Apakah anda sedang gagal memasukkan voucher XL? Tenang saja di sini ada solusinya. Karena ada beberapa cara mengatasi gagal memasukkan voucher XL yang sudah anda beli.

Karena salah memasukkan voucher XL sering di alami oleh pengguna. Penggunaan voucher pada saat ini menjadi sebuah trend terutama untuk isi ulang paket data kartu XL.

Cara menggunakannya cukup dengan memasukkan kode dalam voucher kedalam kartu dengan cara yang sudah tertera di voucher, Maka pengguna sudah bisa mendapatkan paket data.

Menggunakan voucher untuk mendapatkan paket data memang lebih praktis daripada membeli kartu baru yang terisi paket data. Karena pembelian kartu perlu di registrasi ulang dan akan bertambah sulit jika gagal registrasi.

Dengan voucher maka pengguna cukup memasukkan nomor maka pengguna sudah dapat isi ulang paket data XL. Apalagi untuk mendapatkan voucher, sekarang mudah untuk di beli di toko terdekat.

Gagal Memasukkan Voucher XL

Voucher XL mempunyai macam voucher dan variasi harga tergantung pada isi kuota yang ada. Dan rata-rata harga voucher memang terjangkau untuk penggunanya.

Menggunakan voucher XL untuk mendapatkan paket data internet memang tidak selalu mulus. Terkadang masih ada kendala yang sering ditemukan dan yang paling sering yaitu gagal memasukkan voucher XL.

Gagal memasukkan voucher pada handphone menjadi masalah dalam penggunaan voucher. Hal ini dapat terjadi karena beberapa penyebab.

Cara Mengatasi Gagal Memasukkan Voucher XL

Untuk mengatasi masalah gagal memasukkan voucher XL ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Untuk cara-caranya silahkan simak berikut.

Registrasi Kartu XL

Jika anda pertama kali membeli kartu XL dan kartu tersebut sepaket dengan voucher. Anda jangan langsung memasukkan voucher XL tersebut, Anda perlu registrasi kan kartu tersebut menggunakan NIK dan No KK sesuai peraturan pemerintah di tahun lalu.

Isi Pulsa

Cobalah untuk isi pulsa terlebih dahulu kartu XL anda, Terlebih lagi jika kartu perdana tersebut baru di beli. Anda dapat mengisi ulang pulsa dalam jumlah kecil terlebih dahulu kemudian baru mengisi ulang paket data dengan voucher. Cara ini cukup sederhana, agar anda tidak gagal dalam memasukkan voucher XL.

Pastikan Jaringan Provider Tidak Bermasalah

Pastikan juga jaringan provider XL yang anda gunakan tidak bermasalah. Karena jika jaringan bermasalah dan tidak stabil. Maka saat isi ulang paket data menggunakan voucher XL dapat gagal.

Pastikan Voucher Tidak Kadaluarsa

Voucher XL mempunyai tanggal kadaluarsa. Tidak hanya voucher XL, Semua voucher provider yang lain juga mempunyai tanggal kadaluarsa. Sehingga ketika voucher sudah dalam masa kadaluarsa, dapat dipastikan gagal isi ulang paket data.

Untuk melihat tanggal kadaluarsa anda bisa cek tanggalnya di voucher langsung. Ketika anda baru membeli voucher sudah kadaluarsa, anda dapat kembalikan voucher tersebut ke penjual dan meminta ditukarkan voucher XL yang baru.

angan Memasukkan Voucher XL saat Masa Tenggang Kartu

Saat kartu XL anda dalam masa tenggang, Biasanya voucher isi ulang paket data, tidak dapat dimasukkan dan otomatis gagal isi ulang. Anda perlu isi ulang kartu XL agar kartu masih aktif dan tidak masuk masa tenggang.

Teliti Memasukkan Voucher XL

Kesalahan yang sering pengguna ketika memasukkan voucher XL yaitu salah memasukkan kode nomor. Banyaknya kode angka dapat membuat banyak pengguna salah input. Jadi pastikan anda untuk memasukkan kode voucher XL dengan benar.

Sekian tulisan artikel mengenai cara mengatasi gagal memasukkan voucher XL. Jika masih bingung silahkan bertanya di kolom komentar bawah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *