Pulsa yang berkurang sendiri merupakan masalah yang seringkali alami oleh pengguna baik itu XL atau provider lain, dan cara mengatasi pulsa xl berkurang sendiri sangat mudah.

Xl sebagai salah satu provider di Indonesia mempunyai layanan yang cukup bagus. Namun untuk pulsa XL yang berkurang sendiri ini memang datangnya masalah dari pengguna.

Pulsa Untuk Kartu XL Berkurang Sendiri

Mengalami masalah pulsa yang berkurang sendiri? Hal ini akan merugikan bagi pengguna, Terutama bagi yang mempunyai pulsa banyak. Pulsa yang hilang secara cuma-cuma akan membingungkan pengguna, Namun pulsa sudah berkurang.

Masalah ini dapat terjadi karena adanya layanan yang aktif tanpa sepengetahuan pengguna. Dan juga dapat terjadi karena paket yang sudah di beli secara otomatis memperbarui, Sehingga otomatis akan menggunakan pulsa.

Jika anda mengalami masalah pulsa XL berkurang sendiri, sebaiknya untuk segera menghentikan layanan yang berjalan agar tidak terulang lagi nantinya.

Penyebab Pulsa XL Berkurang Sendiri

Ada beberapa cara mengatasi pulsa xl berkurang sendiri, Sebelum mengetahui cara mengatasi pulsa xl berkurang sendiri, Sebaiknya anda mengetahui penyebab pulsa XL berkurang sendiri agar tidak terulang lagi masalah ini.

Paket Perpanjang Secara Otomatis

Pulsa Xl yang berkurang sendiri karena adanya biaya perpanjangan layanan yang aktif. Layanan seperti ini merupakan layanan yang perpanjang secara otomatis, Sehingga tanpa sepengetahuan pengguna, pulsa selalu terpotong.

Pengguna Tidak Sengaja Mengaktifkan Layanan

Penyebab yang lain yaitu pengguna tidak sengaja mengaktifkan paket promosi yang masuk melalui notifikasi sms. Hal ini menjadi masalah bagi pengguna yang secara tidak sengaja mengaktifkan paket atau layanan tertentu yang tak perlu.

Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri

Mungkin masih ada beberapa penyebab lain, yang menyebabkan pulsa kartu XL berkurang sendiri. Dan untuk cara mengatasi pulsa xl berkurang sendiri sebagai berikut.

Menghentikan Lewat Layanan Kode Dial 5008*1

Cara ini bertujuan untuk menghentikan layanan tertentu atau menghentikan semua layanan yang aktif tanpa sepengetahuan pengguna. Caranya sebagai berikut.

Buka menu dial telepon.
Ketik 5008*1# dan kemudian panggil.
Akan muncul layanan mana yang ingin tutup.
Pilih layanan yang tanpa sepengetahuan kamu aktif sendiri.
Maka secara otomatis layanan tersebut akan berhenti.

Blacklist Layanan

Cara ini bertujuan untuk blacklist layanan yang aktif dan caranya sebagai berikut:

Buka menu dial telepon.
Ketik 5008*5#.
Pilih layanan blacklist.
Dan selesai.

Hubungi CS XL

Selanjutnya anda bisa hubungi CS xl lewat handphone atau lewat website resmi https://www.xl.co.id/dan kemudian tanyakan layanan apa yang aktif di nomer yang anda pakai.

Jika sudah ketemu, anda dapat konfirmasi ke CS untuk menghentikan layanan tersebut. Maka secara otomatis pulsa XL tidak terpakai lagi.

Jika pulsa XL anda berkurang sendiri, cobalah untuk mengatasinya dengan beberapa cara di atas. Lakukan dengan segera, siapa tahu ada paket yang perpanjang secara otomatis dan pulsa anda berkurang lagi nantinya baca juga Cara mengatasi nomor XL tidak dapat digunakan internet

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *