Memakai baju bagi seorang wanita muslimah di haruskan untuk menutup aurat, tetapi bagaimana caranya yaitu dengan memakai gamis, berikut ini cara membuat gamis syar’i

Bahan Membuat Gamis Syar’i

Tentunya bahan yg akan anda pilih untuk membuat gamis pasti bahan yg bagus. karena dengan bahan bagus dan model yg elegan pastinya banyak peminatnya.

Dan penjualannya pasti akan ramai pembeli karena kebanyakan para customer/pembeli itu nyari yg berbahan bagus.

namun ada pula pembeli yg hanya melihat model
maka dari itu. anda sebagai pembuat gamis harus mengetahui bahan dan model yang kekinian, contoh bahan membuat gamis :

Kain TOYOBO

Bahan yang biasa untuk membuat gamis yaitu toyobo, jenis kain tersebut bagus buat gamis bahan halus, tebal dan tidak tembus pandang atau menerawang.

Kain MOSSCRAB

Bahan ini juga banyak yang di bikin gamis atau kerudung karena harganya yang lumayan miring
dan bahan lumayan tidak menerawang.

Kain CERUTI BABBY DOOL

Ini dia ceruti bahannya emang tipis nerawang tapi bahan ini sangat diminati para dermawan/orang kaya.

kenapa.? karena meskipun ini bahan nerawang tipis tetapi ini bahan jatuh dan tentunya pembuat gamis yang memakai bahan tersebut harus menyiapkan juga bahan puring buat daleman.

Cara Membuat Gamis Syar’i

Letakan bahan yg ingin anda potong di atas meja potong, ingat ya pas meletakan kain gelar bahan tersebut agar sesuai tidak ada yang masih melipat.

Siapkan pola atau gambar gunanya pola ialah untuk di letakan di atas bahan yang sudah di gelar, bagi anda yang baru mau belajar memotong.

Usahakan untuk selalu melihat kanan kiri atas bawah pola tersebut biar tidak ada kekurangan atau kelebihan pada potongannya nanti.

Siapkan juga pensil. gunakan lah pensil untuk memastikan bahan yang sudah di letakan pola di atasnya untuk hasil yang lebih maksimal sesuai pola.

Bagi para pemula mungkin dengan menggunakan gunting itu lebih nyaman karena pastinya untuk pemula.

Tidak mungkin dong motong satu kain pakai mesin potong. nah karena ini artikel kemungkinan untuk para pemula jadi saya sarankan pakai gunting saja

Dengan peralatan gunting mari kita lanjutkan untuk memotong kain yang sudah di pola atau di gambar Pastikan untuk menggunakan gunting yang tajam karena itu akan mempermudah anda yang baru mau belajar memotong.

Dari artikel ini saya sarankan untuk pemotongan awal potonglah bagian bawah selanjutnya samping, bawah ke atas.dan seterusnya. Dan khusus nya sesuai gambar yang sudah ditandai dengan pensil.

Selanjutnya jahitlah kain membentuk badan sesuai ukuran dan jika anda menambahkan puring gabungkan puring dengan kain terlebih dahulu.

Lalu jadilah berbentuk gamis tanpa lengan kemudian tugas anda membuat menjahit lengan sesuai dengan ukuran yang sudah di potong, jika ada aksesoris sebaiknya anda gabung setelah jadi gamis.

Baca juga : Peralatan Menjahit Untuk Pemula

Itulah tulisan artikel tentang cara membuat gamis syar’i singkat semoga bermanfaat bagi anda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *