Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren ada beberapa cara, Pastinya anda suka jika mempunyai kualitas internet yang kuat dan stabil. Siapa sih yang mau jika mempunyai kualitas internet buruk.

Semua orang pasti akan jengkel, jika speed internet tidak stabil, dan pasti bikin pusing dan stress karena membuat banyak pekerjaan di internet dapat tertunda.

Sebenarnya banyak banget faktor yang menyebabkan internet menjadi lemot. Bisa karena daerahnya atau memang provider nya yang sedang mengalami masalah.

Banyak sekali orang yang berpikiran pasti salah operator nya ini yang bikin internet lemot, Yang jelas bukan selalu operator nya yang salah.

Bisa jadi karena anda menggunakan paket internet yang di batasi oleh pihak provider atau sinyal tidak terjangkau di daerah anda, oleh itu kualitas sinyal internet yang memadai.

Kali ini saya akan menulis Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren Unlimited.

Apa itu Smartfren Unlimited ?

Smartfren Unlimited merupakan paket internet Smartfren 4G unlimited tanpa batas kuota. Smartfren sejak dulu menghadirkan paket andalan unlimited dengan durasi 30 hari.

Walau namanya Unlimited tidak mungkin dapat di gunakan internet sampai puas, pasti ada batasan agar pengguna smartfren tetap menggunakan internet dalam batas sewajarnya.

Biasanya paket internet yang bernama unlimited baik itu Smartfren atau semua operator pasti menerapkan yang namanya FUP.

FUP merupakan batasan kepada pengguna agar menggunakan internet pada batas wajar atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jika penggunaan Internet sudah melewati batas yang sudah di tentukan, maka speed internet akan otomatis di turunkan dan terus turun jika pengguna menggunakannya secara berlebihan.

Dengan adanya batasan FUP ini ada pengguna yang mengeluh jika sinyal internet menjadi lemot atau lelet dan cukup meresahkan pengguna karena pasti akan lebih susah untuk internetan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren

Karena masalah itu, saya akan kasih solusi bagaimana cara untuk mempercepat jaringan internet smartfren 4G unlimited Anti FUP. Ada dua cara untuk mengatasi FUP dan mempercepat koneksi jaringan internet.

Dengan Setting APN Smartfren

Apn merupakan sebuah acces point name, sebuah gerbang jaringan perangkat handphone yang menyambungkan handphone ke jaringan internet baik itu jaringan 2G/3G/4G.

Acces Point Name ini dapat di edit atau di tambahkan di perangkat dan bisa sebagai salah satu solusi mengatasi FUP pada kartu smartfren unlimited.

Untuk mempercepat koneksi jaringan internet smartfren, anda dapat menambahkan beberapa APN di bawah, dan bagi yang bingung, Gimana sih cara menambahkan nya.

Anda masuk saja ke bagian setelan > jaringan & internet > jaringan seluler > pilih smartfren > acces point name > klik tanda +. Dan tambahkan settingan APN sesuai di bawah ini.

Nama nulis-apn

APN goto.virginmobile.uk

Proxy kosongkan

Port kosongkan

Nama pengguna nulis

Sandi nulis

Server 8.8.8.8

MMSC http://mms.virginmobile.co.uk:8002

Proxy MMS No

settingPort MMS No

settingMCC 09MNC 510

Jenis Autentikasi PAP or CHAP

Jenis APN xcap or supl

Protokol APN Ipv4 or ipv6

Protokol roaming Ipv4 or ipv6

Nama nulis-apnAPN

fast.t-mobile.com

Proxy kosongkan

Port kosongkan

Nama pengguna nulis

Sandi nulis

Server 8.8.8.8

MMSC http://mms.msg.eng.t-mobile.com/mms/wepenc

Proxy MMS 193.012.040.038

Port MMS 80MCC 09MNC 510

Jenis Autentikasi PAP or CHAP

Jenis APN xcap or supl

Protokol APN Ipv4 or ipv6

Protokol roaming Ipv4 or ipv6

Menggunakan Aplikasi DNS

Cara kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama DNS Charger. Aplikasi ini dapat membantu anda mencari rute terbaik dalam menerapkan dns jaringan sehingga kecepatan internet dapat bertambah.

Anda tidak perlu melakukan setting yang rumit pada aplikasi. Di aplikasi DNS Charger sudah di sediakan beberapa dns yang dapat anda coba dan bisa untuk mengoptimalkan dns.

Untuk menginstall DNS Charger anda cukup install melalui playstore. Selanjutnya pilih beberapa DNS yang tersedia dan coba terapkan di perangkat handphone, karena dns bisa meningkatkan koneksi jaringan internet smartfren.

Baca Juga :Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Terbaca

Demikian cara mempercepat koneksi internet smartfren 4G dan jika anda masih bingung dengan tutorial di atas bisa berkomentar di bawah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *