Ketika kartu Smartfren tidak ada layanan maka layanan tidak dapat di gunakan lalu bagaimana cara mengatasi kartu smartfren tidak ada layanan.

Kartu Smartfren yang tidak ada layanan cukup menganggu pengguna, baik kartu Smartfren CDMA ataupun GSM.

Masalah tidak ada layanan ini tidak hanya di alami oleh pengguna Kartu Smartfren, Kartu provider yang lain juga sama, dan banyak pengguna yang tidak tahu pasti apa penyebabnya.

Permasalahan kartu tidak ada layanan dapat terjadi karena beberapa penyebab, bisa terjadi karena sistem handphone yang bermasalah atau dari provider yang bermasalah.

Tanda Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan

Saat kartu tidak ada layanan biasanya status bar jaringan yang hilang tanda silang kecil. Biasanya masalah sinyal yang tiba-tiba hilang membuat pengguna kebingungan kenapa hal ini dapat terjadi.

Pastinya pengguna akan penasaran, bingung dan emosi apalagi muncul di waktu yang tidak tepat di saat penting. Apalagi smartfren juga sudah melakukan upgrade jaringan yang semula CDMA ke Smartfren GSM 4G.

Sebagai salah satu provider yang banyak peminat pengguna nya, apalagi tersedia paket Unlimited Smartfren yang banyak dicari orang. Tetapi masih ada beberapa permasalahan yang di alami oleh pelanggan setia smartfren.

Salah satu penyebabnya yaitu Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan dan di sini saya akan membahas cara mengatasinya. Silahkan simak caranya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan

Saat kamu mengalami masalah ini, Janganlah untuk membuang kartu tersebut dan coba untuk mengatasinya, anda dapat mencoba beberapa solusi yang akan saya bagikan berikut ini.

Mode Pesawat

Cara pertama yaitu dengan mengaktifkan Air Plane mode. Cara ini cukup simple dan ampuh, Karena membantu dalam merefresh jaringan.

Terlebih lagi jika anda mengaktifkan mode pesawat maka alamat IP juga dapat berubah dan sinyal otomatis lebih baik lagi.

Saat anda mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat di handphone, maka perangkat juga akan mencari lagi sinyal kartu Smartfren.

Dan untuk caranya sebagai berikut :

Masuk bagian menu setelan.

Pilih bagian jaringan & internet.

Centang Mode Pesawat

Kemudian UncentangTunggu sampai sinyal kembali lagi.

Restart HP

Cara selanjutnya cara paling umum namun ampuh untuk mengatasi beberapa permasalahan di handphone. Salah satunya yaitu Kartu smartfren tidak ada layanan dan dapat di gunakan dengan mudah. Untuk caranya sebagai berikut :

Tekan dan tahan tombol Power handphone.

Kemudian klik Mulai Ulang

Dan tunggu sampai proses restart sudah selesai.

Lepas Dan Pasang Kartu Smartfren

Saat anda baru pertama beli kartu smartfren, Mungkin saja saat pemasangan Kartu kurang pas. Sehingga dapat menyebabkan Kartu Smartfren tidak ada layanan. Oleh sebab itu sebaiknya anda mencopot terlebih dahulu kartu nya dan pasang ulang.

Bersihkan Kartu SIM

Masalah pada kartu smartfren tidak ada layanan bisa juga di sebabkan oleh kartu SIM kotor. Hal ini karena faktor umur kartu yang di gunakan. Untuk membersihkannya anda dapat menggunakan dengan minyak kayu putih, Kemudian bersihkan sampai benar-benar bersih menggunakan tisu.

Pasang Kartu Smartfren Di Handphone lain

Ketika Kartu smartfren tidak ada layanan, tidak hanya karena masalah pada kartu tersebut. Hal ini bisa saja terdapat kerusakan pada handpone.

Nah cara untuk cek apakah handphone yang rusak, Bisa mencoba pasang kartu SIM ke handphone lain.

Jika saat di pasang di perangkat lain kartu bisa, Itu berarti handphone anda yang bermasalah dan anda dapat bawa ke tukang service untuk mendapatkan servis handphone.

Baca juga : Cara Cek Kuota Smartfren dengan mudah

Sekian informasi tulisan artikel tentang Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan. Jika ada pertanyaan silahkan diskusikan di kolom komentar.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *