Seorang Blogger Pemula paling banyak keluhan itu berada di trafik, keluhan ini adalah yang paling umum, karena persaingan di search engine sangatlah ketat, lalu bagaimana cara Meletakkan Keyword di artikel.

Sebenarnya kalau seseorang baru belajar membuat blog, saya sarankan untuk fokus di satu konten dulu dengan begitu kualitas website semakin baik.

riset keyword habis-habisan dari satu konten, mulai dari keyword konten artikel, HPK, hingga tingkat persaingan search engine dan backlink.

Targetkan pada satu konten artikel dahulu, buat artikel dengan SEO berkualitas tinggi, biarkan trafik mengalir dan post lain dapat terangkat trafic nya.

Kalau optimisasi langsung semua postingan bisa aja sih, tapi siap untuk dihadang kebosanan mengelola website, jadi lelah nantinya.

Cara Meletakkan Keyword Di Artikel

Saya punya sampel, dari salah satu website saya, dari sekian banyak artikel yang saya publikasikan, saya hanya fokus di lima artikel saja, yang menurut saya paling berpotensi.

Saya Optimisasi postingan tersebut sampai menduduki sepuluh besar di search engine dengan keyword level pencarian yang tinggi.

Hasilnya satu post yang saya optimisasi saja, bisa mendapatkan lebih dari 50K klik dengan CPC yang sangat sebanding dengan total klik. 

Memang postingan yang lain tidak begitu banyak meningkatkan ctr, tapi setidaknya sudah menghasilkan.

Post utama tersebut juva dapat menjadikan post lain supaya mendapat posisi lebih baik di search engine dengan berjalannya waktu.

Mungkin rumus ini dapat membantu anda dalam meningkatkan pendapatan iklan di Google adsense dengan mudah.

Varian keyword long tail di H1
Varian keyword long tail di awal & akhir
HPK diisi atau diletakkan pada H2-H4

Bagaimana meletakkan keyword pencarian dan keyword HPK?

Cara berikut ini cara sederhana yang dapat anda terapkan ketika membuat sebuah konten artikel berkualitas SEO tinggi :

Letakkan keyword pencarian di judul dan Konsentrasikan varian keyword pencarian di bagian bawah ujung artikel yang anda buat.

Letakkan keyword HPK di dalam heading, usahakan untuk menghindari keyword HPK di dalam artikel, cukup di terapkan di title saja.

Hindari spam keyword yang berlebihan, karena itu dapat membuat bingung pembaca dan mesin pencarian untuk memahami isi konten anda.

Varian keyword long tail diletakkan di tiap paragraf awal ketika menulis artikel. Selanjutnya membuat internal linking ke postingan yang relevan sebanyak 3 atau 4 dengan keyword anchor text.

Buat juga exsternal linking ke situs yang relevan dengan keyword anchor text. Pastikan loading website anda cepat.

Cek juga template juga sudah dapat mendeteksi heading secara otomatis, terkadang ada banyak juga template gagal mendeteksi heading.

Jika CPC adsense anda masih rendah, periksa kembali niche blog, karena sebuah HPK biasanya lebih fokus ke blog dengan branding niche yang relevan di banding blog yang isinya campur aduk isi artikel nya.

Apakah anda mempunyai saran yang lebih baik untuk meningkatkan CPC? Mari di sharing pengalamannya di kolom komentar, terkadang konten yang di harapkan punya peluang didepan eh ternyata konten tidak bisa diharapkan didepan.

Itu saja yang dapat saya bagikan cara meningkatkan cpc adsense, ketika membuat konten artikel fokuskan di tiga artikel yang menurut anda paling berpotensi.

Baca juga : Cara Meningkatkan Trafic Website Yang Tidak Keurus

Optimisasi sampai menduduki search engine 10 besar di keyword dengan level pencarian yang tinggi. Semoga berhasil.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *