Mungkin ada sebagian orang pengguna internet, sangat ingin tau tips dan trik untuk cara meningkatkan pendapatan iklan google adsense.

Jadi saya ingin menulis artikel sesuai dengan pengalaman saya bergabung dengan Google adsense khusus website.

Oh yah, jadi di sini saya juga baru belajar ya kak, anda juga dapat berpartisipasi dengan berdiskusi di kolom komentar.

Intinya Kita sama-sama belajar sambil bertukar pengalaman dan saling belajar tentang internet marketing khususnya untuk google adsense. Show! Bagaimana caranya?

Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan Google Adsense

Cara untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense cukup mudah, Di sini saya berbagi berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan google adsense untuk monetaisi website.

Berikut ini yang sudah saya lakukan pada blog saya, untuk meningkatkan pendapatan google adsense :

Perbanyak Konten Tulisan SEO Berkualitas

Hal pertama harus di perhatikan ketika membangun sebuah website adalah kualitas konten yang mempunyai SEO.

Sehingga sebaiknya anda fokus dalam perkembangan website dengan memperbanyak tulisan yang berkualitas mampu bersaing dengan website besar.

Untuk struktur penulisan yang berkualitas, tentu tidak terlepas dari optimasi SEO, jadi anda perlu memperhatikan bagian ini.

Mengurangi Penempatan iklan

Setelah memperbaiki artikel yang berkualitas SEO, poin kedua adalah mengurangi penempatan iklan yang terlalu berlebihan. Tujuannya mengurangi iklan adalah untuk meningkatkan kecepatan situs agar tidak lelet. 

Selain mengurangi jumlah iklan, anda harus pintar meningkatkan CPC iklan anda dapat mengetahui tingkat pendapatan CPC saat melakukan riset keyword. 

Saat riset keyword, anda dapat melihat metrik CPC, Semakin tinggi CPC semakin baik, Walaupun persaingannya sangat tinggi, anda dapat mempromosikan artikel anda lewat backlink atau media sosial.

Pemblokiran Iklan

Banyak yang bilang, dengan memblokir sebuah iklan, akan mampu meningkatkan pendapatan adsense. Terutama memblokir iklan yang seperti:

Ajaib
Ghaib
Santet
Dukun
Obat kuat

Namun sebaiknya anda tidak melakukan Pemblokiran iklan. Karena menurut saya, iklan yang tampil di situs itu sesuai dengan konten yang anda buat.

Hal yang perlu di lakukan ketika membuat konten adalah mencari keyword yg cukup berpotensi mengundang iklan yang cpc nya tinggi.

Dengan demikian, melalui konten berkualitas mampu mengundang iklan yang berpeluang menghasilkan uang hanya dengan sekali klik saja.

Pengindeksan blog di google

Poin terakhir yang dapat di lakukan untuk meningkatkan pendapatan adsense adalah dengan meningkatkan SEO di blog.

Hal ini di lakukan agar blog dapat di kenal oleh google sehingga artikel atau blog saya dapat di indeks di search engine.

Dengan demikian, meningkatkan kualitas SEO tentu trafic dapat semakin meningkat. Selain itu, dapat meningkatkan potensi penghasilan yang cukup besar.

Pendapatan Iklan Adsense

Karena dengan trafic yang di hasilkan dari search engine google mampu mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Lakukan cara di atas sebelum untuk meningkatkan pendapatan adsense anda, kalau anda punya pengalaman yg lebih berbeda dengan saya, anda dapat memberikan pengalaman kalian di kolom komentar ya! 

Intinya, untuk para blogger pemula tetap semangat dan jangan patah semangat, karena peraturan algoritma adsense selalu berubah-ubah sehingga membuat anda semakin tertekan dengan hal tersebut.

Terkadang seorang Blogger ingin putus asa karena tidak mampu menaati system yang membuat kebijakan untuk membuat ekosistem pengiklanan yang saling menguntungkan antara pengiklan dan penayang. 

Namun bagi anda seorang pebisnis online harus siap menerima dan harus mampu bertahan dengan segala situasi dan kondisi demi menghasilkan uang di internet. 

Kalau anda menyerah maka google yang menang, padahal google membuka kesempatan berbisnis online, masa anda kalah sama google itu?

Baca juga : Manfaat “Auto Ads” Fitur Iklan Google Adsense

Padahal team google juga manusia yang ciptakan, tetapi google mempunyai sumber ada yang dapat menghasilkan bisnis baru. Jadi pesan saya tetap semangat buat para blogger baru

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *