Google adsense merupakan program periklanan di internet yang sampai saat ini belum ada yang dapat menandingi, ada fitur di AdSense yang dapat Anda gunakan yaitu manfaat auto Ads fitur iklan Google AdSense.

Walau sudah banyak program periklanan internet yang sistem ya hampir sama dengan Google AdSense.

Tetapi para advertiser dan publisher sebagian besar memilih untuk bergabung dengan Google adsense karena pengunaan nya mudah.

Salah satu fitur Google adsense yang sangat penting adalah “auto ads”, fitur ini membuat kemudahan Publishers ketika mengontrol iklan.

nya dengan sebaris script pendek yang ada di website, maka iklan akan muncul secara otomatis pada setiap halaman website Anda. 

Melalui fitur “auto ads” Google akan menempatkan posisi, size dan type iklan secara otomatis di halaman website anda.

Banyak blogger yang sudah mencoba untuk mendapatkan manfaat dari fitur “auto ads” ini, rata-rata dengan menggunakan fitur ini para blogger dapat meningkatkan pendapatan lebih dari biasanya dari google adsense karena script pendek maka loading website tambah cepat. 

Manfaat “Auto Ads” Fitur Iklan Google Adsense
Fitur auto ads ini mulai ada pada awal tahun 2018, dan pihak Google terus memperbaharui fitur “auto ads” ini.

Dengan fitur auto ads Google memberikan kemudahan ketika pemasangan iklan dan pengontrolan iklan menjadi lebih baik.

Manfaat auto Ads fitur iklan Google AdSense

Mari di bahas apa saja kelebihan fitur “auto ads” google adsense ini :

Pengaturan Manajemen Iklan Lebih Mudah

Melalui fitur “auto ads” sudah tidak lagi mengganggu kode iklan yang sudah ada. Kode script iklan Auto ads berfungsi melalui kode unit iklan adsense apapun.

Sehingga dalam pemasangan iklan “auto ads” menjadi sangat mudah dan dapat berdampingan dengan kode iklan adsense yang manual.

Untuk situs baru di terima Google adsense, cukup tambahkan kode script iklan “auto ads” pada situs anda, maka iklan auto ads akan langsung aktif di halaman website anda. 

Untuk halaman yang anda tidak menginginkan menggunakan iklan auto ads, anda cukup hanya menambahkan url pada menu Manage page exclusion.

Sebelum anda mengaktifkan iklan auto ads, Anda dapat melihat dahulu pengaturan iklan auto ads sebagai tampilan umum.

Kustomisasi Baik

Anda dapat melihat pratinjau tampilan iklan auto ads sebelum iklan di tayangkan pada situs anda, di halaman pratinjau anda bisa menghapus posisi iklan yang tidak anda inginkan dengan menekan tombol “remove”. 

Maka iklan akan otomatis di tempatkan pada posisi iklan yang sudah anda tinjau, Anda juga dapat menentukan format iklan apa yang di tempatkan oleh auto ads di situs Anda, termasuk konten yang cocok dengan konten website Anda. 

Anda dapat mengontrol jumlah berapa banyak jumlah iklan yang muncul pada halaman website anda dengan cara menggeser menu bar Ad Load.

Tampilan Laporan Baru

Dengan tampilan laporan yang lebih baru, anda dapat melihat kinerja iklan auto ads dan iklan manual secara bersamaan untuk setiap situs website anda.

Pendapatan Meningkat

Dengan menggunakan iklan auto ads pendapatan anda akan meningkat, Iklan otomatis akan menganalisis halaman dan akan mencari tempat baru untuk menampilkan iklan berdasarkan tata letak, konten, dan iklan Google yang ada.

Mudah di Gunakan.

Memungkinkan Anda menyesuaikan iklan dengan situs yang anda daftarkan karena script html yang digunakan cukup pendek.

Mobile-friendly.

Mengunakan iklan auto ads sangat efektif dan iklan jenis ini sangat mobile-friendly. 

Untuk memastikan iklan otomatis tampil di halaman website anda, Pastikan fitur auto ads ini aktif untuk halaman situs anda dengan mengklik menu edit pada situs anda yang terdaftar di google adsense dan jangan lupa untuk menempelkan script iklan auto ads di website anda.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan Google Adsense

Itulah tulisan artikel tentang Manfaat “Auto Ads” Fitur Iklan Google Adsense semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *