Untuk Cara Mengetahui Status Registrasi Kartu SIM Prabayar Telkomsel sebenarnya sangat mudah, di karenakan provider telkomsel sudah memberikan layanan kepada pelanggan yang ingin mengetahui status kartu yang di gunakan sudah di registrasi menggunakan NIK dan KK atau belum.

Dulu seseorang seringkali mengganti kartu untuk mendapatkan paket data internet, Sekarang seseorang mungkin pikir dulu sebelum menggonta-ganti nomer kartu karena kebijakan harus registrasi kartu dahulu menggunakan NIK dan KK. 

Terkadang saat proses registrasi Kartu SIM secara manual melalui SMS, tidak ada notifikasi berhasil, Sehingga seseorang akan mengulang-ulang sampai ada notifikasi sudah berhasil registrasi.

Terkadang ketika saat cek melalui website Kartu sudah di registrasi, tetapi saat di cek melalui kode dial belum di registrasi. 

Hal seperti ini dapat membuat seseorang khawatir karena sanksi yang di berikan untuk masyarakat yang belum registrasi kartu adalah pemblokiran. 

Apalagi untuk registrasi kartu baru belum di registrasi, maka banyak layanan yang tidak dapat di gunakan. 

Untuk anda pengguna kartu sim prabayar Telkomsel baik itu Kartu halo, AS, Simpati dan Loop anda dapat cek status registrasi kartu telkomsel sesuai dengan cara di bawah ini.

Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Prabayar

Ada dua cara cek untuk mengetahui status registrasi khusus untuk pelanggan telkomsel prabayar buat anda agar tidak khawatir tentang sanksi jika belum daftar ulang.

Mengetahui Melalui Kode Dial

Masuk ke menu dial telepon
ketik kode *444# dan panggil
pilih nomer 2 yaitu cek status registrasi
Selanjutnya masukkan nomor NIK anda untuk cek status registrasi 

Mengetahui Melalui Call Center

Anda juga dapat mengetahui kartu sudah di registrasi atau belum dengan mendatangi langsung gerai telkomsel terdekat, Dan jika di rasa kejauhan anda dapat menghubungi Customer servis untuk di bantu pengecekan.

Jika anda sudah registrasi akan tetapi saat di lakukan pengecekan juga tidak tampil. Maka anda tidak perlu mengulangi registrasi di karenakan anda sudah berhasil registrasi.

Akan tetapi masih di proses oleh sistem provider sehingga saat proses pengecekan tidak dapat tertampil.

Baca juga : Nomor Pusat Pesan Telkomsel

Anda dapat melakukan pengecekan ulang di lain waktu, Apakah kartu sudah berhasil di registrasi atau belum. Demikian informasi tentang Cara Mengetahui Status Kartu Telkomsel Sudah Di registrasi atau belum.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *