Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Hilang sangat penting, karena kualitas layanan telekomunikasi dan jaringan layanan internet sangat menunjang kegiatan sehari-hari. 

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa Provider Telkomsel merupakan salah satu Provider di Indonesia yang sangat populer dan mempunyai banyak pengguna khususnya seorang pebisnis di seluruh tanah air.

Kualitas kekuatan sinyal provider Telkomsel cukup stabil dan kuat. Apalagi buat internetan streaming video atau main game pastinya sangat cocok banget, Baik itu Kartu hallo, AS, Simpati dan Loop semua kartu layanan Telkomsel sama saja dalam memberikan kualitas sinyal dan jaringan internet.

Provider telkomsel jarang sekali mengalami gangguan jaringan apalagi sinyal menghilang. Jika anda panik karena tiba-tiba jaringan seluler kartu Telkomsel menghilang, Tenang saja. Karena saya sudah menulis artikel cara yang cukup efektif untuk mengatasi sinyal yang hilang.

Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Hilang

Ada beberapa cara untuk mengatasi kartu Telkomsel tidak ada jaringan yang dapat anda terapkan satu-satu di kartu layanan telkomsel seperti kartu hallo, AS, Simpati dan Loop. Silahkan simak caranya berikut ini :

On Off Mode Pesawat handphone

Dengan cara menonaktifkan mode pesawat jaringan handphone terbukti mampu merefresh jaringan yang hilang. Caranya cukup mudah yaitu anda tinggal on off kan mode pesawat. Dengan begitu jaringan handphone akan terefresh dan mengembalikan jaringan secara semula. Dengan cara on off mode pesawat jaringan handphone akan mencari lagi jaringan yang sudah hilang.

Mencari Jaringan Secara Manual

Cara ini juga cara yang mudah untuk mengembalikan jaringan kartu Telkomsel
yang menghilang. Mencari jaringan dengan cara manual maka jaringan yang menghilang bisa di dapatkan kembali. Untuk cara nya sebagai berikut :

Masuk bagian menu setelan handphone 
Pilih setelan Jaringan & Internet 
Klik Jaringan seluler 
Selanjutnya pilih Telkomsel
Kemudian pilih jaringan maka jaringan otomatis mencari secara manual. 
Selanjutnya akan tertampil beberapa jaringan dari beberapa provider, anda dapat klik saja Telkomsel 4G 
maka jaringan kartu Telkomsel yang hilang akan kembali.

Mencoba dengan Perangkat Lain

Sinyal yang hilang itu di Karena kan kartu nya atau handphone nya, maka untuk mengetahui masalah ini terjadi di Kartu SIM atau perangkat, anda dapat mencoba kartu Telkomsel ke perangkat handphone lain.

Jika kartu SIM di perangkat handphone lain dapat menerima jaringan sinyal dengan baik, Maka permasalah terletak pada perangkat handphone anda. Coba anda pergi ke tukang service untuk pengecekan handphone lebih lanjut.

Peningkatan Sistem Layanan Telkomsel

Jika permasalahan sinyal hilang dari perangkat baik-baik saja maka masalah jaringan dan sinyal yang hilang terdapat pada provider. Telkomsel terkadang meningkatkan sistem layanan, yang menyebabkan jaringan menghilang.

Hal ini bisa terjadi dalam beberapa hari atau jam, tergantung pekerjaan apa yang di lakukan pihak telkomsel, anda tinggal menunggu saja sampai normal.

Restart Handphone

Cara terakhir yang dapat di gunakan untuk mengatasi sinyal yang menghilang yaitu dengan merestart handphone, Karena ini adalah salah satu cara untuk mengatasi jaringan seluler kartu Telkomsel yang hilang. 

Dengan cara restart handphone maka perangkat tersebut akan memulai ulang semua yang ada di Android termasuk pencarian jaringan sehingga sinyal di perangkat anda akan kembali normal.

Semua cara di atas merupakan cara umum dan paling mudah di lakukan buat anda. Jika masih bingung tentang sinyal handphone yang hilang, anda dapat tanya ke Customer service Telkomsel untuk pengecekan jaringan di daerah anda, Apakah sedang ada peningkatan layanan atau sedang ada gangguan.

Baca juga : Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error Tidak Dapat Digunakan

Sekian tulisan artikel tentang cara mengatasi kartu Telkomsel tidak ada jaringan. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar bawah ini, Terima kasih.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *