Cara Meningkatkan Trafic Website Yang Tidak Keurus

Jika anda mempunyai website lama yang tidak keurus, jangan sampai anda membuang ya begitu saja, ingat saat Anda membangunnya mulai membuat desain template, konten artikel hingga bakclink nya. 

cara-meningkatkan-trafic-website

Anda anggap saja artikelnya sudah usang, sudah tidak relevan lagi dan tidak mempunyai visitor per hari, diurus nanti bisa naik lagi visitor nya, dengan update optimasi artikel sebelumnya. 

Seorang pembuat website Pemula masalah yang di hadapi adalah konten selanjutnya visitor, mungkin anda main di microniche kurang konsisten, akhirnya website anda menjadi gado-gado atau website yang kontennya campuran. 

Kalau salah satu artikel yang anda publikasikan masih menduduki peringkat pertama, kemungkinan 1-2 bulan yg akan datang artikel yang lain akan mulai ngeranking.

Cara Meningkatkan Trafic Website Yang Tidak Terawat

Anda dapat mendongkrak visitor dengan riset keyword menggunakan Google keyword planner, ubersuggest & semrush (yang simple pilih uber dan lebih clean). 

ketik keyword yang sesuai niche blog di search engine cari website yang menduduki posisi puncak search engine, yang sekiranya mudah kalo jadi kompetitor kaya website yang masih menggunakan subdomen blogspot, wordpress, weebly dll

Selanjutnya anda copy urlnya dan riset keyword nya menggunakan tool uber atau semrush, pilih keyword yang longtail saja, cari keyword yang SDnya di bawah 10, tapi tidak selamanya di bawah 10 itu kompetitornya mudah-mudah untuk di saing, biar aman cek keyword nya di search engine apakah kompetitornya website besar atau website kecil. 

Selanjutnya buat artikel yang berkualitas dan mempunyai backlink berkualitas dan jangan lupa untuk di optimasi. 

Cari longtail keyword, SDnya di bawah 10, Volume pencarian lebih banyak akan lebih bagus, jangan pernah mengambil keyword yang mempunyai volume besar kalau musuh saingan nya besar (kalau hanya buat eksperimen tidak apa-apa). 

kecuali kalau website anda menggunakan domain ccTLD (contoh.com .id) kalau musuh saingan websitenya menggunakan bahasa inggris, tetapi website anda menggunakan bahasa Indonesia, konten anda dapat menduduki peringkat pertama search engine (berdasarkan pengalaman).

Alat Seorang Blogger Pemula

Seorang Blogger Pemula anda harus mempunyai alat ini untuk membangun sebuah website, yang berguna untuk meriset keyword, mengecek perkembangan website. 

Mozbar atau SeoQuake 

Ekstensi chrome yang berguna untuk melihat alexa rank, da, pa website pada hasil google search engine, yang berguna untuk melihat tingkat persaingan pada keyword tertentu. 

Google keyword planner

Salah satu produk dari google untuk melihat ide keyword yang potensial dan melihat keyword yang mempunyai volume rata rata bulanan. 

Google Trends

Ini juga salah satu produk dari google yang digunakan untuk melihat trend keyword di periode tertentu biasanya di perlihatkan 12 bulan terakhir. 

Google tren juga dapat berfungsi untuk melihat trend keyword evergreen (keyword abadi) dan menghindari keyword yang sedang viral. 

ubersugest 

Alat ini digunakan untuk melihat kompetitor website yang memiliki banyak visitor, anda dapat meniru keyword yang tinggi permintaan nya tapi saingan rendah. 

Allintitle Keyword 

Alat ini digunakan untuk melihat apakah keyword yang akan ditulis sudah ada di website lain atau belum. Keyword yang potensial adalah keyword yang hasilnya kurang dari 10 blog belum ada yang menulis keyword tersebut. 

Metode diatas digunakan untuk meranking longtail keyword dengan persaingan yang rendah, cocok untuk website yang tidak terawat atau website masih baru. 

Mungkin dengan cara tersebut trafik tidak banyak sekali, mungkin diantara 1 s/d 20 visitor per artikel, tapi awet ngeranking di page one atau di sepuluh besar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *