapp di blokir tanpa chat dan menelpon adalah dengan cara menambahkan nomor tersebut ke dalam grup.

Cara ini sangat efektif untuk mengetahui apakah anda benar-benar di blokir atau tidak. Buatlah grup untuk menguji kemungkinan ini.

Jika nomor anda benar sudah di blokir, maka ketika menambahkan dia ke dalam grup whatsapp, akan ada notifikasi dari WhatsApp bahwa Tidak Dapat Menambahkan Kontak.

Tanya Teman

Cara selanjutnya untuk melihat apakah benar di blokir yang cukup efektif adalah dengan menanyakan ke teman yang sama-sama mengenal.

Jika anda tidak bisa melihat poto profilnya, coba tanyakan apakah teman anda yang lain dapat melihat foto profilnya atau tidak. Jika ada foto profilnya dan di Whatsapp anda tidak, maka sudah pasti nomor anda telah di blokir.

Pastikan Anda Memeriksa Semua Tanda

Karena Whatsapp sekarang pada saat ini mempunyai fitur yang mampu menyembunyikan foto profil, status update, dan last seen, jadi cara di atas tidak menjamin bahwa nomor anda sudah di blokir.

Nah, supaya anda lebih yakin apakah sudah di blokir atau tidak, maka pastikan untuk memeriksa semua tanda di atas. Jika Whatsapp anda tidak dapat mengakses:

Foto profil Whatsapp
Last seen Whatsapp
Status update Whatsapp
Pesan tidak terkirim
Tidak bisa menelepon
Tidak bisa menambahkan ke dalam grup whatsapp

Maka dapat di pastikan bahwa whatsapp anda telah diblokir, tidak ada cara yang dapat anda lakukan untuk membuka pemblokiran, itu adalah hak privasi dari orang yang sudah memblokir Anda.

Baca juga : Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp

Itulah tulisan artikel tentang Cara Mengetahui WhatsApp Di Blokir Teman semoga artikel ini dapat membantu anda ketika menggunakan whatsapp.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.