Apakah Kartu Telkomsel Anda Sudah Tidak Dapat Di gunakan? Inilah cara mengatasi kartu telkomsel tidak dapat di gunakan.

Namun kartu yang anda gunakan tidak dapat di gunakan, pasti kartu yang tidak berfungsi ada beberapa penyebab.

Seperti yang banyak orang ketahui Telkomsel merupakan salah satu Provider terbaik di Indonesia yang sudah ada sejak lama.

Dalam hal layanan jaringan dan komunikasi, kartu provider Telkomsel mempunyai empat kartu yaitu Kartu hallo, AS, Simpati dan Loop.

Kartu Telkomsel Tidak Dapat Di Gunakan

Telkomsel sekarang menjadi salah satu Provider yang sangat populer di tanah air. Ciri khas warna merah, merupakan tanda identitas untuk mengenali kartu telkomsel.

Layanan yang di sediakan Telkomsel sendiri cukup banyak, dalam hal layanan jaringan dan komunikasi.

Apalagi Telkomsel mempunyai kualitas sinyal yang cukup baik. Jarang sekali mengalami masalah dalam masalah sinyal, Apalagi sinyal sampai down.

Bahkan jaringan Telkomsel sudah ada sampai di mana-mana, belum tentu juga sinyal sampai ke pelosok terjangkau oleh jaringan provider lain.

Selain itu, provider Telkomsel seringkali memberikan penawaran-penawaran yang menarik baik itu paket internet, nelpon dan juga SMS.

Sehingga Kartu Telkomsel cukup populer di masyarakat apalagi pelanggan setia nya banyak sekali di Indonesia.

Namun terkadang ada juga masalah-masalah kecil dengan kartu Telkomsel yaitu salah satu nya Kartu Telkomsel Tidak dapat Di gunakan.

Masalah ini dapat membuat bingung pengguna nya saat memakai kartu Telkomsel, namun kartu tersebut tidak dapat di gunakan.

Tetapi anda tenang saja, Saya sudah membahas solusi dan penyebab kartu tidak dapat di gunakan di bawah ini.

Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Dapat Di gunakan

Jika kartu Telkomsel anda tidak dapat di gunakan sama sekali berarti ada beberapa penyebab kartu Telkomsel tersebut tidak dapat di gunakan.

Di sini saya dapat menyimpulkan dan memberi cara mengatasi kartu Telkomsel yang tidak dapat di gunakan.

Kartu Telkomsel Belum Di Registrasi

Jika kasusnya anda baru beli kartu Telkomsel di Konter Toko pulsa terdekat dan kartu tersebut langsung di coba, pasti kartu telkomsel tersebut tidak dapat di gunakan apa-apa.

Hal ini dapat terjadi, karena setiap kartu baru yang baru di beli harus registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor NIK dan KK. 

Hal ini sudah menjadi peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika. Registrasi kartu ini cukup penting, karena jika tidak maka anda tidak akan dapat menggunakan kartu Telkomsel baik itu untuk internetan, menelepon, kirim pesan.

Untuk cara registrasi kartu Telkomsel melalui SMS dengan ketik REGNIK#noKK# kirim ke 4444.
Masa Aktif Kartu Habis

Cek masa aktif

Kartu Telkomsel yang anda gunakan, Jika memang sudah tidak bisa digunakan salah satu penyebab yaitu Masa Aktif kartu tersebut mungkin sudah habis.

Masa aktif yang sudah habis menjadi salah satu penyebab kartu Telkomsel tidak bisa di gunakan. Bahkan jika berada di masa tenggang saja, kartu Telkomsel tidak bisa di gunakan untuk beberapa layanan seperti menelepon atau mengirim SMS.

Jika kartu Telkomsel anda masa aktif nya habis, maka jelas kartu telkomsel anda tidak akan dapat di gunakan apa-apa, Bahkan walaupun bar sinyal tidak akan muncul.

Kartu telkomsel yang masa aktifnya habis bisa solusi satu-satunya yaitu membawa kartu Telkomsel tersebut ke gerai Telkomsel untuk di registrasi ulang.

Hubungi Costumer Service

Jika anda merasa solusi di atas masih belum dapat menyelesaikan tentang penyebab kartu Telkomsel yang anda gunakan tidak bisa berfungsi.

Maka cara satu-satu nya yaitu dengan menghubungi CS Telkomsel agar anda dapat mengetahui secara jelas penyebab dari masalah kartu tersebut tidak dapat di gunakan. 

Jika anda sedang ingin menghubungi costumer service, anda dapat menghubungi melalui fanspage facebook Telkomsel dan jika bertemu bot, selanjutnya anda edi hubungkan ke costumer service.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir

Demikian informasi tulisan artikel tentang Cara Mengatasi kartu Telkomsel tidak dapat di gunakan. Jika ada pertanyaan silahkan kita diskusikan di kolom komentar dan jangan lupa share dengan klik tombol share di bawah ini, Terima kasih.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *