Google Assistant terus berkembang mengikuti perkembangan trend teknologi dan memperbaharui fitur-fitur yang berguna bagi penggunanya, lalu apa manfaat menggunakan Google text to speech.

Pada saat ini Asisten Virtual dari google sudah dapat membacakan text bagi anda yang sedang fokus dan sibuk dengan pekerjaan. 

Sebenarnya google menargetkan untuk membuat sebuah buku audio yang dapat di gunakan dengan mudah untuk pengguna Google.

Manfaat Menggunakan Google Text To Speech

Namun dalam perkembangan teknologi virtual asisten digital menempatkannya kedalam sebuah pandangan teknologi yang berbeda, dan Google menjadi yang terdepan dalam perkembangan teknologi ini.

Dan sekarang semua orang mengetahui bahwa Google Assistant mampu membaca text pada sebuah web dengan suara yang cukup keras dan jelas di handphone Android Anda.

Fiture Terbaru Google Assistant Mampu Membaca Text

Untuk dapat menikmati fitur terbaru dari google ini yang dapat membaca teks yaitu dengan berkata ‘Hai Google Bacalah’.

Atau dengan perintah ‘Hai Google, Baca Halaman Ini’ kemudian Google Assistant akan membacakan text yang ada pada halaman tersebut.

Bukan hanya kemampuan membaca web yang di hadirkan oleh Google Assistant, anda juga bisa mengatur kecepatan membaca dan memilih beberapa jenis suara yang ada.

Yang menakjubkan dari fitur terbaru Google Assistant ini adalah setiap text dari halaman web akan di baca semua.

Semua teks di baca lantang dan alami serta menggunakan nada dan intonasi yang sama ketika anda membaca sendiri halaman tersebut.

Hal ini merupakan suatu kemajuan teknologi yang luar biasa pada saat ini dan itu menjadi lebih baik dari teknologi sebelumnya.

Selain itu google assistant digitalnya mampu membaca dalam 42 bahasa dengan suara yang jelas asal jaringan internet kuat.

Jadi apabila anda sedang membaca text yang tidak ada dalam bahasa keseharian anda jangan lupa mengaktifkan fiture penterjemahan dari google.

Fiture terbaru text-to-speech dari Google Assistant ini mulai di perkenalkan di OS Android yang mempunyai banyak manfaat.

Jadi untuk semua perangkat Android dapat menggunakan fitur ini tanpa harus mengedit atau men setting terlebih dahulu.

Kecuali di beberapa negara, bandingkan juga Perbedaan Antara Virtual Assistant Siri Dan Google Assistant.

Baca Juga : Teknologi Google Assistant Semakin Populer

Itulah tulisan artikel tentang Manfaat Menggunakan Google Text To Speech semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: