Cara menjahit resleting celana itu mudah bagi seorang penjahit, karena itu adalah pekerjaan nya, contoh celana bahan.

Celana bahan adalah sebutan untuk celana yang bukan berbahan dari kain jeans seperti kain biasa yang agak tipis.

Tetapi celana bahan biasanya di gunakan untuk acara yang bersifat formal seperti untuk bekerja, sekolah, kondangan dan lain-lain.

Celana bahan terdiri dari dua saku di bagian pinggir depan dan saku di bagian belakang tergantung celana yang di gunakan.

Di bagian belakang celana biasanya ada yang satu dan ada juga dia saku, sebagian juga ada tutup dan tidak pakai.

Sama seperti celana jeans, celana bahan banyak dijual di pasar, jika anda mau membeli celana bahan, carilah celana yang pas.

Jadi biasanya ketika anda membeli celana bahan akan kebesaran dan kepanjangan, berbeda jika menjahit celana bahan sendiri.

Yang akan pas saat di gunakan karena sebelum di jahit celana di ukur terlebih dahulu, sesuai dengan ukuran badan.

Cara Menjahit Celana Resleting

Setelah beberapa lama celana bahan di gunakan, biasanya bagian resleting celana bahan akan rusak, untuk mengganti resleting celana bahan.

Anda tidak perlu membuka seluruh ban pinggangnya, cukup buka sedikit saja, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti cara pengerjaannya sebagai berikut:

pertama buka rel resleting yang sebelah kiri, selanjutnya potong resleting bagian paling ujung atas tepat pada sambungan ban pinggang

Buka juga rel resleting sebelah kanan, pada ban pinggang amda buka sedikit agar resleting dapat di keluarkan, buka juga jahitan golbi yang menempel ke kain celana. 

Pasang resleting baru, di mulai dengan yang sebelah kiri, untuk ujungnya anda selipkan di bawah ban pinggang selanjutnya jahit tindas. 

Kemudian pasang rel sebelah kanan ke golbi kanan bagian dalam, jika resleting kepanjangan anda dapat momotongnya dengan gunting, selanjutnya masukan ke lubang bekas resleting lama yang ada di ban pinggang. 

Selanjutnya jahit tindas dari bagian atas tepat pada pinggir ban pinggang, jika sudah selanjutnya menjahit golbi nya kembali, ikuti saja jalur jahitan golbi yang lama.

Baca Juga : Cara Menjahit Celana Pendek Pria

Demikian artikel untuk kali ini tentang cara menjahit resleting celana bahan, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *