Ketika anda ingin membelikan tas untuk anak anda, biasanya Anak-anak akan memilih tas dengan karakter dan warna yang mereka sukai, lebih baik anda mempelajari Cara Membuat Tas Ransel Anak dari sisa kain perca.

Namun, berhubung tas yang ingin di beli akan di gunakan setiap hari, pilihlah sebuah tas dengan bahan yang kuat, nyaman, aman, dan mudah di gunakan oleh anak Anda.

Ketika anak anda memakai tas ransel, mungkin tali bahu tasnya akan sering kali bergeser dari bahu. Anda dapat membelikan tas yang mempunyai tali pengikat di bagian dada, agar tali tas bahu tersebut tidak mudah bergeser. Anak Anda akan lebih nyaman ketika memakai tas tersebut. 

Apabila Anda telah membeli ransel tanpa tali pengikat di dada, anda tidak perlu khawatir, karena ada juga tali pengikat dada yang di jual secara terpisah.

Bagi orang dewasa, tas ransel yang memiliki banyak kantong memang sebuah keuntungan. Karena kantong dapat di gunakan untuk menyimpan berbagai barang secara terpisah. 

Sebaliknya, bagi anak-anak, tas yang mempunyai ransel banyak kantong sebaiknya di hindari, karena seorang anak-anak mudah lupa di mana mereka meletakkan barangnya.

Bahan Membuat Tas Ransel

Tetapi di sini saya menawarkan tulisan artikel cara membuat Tas Ransel Anak dari sisa kain jahit atau dari kain perca, Alat dan Bahannya sebagai berikut :

Kain perca yang bermotif
Lalu kain katun polos
Selanjutnya kapas di gunakan dalam tas
Kain flanel untuk hiasan
Benang sulam yang polos atau bergradasi
Busa tipis, tali tas, resleting, ring D

Cara Membuat Tas Ransel Anak

Pertama buatlah pola tas ransel menggunakan kertas terlebih dahulu, sebagai media tutorial membuat tas.

Selanjutnya potong kain katun mengikuti pola tas yang sudah anda buat tadi, usahakan untuk memotong kain perca dengan rapi.

Lalu potong busa mengikuti pola tas yang sudah di buat, Busa di gunakan untuk membuat tas mengembang.

Kemudian satukan kain katun dengan kain kapas yang sudah di potong, rapikan ujung-ujung kain sesuai dengan pola yang sudah di buat, dan usahakan untuk berbentuk tas.

Satukan kain perca dan jahit di bagian depan tas untuk dibuat hiasan, agar tas bermotif agar di lihat menjadi rapi.

Potong kain perca yang sudah di satukan mengikuti bentuk bagian depan tas atau sesuai dengan keinginan anda.

Selanjutnya anda dapat menyulam atau menjahit tas tersebut sampai hiasan dapat di gunakan untuk membuat tampilan tas menjadi bagus.

Selanjutnya pasangkan tali dan resleting dengan rapi, cek jahitan apakah ada yang terlewat, agar tas menjadi rapi.

Tas ransel anak yang sederhana siap di gunakan.
Bagaimana? Cara membuat tas ransel anak cukup mudah khan?.

Anda sebagai seorang penjahit dapat mengkreasikan berbagai ide yang ada di kepala untuk dibuat menjadi kerajinan tangan.

Baca juga : Cara Membuat Tas Jinjing dari Kain Perca

Karena kain perca dapat di gunakan untuk membuat dompet koin dan tas mini juga. Dan saya hanya dapat mengucapkan selamat berkreasi. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *