Cara transfer pulsa telkomsel ke semua operator memang sudah tidak asing lagi. Apalagi di waktu modern ini, di mana dapat di lakukan dengan mudah asal ada dananya.

Namun, semudah apa pun pekerjaan itu, tentu anda harus mengetahui cara yang lainnya, atau sering di sebut rencana B, C, dan seterusnya.

Hal itu berlaku untuk siapa saja yang ingin melakukan transfer pulsa dari Telkomsel ke sesama operator maupun ke operator lain.

Sebab kalau ada kegagalan, anda tetap mempunyai planning atau cara yang lain bilamana rencana yang pertama tidak dapat berhasil.

Nah, di sini saya akan menulis artikel tentang cara mentransfer pulsanya ke anggota keluarga, kerabat, ataupun orang-orang terdekatnya.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Namun, sebelum mulai transfer alangkah baiknya anda mengetahui cara transfer pulsa dari Telkomsel ke sesama atau ke operator lain.

Tentu anda harus mengetahui terlebih dulu apa saja syarat dan ketentuan yang harus di penuhi untuk dapat mentransfer pulsa Telkomsel ke sesama operator atau ke operator lain.

Jumlah minimal transfer pulsa Telkomsel Rp5.000 – Rp1.000.000 per transaksi.
Dalam satu nomor hanya dapat men-transfer beberapa kali dalam sehari.
Setiap transaksi yang di lakukan tidak dapat mengubah masa aktif kartu. 
Untuk dapat transfer pulsa, nomor pengirim pulsa harus dalam periode aktif.
Biaya transfer pulsa memakan Rp1.500 per transaksinya.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Operator Atau Ke Operator lain

Sebagaimana provider lain yang ada di Indonesia, Telkomsel mempunyai cara transfer pulsa dengan mudah melalui layanan dial up. Cara ini di kenal sangat cepat untuk melakukan proses transfer pulsa.

Cara Transfer pulsa via dial up

Ketik dial 858NomorTujuan*Jumlah Transfer#
Selanjutnya tekan OK/YES. (Tunggu dalam beberapa detik sampai proses transfer pulsa berhasil) contoh *858*0812345678910*15000# lalu tekan OK/YES.
Atau dengan cara yang lebih panjang :

Ketik dial *858# tekan OK/YES.
pilih opsi transfer pulsa.
si nomor handphone tujuan dan jumlah transfer pulsa.
Selanjutnya tunggu sampai proses transfer pulsa berhasil di lakukan.

Cara Transfer pulsa via aplikasi My Telkomsel

Jika transfer pulsa lewat kode deal up mengalami kegagalan, anda masih dapat mencoba transfer pulsa melalui aplikasi My Telkomsel.

Jika anda belum mempunyai aplikasi My Telkomsel anda dapat memilikinya secara gratis di Play Store untuk Android dan App Store untuk IOS.

Pertama, download aplikasi My Telkomsel.
Buka aplikasi dan temukan menu ‘Hadiah/Gift’.
Pilih nomor tujuan penerima pulsa.
Lalu pilih menu ‘Transfer Pulsa’.
Aktifkan opsi ‘Transfer Pulsa’.
Kemudian isi jumlah pulsa yang anda inginkan. 
Selanjutnya tunggu notifikasi sebagai tanda proses transaksi telah selesai di lakukan.

Transfer pulsa via SMS

Cara selanjutnya dapat melalui SMS. Di cara yang ini juga cara yang mudah. Bagaimana tidak, anda hanya memerlukan beberapa cara untuk mentransfer pulsa ke sesama operator maupun operator lain.

Pertama, buka aplikasi pesan singkat (SMS).
Buatlah pesan baru dengan format TPULSA (spasi) jumlah nominal. ( contoh TPULSA 20.000 ).
Selanjutnya kirim SMS ke nomor penerima.

Setelah dikirimkan, tunggu beberapa saat sampai masuk pesan konfirmasi. Jika berhasil. Maka, pulsa anda akan secara otomatis dikirimkan ke nomor penerima.

Proses pengiriman pulsa Telkomsel tidak hanya dapat di lakukan ke sesama operator saja, ke operator yang lain pun dapat di lakukan dengan sangat mudah. Baik itu Telkomsel ke Axis, Indosat, XL, 3, smartfren maupun ke provider lainnya.

Proses transfer pulsa Telkomsel ke operator lain memang dapat di lakukan melalui pesan singkat (SMS) dan dial up. Anda dapat memilih cara mana yang menurut anda lebih mudah dan proses transfer nya lebih cepat. 

Tetap ingat, syarat dan ketentuan pengiriman pulsa ke sama operator dan operator lain, Jangan sampai anda gagal bertransaksi hanya karena jumlah saldo anda yang kurang.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa Dari Telkomsel Ke XL

Nah, itulah tulisan artikel tentang cara transfer pulsa Telkomsel ke semua operator yang dapat anda coba, anda dapat melakukannya untuk mengirim atau sengaja berbagai pulsa Telkomsel dengan anggota keluarga atau ke saudara maupun ke sahabat anda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *