Shopee paylater untuk dapat digunakan untuk belanja di Shopee. Dan hal ini adalah sering terjadi di gunakan beberapa pengguna Shopee ketika berbelanja.
cara-menggunakan-shopeepay-later
Seperti yang diketahui bahwa Shopeepay adalah sebuah dompet digital yang dikembangkan oleh aplikasi Shopee. Dimana Shopeepay ini cara kerjanya juga tidak jauh berbeda dengan Gopay dan OVO. 
Dimana Shopeepay berfungsi sebagai dompet digital hanya ada di dalam aplikasi Shopeepay. Berbeda dengan dompet digital lainnya yang digunakan seperti OVO, DANA, LinkAja dan lain-lain. Yang dimana Shopeepay hanya dapat digunakan untuk bertransaksi di dalam aplikasi Shopee.

Saldo Shopeepay Tidak Dapat Digunakan Bertransaksi

Shopeepay berfungsi untuk menampung saldo pembeli dan penjual yang digunakan untuk bertransaksi di Shopee. Shopeepay ini dapat di top up dengan beberapa cara dan dapat juga dicairkan ke rekening.
Shopeepay dapat dinilai penggunaan nya sangat praktis untuk metode pembayaran di Shopee, dan sangat menguntungkan untuk pengguna, karena metode pembayaran Shopeepay ada beberapa bonus seperti cashback.
Membayar transaksi di aplikasi shopee menggunakan Shopeepay juga cukup cepat dibanding metode pembayaran lain seperti Alfamart atau Indomaret. Namun sayangnya penggunaan metode pembayaraan shopeepay tidak selalu normal seperti biasanya, Karena suatu sistem pasti ada kelebihan dan kekurangan nya. 
Ada juga kendala seperti saldo Shopeepay tidak dapat digunakan. Dan hal ini dapat disebabkan oleh beberapa penyebab.

Penyebab Saldo Shopeepay Tidak Dapat Digunakan Bertransaksi

Mungkin ada beberapa penyebab mengapa saldo Shopeepay tidak dapat digunakan, dan sepertinya anda perlu mengetahui apa saja penyebabnya.
  • Terdapat tagihan di Shopee Paylater.
  • Koneksi sambungan internet lambat.
  • Server Shopee mungkin lagi down.
  • Salah menggunakan fitur pembayaran.
  • Saldo tidak mencukupi. 
  • Salah PIN Shopeepay.

Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Tidak dapat Digunakan

Setelah Anda tahu penyebab shopeepay tidak dapat digunakan, Maka anda dapat mengikuti beberapa cara berikut yang perlu anda coba ketika mengalami masalah seperti ini.

Pastikan PIN Shopeepay Sudah Benar

Setiap transaksi menggunakan metode pembayaran Shopeepay, Pasti Anda akan dimintai untuk memasukkan kode PIN Shopeepay. Dan pada saat anda akan memasukkan PIN, nomor PIN harus benar sesuai kode PIN yang anda buat.
Jika salah menggunakan kode PIN Shopeepay maka anda tidak dapat menggunakan saldo Shopeepay. Memang hal ini terdengar sepele penyebab seperti ini, Namun banyak pengguna yang sering salah dalam memasukkan kode PIN karena lupa akan kode PIN Shopeepay yang di buat. 

Pastikan Saldo Shopeepay Cukup digunakan 

Jangan lupa untuk mengecek saldo Shopeepay sebelum digunakan untuk transaksi. Karena penyebab pengguna tidak dapat menggunakan saldo Shopeepay salah satunya adalah saldo sebenarnya tidak cukup.
Mungkin pengguna lupa saldo yang tersisa, karena sibuk atau produk yang di order pengguna lupa kalau terlalu banyak dan saldo shopeepay tidak sesuai dengan jumlah produk yang ingin dibeli.
Jadi sebelum berbelanja di shopee ingat saldo anda berapa dan usahakan sesuai dengan nominal jumlah saat sudah checkout. Dan pastikan, jumlah produk yang anda beli tidak berlebihan sehingga sesuai dengan saldo yang ada di Shopeepay.

Penjual Tidak Mendukung Pembayaran menggunakan Shopeepay

Mungkin saja saat Toko yang anda beli produknya tidak mendukung pembayaran menggunakan Shopeepay. Sehingga saldo Shopeepay tidak dapat digunakan dan terpaksa harus menggunakan cara pembayaran lainnya. Sehingga produk yang anda beli dapat dibeli saat checkout.
Sekian informasi tulisan artikel tentang cara menggunakan saldo Shopeepay. Sebelum anda berbelanja pastikan saldo Shopeepay cukup dan pastikan juga tidak ada masalah mengenai akun shopeepay anda. 
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *