Cara Nelpon privat kartu telkomsel sangat mudah, apalagai jika anda menyimak dengan benar tulisan artikel yang akan saya bagikan di bawah. 

Sebelum menulis artikel ke pembahasan, apakah anda tahu apa itu private number? Arti  Sederhananya yaitu ketika anda menelpon orang lain, maka tampilan di layar handphone orang yang menerima telepon anda akan tertulis unknown number.

Seperti namanya nomer pribadi jadi orang yang menerima telepon anda, akan otomatis tidak mengetahui siapa yang menelpon. 

Kelihatannya illegal ya, tetapi cara ini sama sekali bukan illegal. Bahkan semua provider di Indonesia tidak melarang private number khususnya provider Telkomsel.

Cara Nelpon Privat

Kebanyakan seseorang yang mencari cara untuk memprivat nomor ketika menelepon, pasti hanya untuk mengerjai seseorang atau mengerjai pacar. 

Tetapi anda tenang saja, saya tidak melarang anda untuk melakukan cara ini, saya hanya ingin share tulisan artikel sebagai informasi tentang cara private number telkomsel di android.

Alasan kenapa provider masih membuka private number ini, pastinya hanya ingin melindungi kerahasiaan pelanggan yang menginginkan agar nomer yang di gunakan menjadi pribadi agar tidak di ketahui oleh orang tertentu.

Anda jangan heran dan kagum jika memprivate number telkomsel ketika menelepon, Karena jika anda memprivat number, seolah-olah anda menjadi agen rahasia yang melindungi nomer pribadi agar tidak di ketahui oleh orang lain.

Saya harapkan di sini, jika anda memprivate number telkomsel ketika menelepon, jangan di gunakan untuk hal negatif, Gunakanlah cara ini dengan bijak dan sekedar untuk mengerjai teman atau pacar agar menciptakan hiburan tersendiri. 

Akan tetapi anda harus siap jika panggilan tidak di jawab, Karena sebagian orang memang malas untuk menjawab panggilan private number ini.

Bahkan jika seseorang mendapatkan nomer tak di kenal, jarang sekali orang yang mau menjawab karena bingung siapa yang menelpon.

Cara Nelpon Privat Kartu Telkomsel Di Android

Ada dua cara private number telkomsel di handphone android yaitu melalui pengaturan handphone dan melalui kode dial.

Cara Private Number Telkomsel Melalui Pengaturan

Buka pengaturan handphone.
Selanjutnya pilih pengaturan panggilan.
Lalu pilih aditional settings. 
Selanjutnya pilih id pemanggil.
Selanjutnya pilih hide number atau nomer tersembunyi.

Cara tersebut mungkin berbeda-beda di beberapa tipe handphone karena cara di atas adalah cara umum untuk private number telkomsel. 

Dengan cara tersebut, maka penerima telepon akan tertampil private number atau unknown number. 

Untuk menampilkan nomor Handphone kembali, anda masuk ke pengaturan lagi dan klik show number. Jika anda tidak dapat menggunakan cara di atas, anda dapat menggunakan cara kedua di bawah ini.

Cara Private Number Telkomsel Melalui Kode Dial

Anda masuk bagian dial telepon
Selanjutnya ketik kode #31#nomer penerima
Contoh #31#082212345
Maka secara otomatis ketika anda menelepon, nomor anda akan terprivate di penerima

Cara yang kedua ini cukup mudah dan tidak ribet. Apalagi jika anda menggunakan cara pertama, tidak semua handphone menggunakan cara private number telkomsel melalui pengaturan telepon.

Baca juga : Cara Mengetahui Status Registrasi Kartu Telkomsel

Demikian tulisan artikel tentang Cara Nelpon privat kartu Telkomsel Di Android Terbaru. Jangan lupa share artikel ini ke sosmed anda ya biar pada tahu informasi ini.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *