Memakai Voucher Smartfren memang cukup menguntungkan untuk dibeli. Karena harga dari voucher ini cukup murah dan isi kuotanya cukup besar, tetapi kalau gagal isi voucher, bagaimana cara mengatasi gagal isi voucher Smartfren.

Penggunaan voucher pada saat ini memang cukup populer ketimbang daftar paket sendiri menggunakan kode dial. Paket data internet sekarang sudah hadir dalam bentuk Voucher sesuai dengan permintaan konsumen.

Apalagi dengan adanya peraturan dari pemerintah yang mengatur penggunaan kartu SIM bagi warga negara.

Voucher Smartfren

Seperti yang banyak ketahui dulu banyak orang sering mengganti kartu SIM karena pembelian paket data yang satu paket dengan kartu.

Dengan adanya voucher yang di sediakan Provider, Maka akan membantu para pengguna kartu Smartfren ketika isi ulang paket data.

Apalagi voucher yang di tawarkan cukup beragam sehingga pengguna dapat memilih voucher paket data mana yang di inginkan sesuai kebutuhan.

Namun kadang ada permasalahan yang sering terjadi pada voucher Smartfren. Dan yang sering di alami oleh pengguna, yaitu tidak dapat isi Voucher Smartfren.

Di sini saya akan menulis artikel cara mengatasi gagal isi Voucher Smartfren secara singkat.

Cara Mengatasi Gagal Isi Voucher Smartfren

Bagi yang mengalami kegagalan saat isi voucher Smartfren. Penyebabnya dari kegagalan ini belum pasti karena cukup banyak penyebabnya :

Kartu Belum Di Registrasi

Kartu yang baru di beli ketika ingin isi voucher pastinya akan mengalami kegagalan. Kok bisa? Penyebabnya karena kartu belum di registrasi sesuai dengan peraturan Kominfo tentang penggunaan kartu SIM yang harus di registrasi.

Solusinya adalah dengan meregistrasi terlebih dahulu sebelum menggunakan kartu SIM apalagi di mau di isi voucher. Registrasi sesuai peraturan pemerintah yaitu menggunakan nomer NIK dan KK.

Salah Memasukkan Kode Voucher

Hal yang paling sering di alami pengguna voucher adalah salah memasukkan kode voucher. Hal ini sangat wajar karena kode voucher merupakan deretan angka yang cukup banyak dan rumit dan di ingat.

Solusinya adalah dengan memasukkan kode voucher secara perlahan dan cek ulang apakah kode yang di masukkan sudah sesuai atau belum.

Voucher Kadaluarsa

Permasalahan ketiga terletak pada voucher. Voucher dari provider mempunyai masa berlaku dan bisa kadaluarsa sesuai yang di tetapkan.

Saat voucher Smartfren sudah kadaluarsa maka voucher tidak bisa di gunakan. Solusinya usahakan ketika membeli voucher untuk cek tanggal masa berlaku voucher apakah sudah masuk masa kadaluarsa.

Nomer Smartfren Terblokir

Penyebab lain kenapa tidak dapat isi voucher Smartfren yaitu nomer yang di gunakan sudah terblokir oleh operator.

Saat nomer sudah terblokir maka layanan pada kartu SIM tidak bisa di gunakan, apalagi untuk mengisi voucher pasti mengalami kegagalan.

Baca juga : Cara Cek Kuota Smartfren dengan mudah

Solusinya adalah dengan menghubungi costumer service untuk membuka blokir dan jika sudah terbebas dari blokir maka anda dapat mengisi voucher Smartfren atau membeli kartu baru.

Hubungi Costumer Service

Solusi terakhir adalah dengan menghubungi costumer service. Dengan menghubungi CS Smartfren anda akan mendapatkan hasil kenapa mengalami kegagalan saat isi voucher.

Kalau anda ingin menghubungi CS Smartfren lihat di sini https://www.smartfren.com/id/support/find-us/contact-us.

Itulah tulisan artikel tentang cara mengatasi gagal isi voucher Smartfren. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar Terima kasih.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *