Aplikasi Android terkadang memang seringkali mengalami eror. Hal ini dapat terjadi di karenakan beberapa penyebab dan faktor lalu bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Eror.

Saat aplikasi tidak dapat di gunakan pasti sangat merugikan bagi pengguna, Apalagi saat membutuhkan aplikasi tersebut.

My Telkomsel adalah aplikasi resmi dari Telkomsel yang mempunyai beberapa layanan penting dari Telkomsel untuk pelanggan setia Telkomsel.

Oleh sebab itu jika aplikasi ini mengalami eror maka dapat merugikan seorang pelanggan setia Telkomsel saat memerlukan aplikasi.

Sekilas tentang fitur layanan Aplikasi My Telkomsel ini yaitu Aplikasi layanan yang berisi beragam fitur menarik dan penting.

Aplikasi My Telkomsel dapat menampilkan detail pulsa, paket nelpon, sms dan data kuota internet hingga masa aktif kartu telkomsel tersebut. 

Karena aplikasi ini di kembangkan oleh pihak provider Telkomsel, maka aplikasi ini hanya dapat di gunakan untuk pengguna kartu layanan Telkomsel seperti Kartu AS, Simpati dan Loop.

Aplikasi My Telkomsel cukup penting bagi pengguna layanan telkomsel untuk dapat mengakses beberapa layanan penting di Kartu Telkomsel.

Fitur penting di dalam aplikasi My Telkomsel seperti pembelian Paket Internet, Sms, Nelpon dan lain-lain. Selain itu, di aplikasi My Telkomsel terdapat informasi tentang promo menarik daripada menggunakan kode dial yang biasanya pengguna akses.

Di balik banyak nya fitur Aplikasi My Telkomsel masih ada masalah kecil seperti Eror. Hal ini dapat di sebabkan oleh beberapa faktor.

Oleh sebab itu saya akan menulis artikel cara mengatasi Aplikasi My Telkomsel yang sedang eror.

Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Eror

Ada berbagai cara untuk mengatasi aplikasi My Telkomsel yang tidak dapat di buka atau Eror, Untuk caranya sebagai berikut :

Jangan Membuka Menggunakan VPN

Jika anda sering menggunakan VPN untuk berinternet, sebaiknya anda tidak menggunakan VPN ketika membuka Aplikasi My Telkomsel.

Saat anda menggunakan aplikasi My Telkomsel dengan VPN maka aplikasi tidak dapat dibuka dan menyebabkan eror.

Pastikan Sinyal kuat

Jika sinyal daerah anda sedang dalam kondisi tidak stabil, hal ini juga dapat menyebabkan berbagai masalah saat membuka aplikasi My Telkomsel, dan aplikasi Aplikasi My Telkomsel tidak akan dapat di buka bahkan bisa eror saat di gunakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Tidak Bisa 4g

Menghapus Cache

Saat aplikasi android khususnya aplikasi My Telkomsel Eror tidak dapat di buka, Cara paling umum yaitu menghapus data dan cache aplikasi.

Setelah data cache aplikasi di hapus anda dapat login lagi menggunakan nomor telkomsel anda dan verifikasi ulang, Untuk cara menghapus cache aplikasi My Telkomsel sebagai berikut :

Buka menu setelan handphone. 
Lalu buka bagian “aplikasi & notifikasi”. 
Pilih aplikasi My Telkomsel. 
Cari dan pilih Penyimpanan. 
Kemudian klik Hapus data dan cache pada aplikasi My Telkomsel.
Selanjutnya buka ulang aplikasi My Telkomsel dan coba cek apakah aplikasi masih eror.

Memperbarui Aplikasi My Telkomsel

Jika aplikasi kamu versi lawas, Maka anda dapat memperbarui aplikasi My Telkomsel di play store atau Apps Store, Aplikasi My Telkomsel terkadang sering mengingatkan penggunanya untuk memperbarui versi aplikasi setiap ada update terbaru ketika pertama kali membuka aplikasi My Telkomsel. 

Hal ini bertujuan untuk memperbarui bug-bug di dalam aplikasi, Sehingga aplikasi My Telkomsel aman di gunakan pengguna. Untuk cara memperbarui aplikasi My Telkomsel caranya sebagai berikut :

Buka aplikasi Play store. 
Pilih bagian “Aplikasi & Game Saya”. 
Carilah aplikasi My Telkomsel. 
Selanjutnya Klik Update. 
Proses update aplikasi Selesai.

Menghubungi Costumer Servis

Cara terakhir yang dapat anda lakukan ketika aplikasi My Telkomsel Eror yaitu menghubungi costumer servis untuk mengetahui masalah lebih lanjut.

Hal ini agar mengetahui penyebab aplikasi My Telkomsel yang sedang eror. Untuk menghubungi CS Telkomsel, anda dapat menghubungi kontak di awah ini atau lewat media sosial :

Customer servis : 188
Facebook : Telkomsel
Twitter : Telkomsel
Whatsapp : +62 811-1111-1111

Sekian informasi tulisan artikel tentang cara mengatasi aplikasi My Telkomsel Eror, Jika ada pertanyaan silahkan diskusikan di kolom komentar atau dapat menghubungi saya di contacts us.

Dan jangan lupa share informasi ini ke media sosial anda agar informasi ini bermanfaat bagi teman anda, Terimakasih.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *