Kartu Telkomsel yang sudah terblokir memang sangat meresahkan. Lalu bagaimana cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir.

Terutama saat kartu Telkomsel tersebut cukup penting untuk berkomunikasi setiap hari. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena kartu Telkomsel yang terblokir dapat di aktifkan kembali.

Kartu Telkomsel baik itu kartu AS, Simpati, hallo atau Loop yang terblokir karena masa aktif yang habis setelah melewati masa tenggang atau karena hal lain. Tentunya masih dapat di aktifkan.

Masalah kartu terblokir ada cara untuk mengaktifkan nya. Ada juga masalah lain, kenapa Kartu telkomsel dapat di Blokir yaitu karena pengguna kartu Telkomsel belum mendaftarkan kartu tersebut dengan menggunakan No NIK dan KK.

Dampak dari Kartu Telkomsel yang sudah terblokir yaitu kartu tidak bisa digunakan sama sekali.

Ciri-ciri Kartu Telkomsel Terblokir

Saat kartu SIM sudah terblokir, biasanya ada tandanya, agar pengguna dapat mengetahui Kartu Telkomsel nya terblokir atau tidak. Untuk Ciri-ciri nya adalah sebagai berikut :

Sinyal Menghilang

Ciri-ciri nomor Handphone sudah terblokir karena sinyal menghilang cukup sulit dibedakan Apa sinyal sedang gangguan dari provider atau sudah terblokir.

Namun saat kartu Telkomsel sudah terblokir memang sinyal akan menghilang secara total.

Kartu Telkomsel Tidak Terdeteksi Perangkat

Ketika kartu telkomsel tidak terdeteksi oleh perangkat handphone, ini merupakan ciri-ciri yang pasti saat kartu Telkomsel terblokir.

Berbeda dengan sinyal menghilang, dengan tanda icon sinyal hilang, saat kartu Telkomsel terblokir maka kartu telkomsel tidak dapat terdeteksi oleh perangkat. 

Tidak Dapat Digunakan Untuk Berkomunikasi
Saat kartu Telkomsel terblokir, Maka kartu tersebut tidak dapat digunakan untuk menelpon atau menerima panggilan sama sekali, termasuk tidak dapat digunakan untuk mengirim dan menerima SMS.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir

Anda dapat mengaktifkan kartu Telkomsel lagi sebagai berikut :

Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir Ke Grapari

Anda dapat mendatangi Grapari terdekat untuk mengaktifkan kartu yang sudah di blokir. Jangan lupa membawa data seperti NIK dan KK.

Selanjutnya anda dapat menjelaskan masalah yang terjadi. Dan tinggal tunggu sampai kartu diaktifkan lagi oleh CS.

Menghubungi Call Center Telkomsel

Cara lain untuk mengaktifkan kartu telkomsel yang terblokir selain ke Grapari, anda juga dapat mengaktifkan kartu Telkomsel dengan menghubungi Call Center

Namun sebelum menghubungi call center, jangan lupa juga menyiapkan data nomor NIK dan KK.

Kartu Telkomsel yang terblokir memang tidak mengenakan. Terutama jika kartu tersebut cukup penting.

Namun Anda cukup tenang saja, karena dengan mendatangi Grapari atau menghubungi Call Center maka kartu anda akan kembali aktif.

Baca juga : Cara Mengetahui Status Registrasi Kartu Telkomsel

Sekian informasi tulisan artikel dari saya tentang Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir semoga bermanfaat bagi Anda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *