Manfaat Google Bisnisku Untuk UMKM sangat banyak, Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan layanan google yang satu ini?

Yap, Google bisnisku merupakan sebuah layanan dari Google yang di hadirkan untuk seorang pengusaha agar dapat mengembangkan usaha secara online. 

Program Google ini dapat anda akses menggunakan aplikasi pada play store maupun melalui web, sebagai pelaku umkm anda dapat menggunakannya secara gratis. 

Salah satu keunggulan yang terdapat Google bisnisku adalah Anda dapat menambahkan lokasi lokasi di Google maps. Menariknya lagi, anda dapat memverifikasi secara langsung terkait kepemilikan usaha tersebut. 

Biasanya, pihak Google akan mengirim kode verifikasi melalui surat atau telepon. Dengan cara ini anda dapat menambahkan lokasi di Google maps, dan cara ini sangat mudah untuk diaplikasikan.

Setelah tahapan verifikasi selesai, berarti anda dapat sepenuhnya mengontrol tempat usaha tersebut. Selain itu, terdapat fitur personalisasi yang memungkinkan anda untuk mengatur layanan Google bisnisku.

Manfaat Google Bisnisku Untuk UMKM

Membalas komentar pelanggan, tetapi anda tidak dapat menghapus nya. Mengubah jam kerja atau memberi jam khusus.

Mengubah, menambahkan foto produk Memposting konten yang anda inginkan dengan hasil searching lokasi usaha anda melalui Google maps atau Google search.

Cara Menambahkan Lokasi Di Google Bisnisku

Masuk ke situs Google bisnisku. 
Login dengan akun Google Anda. 
Klik menu utama yang tertera Manage Locations. 
Pilih opsi add Locations. 
Lalu pilih single location ( di sebelah kanan atas). 
Selanjutnya ketika tampilan baru muncul, masukkan nama usaha yang anda.

Hal ini bertujuan untuk memastikan tempat usaha anda sudah ada atau belum pada database Google. Tempat publik yang sudah terekam oleh kamera Google street akan secara otomatis masuk ke dalam Google maps.

Jika lokasi yang anda tambahkan sudah berada pada database Google anda dapat mengklaim nya. Selanjutnya akan ada notifikasi untuk melengkapi terkait data lokasi usaha yang anda miliki.

Apabila lokasi usaha anda tergolong baru, klik pilihan create a Busines with this name.

Selanjutnya isikan data-data yang masih berhubungan dengan usaha yang anda miliki contohnya alamat usaha yang wajib di isi tepat dan lengkap.

Pilih Lokasi

Pilih Lokasi untuk menentukan penetapan lokasi pada google maps, cek apakah titik usaha anda sudah tepat apa belum, anda dapat memanfaatkan fitur GPS handphone untuk membantu Anda.

Anda akan di beritahukan terkait metode verifikasi yang anda inginkan. Namun, jika usaha anda tergolong baru, cuma dapat memverifikasi melalui pos.

Sama dengan proses verifikasi lainnya, lamanya proses verifikasi ini membutuhkan waktu yang sangat bervariasi.

Dan ketika surat yang berisi verifikasi sudah sampai, anda tinggal input kode yang tercantum pada surat pemberitahuan tersebut.

Apabila proses ini selesai, anda dapat mengontrol usaha online melalui Google. Dan tentunya dengan menggunakan fitur yang telah di sediakan.

Langkah-langkah tersebut juga dapat di praktikkan melalui Google bisnis versi mobile. 

Untuk di ingat, bahwa anda tidak di perbolehkan untuk mengubah nama tempat usaha secara berulang kali. Jika anda lakukan, maka Google bakal menangguhkannya lokasi tempat usaha anda. 

Seluruh lokasi yang anda input melalui Google maps anda harus memverifikasi melalui Google bisnisku.

Oleh sebab itu, saya sarankan jika anda ingin menambahkan tempat usaha di Google maps atau Google search secara serius sebaiknya anda menggunakan Google bisnisku. 

Baca juga : Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Google Maps

Bagaimana, gampang kan cara menambahkan lokasi di Google maps agar bisnis anda semakin produktif, Dapatkan juga aneka tulisan artikel info menarik lainnya seputar gadget dan teknologi lainnya. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *