Hai, apa yang sedang anda lakukan ketika sedang berada di rumah, saat itu hari libur atau hari wekend, kalau anda sedang tidak memiliki daya tarik tersendiri mau berbuat apa, alias sedang gabut, galau bosan mau ngapain. 

Desain-Pola-Gaun
Maka saran saya sih, untuk membuat gaun sederhana, carilah kain yang sudah tidak terpakai tapi masih bagus, untuk di buat gaun, maklum daripada malas-malasan lebih baik kan berkarya, dan karya itu dapat di jual di pasar ataupun di pasar online. 

Gaun Dari Spray

Anda dapat memulai hari yang bosan dengan membuat gaun dari seprai berkaret. Kalau di rumah ada seprai bagus anda dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan gaun yang sempurna, pelajarilah cara membuat gaun dari seprai kamar tidur, biasanya sebuah spray banyak motif bunganya, dan itu dapat menjadi nilai tambah jika gaun ya jadi. 
Karet pada seprai dapat digunakan untuk mengikat di bagian pinggang gaun, sementara ukuran seprai yang besar, cukup untuk membuat gaun yang sempurna.

Mengubah Rok

Mengubah rok pendek menjadi gaun salah satu cara yang paling sederhana untuk dapat menghasilkan sebuah karya. Jika Anda ingin membuat gaun sederhana dalam waktu cepat, gabungkan rok pendek dengan  baju atasan yang cantik. 
Atau Anda dapat membuat atasan sendiri tanpa mengorbankan baju anda dengan kain biasa lalu sambungkan dengan rok. Ini adalah pekerjaan singkat yang dapat dikerjakan jika Anda tidak memiliki waktu, (lagi bosan kok gk ada waktu, penulisnya kurang minum kopi mungkin). 

Membuat Gaun Flapper

Bosan memang tidak baik, tapi alangkah baiknya ketika anda bosan untuk membuat gaun flapper yang trend dari tahun 1920-an. Gaun flapper adalah salah satu gaun yang mudah dikerjakan. 
Kalau anda menyukai mode baju tahun ’20-an anda dapat membuatnya tidak juga tidak apa-apa, Gaun Flapper dapat dikenakan ke pesta kostum. Sambungkan gaun pendek biasa anda dengan beberapa lapis jumbai, dengan sedikit kemampuan menjahit dan sentuhan ide sederhana, Anda siap untuk pesta dengan gaun keren made in Jahitan sendiri. 

Buatlah gaun prom sendiri.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak hanya untuk membuat gaun prom, karena Anda dapat membuat gaun impian sesuai dengan keinginan anda. Carilah pola gaun yang unik cantik, kain yang halus sempurna, dan buatlah sebuah gaun malam Anda sendiri. Buatlah sebuah gaun yang sempurna, agar ketika di pakai, yang melihat gaun buatan Anda terpesona dengan kemampuan Anda menjahit.

Tips Menjahit Gaun

  • Ukurlah kain gaun dua kali dan memotong sekali. Lebih baik mengulang untuk ukuran daripada salah memotong kain. 
  • Jangan terburu-buru ketika menjahit, tetapi hati-hati dan waspada di buat santai, daripada akan menjahit lebih cepat, lalu dirombak lagi karena kesalahan.
  • Mintalah saudara yang anda kenal baik, untuk mengukur badan Anda agar hasilnya akurat, agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.
  • Carilah sebuah pola gaun gratis yang dapat diunduh di internet.
  • Ketika Anda membeli gaun, pastikan warna sesuai dengan warna kulit bentuk tubuh Anda, dan modelnya cocok dengan karakter pribadi anda. 
  • Melakukan pengukuran tubuh dua atau tiga kali, supaya gaun pas di badan. Selain itu, ketika membuat gaun, usahakan membuat gaun untuk mempercantik bentuk tubuh dan menjaga kesopanan Anda.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *