Apakah anda sedang mendaftarkan website dan tidak kunjung di terima adsense, anda tenang saja disini saya akan rangkum syarat cara membuat website untuk google adsense.

Cara mendaftarkan website ke Adsense memang susah-susah gampang, kalau anda mengetahui cara membuat website, maka untuk mendaftarkan website ke Adsense mudah

Tetapi jika anda tidak mengetahui cara membuat website, maka daftarkan website ke Adsense sangatlah sulit.

Apalagi jika anda juga tidak mengetahui cara membuat artikel berkualitas SEO tinggi, maka website anda akan di cap konten bernilai rendah, (ketolak gara-gara LOW VALUE CONTEN). 

Membuat website sangatlah mudah tetapi yang sulit adalah membuat konten yang berkualitas tinggi, tanpa konten berkualitas tinggi.

Maka konten artikel anda akan sulit bersaing di search engine Google, karena rata-rata posisi halaman teratas search engine Google adalah situs website besar. 

Cara Daftarkan Website Ke Adsense

Jika anda sedang mencari informasi lain tentang cara mendaftarkan website ke Adsense agar lolos dari kategori website Low Value Conten.

Di sini saya ada beberapa pengalaman Mengatasi Low Value Content agar website anda ter Approve Adsense:

Mengunakan Template Premium

Ketika anda pertama mendaftarkan website ke Adsense maka gunakan template yang responsif, ringan dan mudah di gunakan atau di edit.

Membuat Halaman Beranda Standar

Buatlah struktur halaman beranda atau halaman utama yang ringan gunakan fitur seminimal mungkin ramping seperti :

Daftar Postingan 5 sampai 7 artikel 
Postingan Populer secukupnya 
Artikel Featured Post berjumlah 6.
Arsip artikel 
Label 
Profil.
Membuat Menu Navigasi

Buatlah jumlah menu navbar 3 sampai 5 menu, Gunakanlah menu navigasi untuk mengarahkan ke halaman atau postingan artikel anda yang populer di search engine. 

Membuat Halaman Statis

Selanjutnya buat lah halaman statis yang berisi About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, TOS dan link kredit template dan tempatkan halaman tersebut di bagian halaman statis atau footer website. 

Link Aktif

Seandainya konten artikel anda membahas konten yang menuju situs lain kasih link aktif, misalnya cara membeli domain, kasih link situs untuk redeem, menuju situs yang memjual domain. 

Konten Artikel Yang SEO

Ketika membuat artikel usahakan jumlah kata minimal 400, dan jumlah postingan berjumlah banyak sekitar 20 sampai 30.

Usahakan link konten artikel sudah di indeks oleh Google Search Consol, kalau jumlah kata dalam postingan lebih banyak mungkin website bisa di approve lebih cepat. 

Ketika anda membuat konten artikel usahakan jangan menggunakan kata yang di larang seperti download, streaming dan lain-lain. 

Jangan ada kata-kata atau kalimat yang sama dari setiap artikel yang berbeda-beda, itu termasuk konten duplicat.

Atau anda mengcopy artikel di website orang lain itu juga konten duplicat, dan termasuk pelanggaran berat. 

Jangan Edit Template Website

Dan juga ketika anda daftarkan website ke Adsense jangan terlalu sering edit template, dan usahakan selalu update artikel.

Lebih baik anda memposting artikel terbaru minimal 1 kali dalam sehari sampai mendapat balasan dari adsense.

Mempunyai Pengunjung

Usahakan website anda memiliki pengunjung walau sedikit, anda dapat memanfaatkan share link website ke sosial media untuk mendapatkan pengunjung sambil update konten artikel. 

Sebagian atau seluruh link artikel yang ada di website harus terindeks dengan kata kunci dalam judul yang di target, bukan dengan url seperti site:https://. 

Mengunakan Gambar sendiri

Usahakan ketika anda update artikel untuk mengunakan gambar sendiri, tulis judul artikel pada sebuah gambar polos yang warnanya terserah.

Atau anda dapat menggunakan gambar gratis di pixabay, yang dapat di gunakan secara cuma untuk membuat tampilan website tambah cantik.

Hindari Spam

Hindari spam pada website anda dan jangan ada brokenlink dalam artikel atau di dalam komentar, jika ada yang berkomentar di website tanpa akun tanpa nama, sebaiknya hapus saja komentar itu karena pasti brokenlink.

Fokus Satu Nice

Usahakan ketika anda membuat sebuah website untuk fokus satu niche dulu, misalnya kalau website anda konten tentang wisata.

Usahakan semua artikel membahas tentang wisata, kalau website membahas tentang game usahakan semua artikel membahas game semua. 

Daftar adsense antara hari senin – jumat, hari kerja memang dapat menjadi andalan agar website anda segera di review, hari wekend juga bisa tapi apa salahnya jika mendaftarkan di hari kerja. 

Membuat body footer, Copyright © 2021 nama situs anda dengan contoh https:// nulisartikel. com All Rights Reserved.

Baca juga : Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan Google Adsense

Itulah beberapa cara membuat website untuk google adsense agar cepat diterima, jika ada pertanyaan bagi anda seorang Blogger atau web developer baru, silahkan komentar di bawah dan kita diskusikan bersama.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *