Cara registrasi Kartu Telkomsel cukup mudah bahkan bisa di praktekan secara cepat tanpa harus meminta bantuan orang lain. Seperti yang di ketahui bahwa sekarang ketika membeli sebuah kartu baru maka harus di aktifkan menggunakan NIK dan KK.

Aturan ini berlaku untuk semua Provider baik itu Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Three dan Smartfren. Peraturan ini di harapkan untuk semua warga Indonesia baik itu pengguna baru ataupun pengguna kartu lama. 

Untuk pengguna Kartu telkomsel hal ini cukup mudah di aktifkan tanpa harus meminta bantuan orang lain, Apalagi provider Telkomsel menyediakan berbagai macam cara untuk aktivasi.

Untuk aktivasi Kartu telkomsel dengan registrasi menggunakan No NIK dan No KK sekarang hanya berlaku untuk pelanggan baru karena untuk pelanggan lama hanya cukup registrasi ulang, Bahkan dari tahun 2017 sudah banyak yang nomor yang di blokir karena belum registrasi ulang.

Kenapa ketika aktivasi Kartu telkomsel perlu menggunakan No NIK dan No KK? Karena hal ini bertujuan untuk menghindari tindak kejahatan siber. Dan pengguna harus menyiapkan data-data nik dan KK sebelum Aktivasi.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru

Aktivasi Kartu telkomsel cukup mudah setelah anda membeli kartu telkomsel baru, selanjutnya pasang ke perangkat  handphone dan selanjutnya registrasi kartu menggunakan No KK dan No NIK, Untuk caranya sebagai berikut :

Cara Registrasi Melalui Kode Dial UMB

Provider Telkomsel memberikan layanan registrasi melalui Kode Dial UMB.

Siapkan kartu telkomsel baru. 
Pasang kartu baru di handphone. 
Lalu masuk kebagian dial telepon.
Ketik *444# dan pilih Registrasi. 
Kemudian anda ikuti petunjuk sesuai arahan. 
Selanjutnya registrasi kan kartu baru anda.

Cara Registrasi Melalui SMS

Anda juga dapat registrasi kartu melalui SMS dan perlu format khusus agar bisa registrasi, persiapkan terlebih dahulu data No NIK dan No KK untuk registrasi, Setelah sudah silahkan ikuti caranya sebagai berikut :

Ketik pesan dengan masukkan sesuai format REG(SPASI)NoNIK#NoKK#. 
Selanjutnya kirim ke 4444. 
Selesai tunggu notifikasi. 
Jika anda berhasil registrasi maka akan ada balasan melalui SMS.

Cara Registrasi Melalui Website Telkomsel

Selain menyediakan beberapa informasi seputar Kartu Telkomsel terutama Simpati, Namun di website telkomsel juga ada layanan untuk registrasi kartu baru.

Anda dapat mengunjungi website Telkomsel di www.telkomsel.com untuk registrasi dan ikuti caranya.

Cara Registrasi Melalui Grapari Terdekat

Sekarang Grapari telkomsel sudah tersebar di mana-mana, Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan untuk pelanggan prabayar Telkomsel. Anda dapat ke Grapari untuk menanyakan beberapa masalah tentang kartu Telkomsel.

Baca juga : Cara Mengetahui Status Registrasi Kartu Telkomsel

Nah di Grapari anda dapat Aktivasi Kartu telkomsel dan jangan lupa untuk membawa data seperti No NIK dan No KK untuk registrasi.

Bagaimana cara aktivasi Kartu baru? cukup mudah bukan. Jika masih bingung anda boleh juga kok komentar di bawah untuk berdiskusi, Terimakasih telah membaca.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *