Apakah Kartu Telkomsel tidak bisa 4G? Tenang di sini ada Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Tidak Bisa 4G baik itu Kartu Hallo, AS, Simpati dan Loop.

Seperti yang di ketahui bahwa Telkomsel merupakan penyedia layanan Telekomunikasi yang mempunyai banyak sekali pelanggan setia di seluruh tanah air Indonesia.

Apalagi Provider Telkomsel selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh pengguna dengan selalu meningkatkan kualitas layanan yang baik.

Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa 4G

Kartu Telkomsel sendiri terdiri dari Simpati, Loop dan Kartu AS. Di mana ketiga nya juga mempunyai ciri khas warna merah dari Telkomsel.

Saya sendiri merupakan pelanggan setia Telkomsel sejak lama karena memang layanan nya yang cukup baik kepada pelanggan setia dan jarang sekali mengalami masalah terhadap layanan nya.

Mengingat memang kualitas dari sinyal dari Telkomsel cukup baik dan merata di seluruh tanah air. Jangakauan sinyal yang cukup luas dan kualitas yang baik membuat saya betah menggunakan kartu Telkomsel.

Para pengguna Telkomsel cukup puas menggunakan kartu Telkomsel, di karenakan promo yang di tawarkan kepada para pengguna melalui SMS berupa paket murah baik itu Internet, Nelpon dan SMS. 

Di balik kualitas layanan yang cukup baik jarang sekali ada masalah. Namun di sini saya akan menulis artikel tentang mengatasi masalah tentang jaringan Telkomsel yang tidak bisa 4G.

Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa 4G

Ada beberapa cara untuk mengatasi kenapa kartu Telkomsel yang tidak bisa 4G silahkan simak tulisan artikel berikut ini:

Mengubah Pengaturan Jaringan 2G/3G ke 4G

Apakah Kartu Telkomsel anda jaringannya terus berada pada 2G atau 3G dan anda ingin mengubah jaringan Telkomsel ke 4G. Caranya cukup mudah apalagi anda belum mengatur jaringan tersebut ke 4G Only.

Cara nya masuk kebagian setelan 
Selanjutnya pilih Jaringan & Internet 
Lalu pilih Jaringan seluler 
Kemudian pilih Telkomsel 
Pilih jenis jaringan 
Klik menjadi 4G Only. 

Maka secara otomatis jaringan anda yang tadi nya 2G atau 3G akan berubah menjadi 4G only.

Mencari Jaringan Secara Manual Ke Telkomsel 4G

Jika anda sudah melakukan cara pertama akan tetapi jaringan masih tidak berubah bahkan sering muncul kemudian hilang lagi secara terus menerus, Maka anda dapat mencari jaringan 4G secara manual. Untuk cara dapat mencari jaringan 4G secara manual yaitu :

Pertama masuk ke bagian setelan 
Selanjutnya pilih jaringan & Internet 
Lalu pilih Jaringan seluler 
Kemudian pilih Telkomsel 
Pilih secara manual. 
Selanjutnya akan tertampil jaringan dari berbagai provider, anda pilih Telkomsel 4G maka jaringan anda akan berubah menjadi 4G.

Pastikan Kartu Yang Di gunakan Sudah Telkomsel 4G
Walau banyak kartu Telkomsel yang di jual sudah 4G, akan tetapi masih ada juga kartu Telkomsel 3G yang masih aktif. 

Jika anda menggunakan kartu dengan jenis jaringan 3G yang belum di upgrade ke 4G, maka kartu tersebut tidak akan muncul jaringan 4G, walau perangkat yang anda gunakan sudah support jaringan 4G.

On Off Mode Pesawat

Jika anda mengalami masalah tentang jaringan yang susah sekali ke jaringan 4G walau sudah di lock 4G only apalagi sinyal kadang muncul kadang hilang. 

Anda dapat On Off Mode pesawat agar jaringan terefresh dan dapat berubah menjadi 4G. Cara ini cukup ampuh, tapi sederhana untuk mengatasi masalah kartu Telkomsel tidak dapat 4G.

Restart Handphone

Cara terakhir untuk mengatasi kartu Telkomsel tidak dapat 4G yaitu dengan Restart handphone, cara ini dapat membantu mengubah jaringan anda yang sebelum nya hanya 2G/3G menjadi 4G.

Karena ketika perangkat memulai ulang otomatis semua aplikasi yang ada di dalam nya akan terefresh dan termasuk jaringan handphone anda.

Itulah cara mengatasi jaringan Telkomsel tidak bisa 4G. Jika solusi di atas belum mampu untuk mengubah jaringan anda ke 4G.

Baca juga : Cara Unreg Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Atau Hilang

Maka dapat dipastikan jaringan Telkomsel di daerah anda sedang mengalami peningkatan sistem, Sehingga anda dapat menunggu beberapa menit atau jam sampai pulih kembali.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *