Cara Redirect Domain Lama Ke Domain Baru Blogger

Pernahkah anda berfikir ingin mengarahkan domain A ke domain B? Pernahkah anda berfikir ingin mengarahkan folder tertentu di salah satu domain ke domain lain? Nah inilah yang dinamakan redirect domain.
cara-redirect-domain
Contoh kasus domain A mempunyai banyak pengunjung, akan tetapi domain A di banned dari penyedia layanan penayang iklan, seperti adsense atau mgid, dengan banyaknya pengunjung pastinya anda tidak ingin nenyia-yiakan hal ini. 

Cara Redirect Domain Lama Ke Domain Baru Blogger

Selanjutnya anda ingin semua pengunjung dari situs A dialihkan ke situs B, dengan cara redirect 301, terus pertanyaan nya, Apakah di blogger bisa redirect 301? Jawabnya bisa. Dan cara ini membutuhkan hosting. Langkah sebagai berikut :
  • Copot domain lama di blogger nya dan pasang domain baru.
  • Selanjutnya klik icon Redirects di hosting. 
  • Selanjutnya Pilih apakah anda ingin meredirect domain bersifat temporary (sementara) atau permanent (tetap)
  • Selanjutnya masukkan URL domain yang ingin anda redirect.
  • Selanjutnya masukkan URL domain tujuan yakni halaman website kemana para pengunjung akan diarahkan.
  • Selanjutnya masuk ke file manager domain lama dan buat file baru .htaccess dengan script redirect semua link lama menuju ke domain baru.
  • Selanjutnya submit domain barunya ke gsc dan domain lama pilih opsi pindah ke domain baru.
  • Proses redirect elesai.
Dengan redirect domain 301 konten website tidak akan di anggap duplikat namun google menganggapnya sebagai pergantian domain. 
Efek dan fungsi dari redirect 301 adalah semua link domain lama akan berpindah ke domain baru termasuk backlinknya. Jadi anda tidak khawatir hilang trafik dan backlink.
Keuntungan yang lain di google akan ada dua index yakni index domain lama dan domain baru yang akan meningkatkan CTR. Cukup sekian tulisan artikel cara redirect domain 301 di blogger semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *