Harus di akui pada saat ini Google maps sudah menjadi kebutuhan sebagai alat navigasi petunjuk arah mari kita Mengenal Fitur Canggih Google Maps.

Oleh sebab itu, google terus mengembangkan keakuratan peta digitalnya Google Maps ini. Sebenarnya ada fitur menarik lagi yang ada di google maps yaitu google Maps dapat melacak lokasi nomor handphone.

Google Street View sudah berhasil mengumpulkan gambar lebih banyak di temui daripada software yang lainnya.

Data yang lain menunjukkan bahwa Google Earth melalui satelit nya sudah berhasil merekam permukaan bumi cukup banyak.

Mengenal Fitur Canggih Google Maps

Hanya tinggal beberapa sedikit wilayah bumi yang belum terekam oleh satelit google. Untuk merekam gambar permukaan bumi, Google street menggunakan kamera yang di angkut oleh transportasi.

Seperti mobil, hewan, drone dan manusia, untuk menjangkau wilayah yang tidak dapat di lalui manusia, Google menggunakan kamera khusus. 

Citra gambar yang bagus adalah segalanya bagi google, karena ini pondasi dasar untuk proses keseluruhan dalam pemetaan, bentuk bumi sesungguhnya. 

Hasil dari keseluruhan citra tersebut di hadirkan dalam aplikasi Google Maps yang sangat akurat dan jelas.

menggambarkan secara jelas kondisi dan situasi lokasi tempat tersebut, Anda dapat melihat deng banyak jenis peta, dari dafault peta tersebut, satelit, medan, 3D.

Dengan hal ketepatan inilah, yang menyebabkan Google Maps dapat di jadikan sebagai acuan untuk mencari rute jalan terbaik bagi para pengendara mobil, motor, sepeda, atau pejalan kaki.

Di lihat dari sejarahnya, sebenarnya Google Maps bukan ide dari google itu sendiri Google hanya membeli karya ide orang lain.

Pada tahun 2004, 2 orang bersaudara dari Denmark Lars dan Eilstrup Rasmussen ini lah yang menyampaikan ide pembuatan peta digital yang tidak statis, tetapi dapat di gunakan untuk mencari lokasi dan view nya dapat di perbesar. 

Google sangat tertarik dengan ide ini, maka google membeli perusahaan where 2 technologies yang di miliki oleh orang bersaudara tersebut. 

Kemudian google juga melakukan pembelian perusahaan software keyhole untuk di kembangkan lebih baik.

Where 2 technologis merupakan perusahaan software yang di kembangkan untuk visualisasi bumi yang mana merupakan pondasi besar dari Google Earth.

Setelah mengakusisi kedua perusahaan tersebut, google membentuk team untuk mengerjakan project Google Maps.

Baca juga : Teknologi Google Assistant Semakin Populer Digunakan

Pada awal tahun 2005 Google Maps untuk pertama kalinya resmi di perkenalkan di Amerika dan Inggris.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *