Mengirim lewat SMS memang masih banyak yang menggunakan sms untuk mengirim pesan singkat, kalau gagal mengirim pesan, anda perlu setting nomor pusat pesan telkomsel.

Walaupun SMS mulai di tinggalkan karena kehadiran aplikasi pesan instan seperti whatsapp, tetapi masih banyak juga yang masih menggunakan SMS sebagai alat komunikasi mengirimkan pesan.

Menggunakan SMS untuk berkomunikasi jarak jauh di nilai praktis dan cepat. Walau begitu yang namanya sistem pasti ada error nya walaupun sedikit,  mengirim pesan SMS tidak luput juga dari masalah kecil yang di alami oleh pengguna telepon genggam.

Nomor Pusat Pesan Telkomsel

Salah satu masalah ketika mengirim pesan adalah salah pengaturan pada SMSC, Kesalahan pengaturan pada SMSC dapat mengalami masalah ketika mengirimkan pesan, Di sini saya akan share tulisan artikel cara setting beserta smsc telkomsel.

Apa Itu Nomor SMSC ?

SMSC atau Short Message Service Center merupakan kombinasi sebuah perangkat yang mempunyai fungsi utamanya untuk, menyimpan, menghantarkan, memperkuat dan meneruskan pesan pendek pada sebuah perangkat.

Cara mengatur nomor SMSC juga tidak rumit dan masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengatur nomor pesan pusat atau SMSC ini. Di karenakan banyak pengguna handphone belum mengetahui nomor pusat pesan provider.

Cara Setting Nomor Pusat Pesan Telkomsel

Nomor smsc telkomsel yaitu 6281100000 untuk cara setting kali ini saya bagikan melalui setting kode dial. Karena cara ini terbukti cukup berhasil untuk menyetting nomor smsc telkomsel.

Oleh sebab itu langsung saja di setting melalui kode dial dan ikutin cara berikut ini :

Silahkan anda masuk bagian dial telepon. 
Selanjutnya ketik kode ##4636## dan panggil.
Lalu pilih informasi telepon.
Kemudian salin nomor pusat pesan ini 6281100000
Selanjutnya masukkan di kolom smsc dan klik perbarui.
Selanjutnya restart perangkat handphone anda jika sudah memasukkan Smsc agar tutorial di atas terbukti berhasil.

Informasi tulisan artikel di atas saya bagikan sesuai kebutuhan nomor pusat pesan khusus nya provider Telkomsel.

Baca juga : Cara Nelpon Privat Kartu Telkomsel

Apalagi buat anda yang mengalami masalah tentang SMS. Cukup sekian Jangan lupa juga share ke media sosial anda ya. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *