Nomor Pusat Pesan Smartfren merupakan elemen penting di bagian pengaturan SMS. Seperti yang di ketahui SMS merupakan layanan komunikasi pesan singkat di handphone yang di gunakan untuk mengirim pesan jarak jauh ke perangkat lain.

Namun terkadang ada pengguna yang gagal mengirim atau menerima pesan padahal pulsa masih ada dan nomer kartu masih aktif. Hal seperti ini terkadang membuat pengguna handphone bingung apasih penyebab kok tidak bisa menerima atau mengirim sms.

Penyebab Tidak Bisa Terima SMS

Salah satu penyebab tidak bisa menerima sms yaitu salah memasukkan Nomor Pusat Pesan. saat pengaturan smsc bermasalah maka anda tidak dapat mengirim atau menerima pesan.

Hal ini cukup merepotkan karena pengaturan SMSC ini terdapat di semua merek handphone dan terisi otomatis.

Biasanya smsc yang belum pernah di setting akan terisi secara otomatis oleh operator. Namun tidak ada salah nya jika anda memperbarui smsc agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

SMSC ini merupakan elemen penting yang menggerakkan sms baik itu mengirim, Menerima, menyimpan, menghantarkan dan mengatur pesan di perangkat.

Nomor Pusat Pesan Smartfren

Nomor pusat pesan ini berbentuk nomer, di mana setiap provider mempunyai nomor yang berbeda-beda baik itu Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Axis dan Smartfren.

Nomor SMSC ini jarang di ketahui oleh orang, karena pada beberapa merek handphone tidak menampilkan pengaturan nya dan perlu cara untuk memperbarui smsc smartfren pada perangkat.

Agar anda tidak mengalami kegagalan saat mengirim atau menerima pesan, anda dapat mengganti SMSC khusus karti smartfren di bawah ini.

Nomor Pusat Pesan Smartfren Yaitu +628811223344 Jika nomor tersebut salah, anda dapat menghubungi costumer service untuk menangani masalah lebih lanjut. Tapi menurut saya nomer di atas cukup terupdate.

Pengaturan Nomor Pusat Pesan Smartfren

Masuk ke menu dial telepon

Kemudian masukkan kode *#*#4636#*#*

Lalu pilih informasi telepon

Scroll ke bawah kebagian SMSC

opy nomor ini +628811223344 di kolom smsc

Kemudian klik perbarui

Dan restart perangkat agar smsc di perbarui oleh perangkat

Jika sudah, kamu gunakan untuk mengirim pesan untuk cek sudah berhasil atau belum

Penyebab Gagal Mengirim Dan Menerima Pesan

Pastikan nomer smartfren tidak dalam masa tenggang, Jika kartu smartfren dalam masa tenggang maka akan terjadi kegagalan saat mengirim sms.

Pastikan juga jaringan tidak bermasalah dan baik-baik saja. Masalah pada jaringan juga merupakan masalah menerima sms.

Baca juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

Demikian tulisan artikel tentang Nomor Pusat Pesan Smartfren Terbaru Beserta Cara Setting. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *